Web Check In Tiket Super Air Jet

Super Air Jet adalah salah satu maskapai penerbangan yang tergabung dalam Lion Air Group. Beberapa rute penerbangan yang dijalani Super Air Jet adalah dari Jakarta ke Pekanbaru, Jakarta Pontianak, Jakarta Kualanamu dan sebaliknya.

Masih banyak rute rute lain yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan pesawat Super Air Jet ini. Untuk memudahkan calon penumpang dalam proses check ini, Super Air Jet juga memiliki fasilitas web check in.

Jika langkah langkah diatas terasa sulit untuk dipraktekkan, silahkan tonton videonya dibawah ini, jangan lupa bantu SUBSCRIBE juga ya.

Persiapan sebelum Web Check In

Sebelum memulai proses web check in, siapkan terlebih dahulu hal hal yang diperlukan sebagai berikut:

  • Data tiket yang sudah dibeli.
  • Handphone, Laptop atau Komputer (salah 1 saja)
  • Printer (Jika ingin mencetak boarding pass)

Setelah semua keperluan diatas terpenuhi, ayok kita mulai proses web check in.

Buka situs web check in Super Air Jet

Buka website Super Air Jet (www.superairjet.com). Pastikan alamat websitenya bener ya, kalo salah bakalan gak bisa web check in deh.

Untuk membuka website tersebut bisa menggunakan browser di handphone, laptop atau komputer.

Setelah website terbuka, pada sudut kanan atas layar akan ada menu (tombol) "CHECK IN", klik tombol tersebut untuk memulai proses web check in.

Masukkan Kode Booking dan Nama Belakang.

Selanjutnya akan disediakan 2 buah kolom yang harus kita isi, yaitu kolom Booking Reference dan Last Name.

Isilah kolom Booking Reference dengan Kode Booking yang ada pada tiket dan kolom Last Name dengan nama belakang salah satu penumpang yang ada ditiket. Selanjutnya klik tombol "SEND"

Setujui Terms and Conditions

Sebelum ketahap selanjutnya, kita terlebih dahulu harus setuju dengan Terms and Conditions dari maskapai penerbangan Super Air Jet.

Baca dengan seksama sebelum menyetujui, dan jika setuju, lanjutkan dengan klik tombol "I AGREE" yang ada pada bagian kanan bawah.

Pastikan tidak membawa barang barang berbahaya.

Selanjutnya paskan kamu tidak membawa barang barang berbahaya sebagaimana digambarkan dan dijelaskan super air jet. Klik tombol "No, I am Not Carrying Hazarious Material".

Lengkapi dokumen jika diperlukan

Tahap selanjutnya jika diminta, tambahkan data penumpang sebagaimana yang diperlukan. Tahap ini bisa saja tidak ada jika data data sebelumnya sudah lengkap. Klik "CONTINUE" untuk ke tahap selanjutnya.

Pilih nama nama penumpang yang akan check in

Di tahap ini, akan terlihat nama nama penumpang dalam tiket tersebut, pilih nama nama yang akan web check in, kamu bisa memilih semua penumpang atau hanya sebahagian saja. Lanjutkan dengan menekan tombol "CONTINUE".

Pilih kursi untuk tiap tiap penumpang

Tahap ini adalah tahap pemilihan seat atau kursi, pilihlah kursi sesuai ketersedian pada peta kursi yang ada. Pilih kursi untuk tiap tiap nama dan jika sudah selesai lanjutkan dengan menekan tombol "CONTINUE".

Cetak atau simpan Boarding Pass

Proses web check in tiket super air jet sudah selesai dilakukan. Pada tahap ini kamu bisa mencetak boarding pass atau menyimpan dalam bentuk file PDF untuk keperluan nantinya.