Aplikasi Booking Tiket Citilink

Melihat jadwal penerbangan, melihat harga dan rute citilink serta melakukan booking dan pembelian tiket citilink tidak harus keluar dari rumah, semua bisa dilakukan dirumah sambil menonton acara televisi kesukaan.

Kita hanya memerlukan sebuah smartphone android dengan paket data tentunya. Begitulah kondisi di era kemajuan teknologi digital saat ini.

Citilink memanfaatkan kemajuan ini dengan membuat aplikasi bagi para pelanggannya agar para pelanggannya bisa lebih leluasa dan nyaman dalam membeli tiket citilink.

Aplikasi Mobile Citilink

Citilink telah membuat sebuah aplikasi yang diberi nama betterFly Citilink. Aplikasi ini dibuat oleh Citilink sendiri, sampai tulisan ini ditulis, sudah digunakan lebih dari seratus ribu (100.000+) pelanggan citilink.

Aplikasi booking dan beli tiket citilink ini memiliki ukuran file yang sangat ringan, hanya memerlukan space sekitar 8,4 MB, tidak akan menghabiskan banyak data untuk mendownload dan menginstal aplikasi ini.

Aplikasi ini bisa kita download dan install melalui playstore dengan cara:

  • Buka aplikasi Playstore melalui handphone.
  • Ketik betterFly Citilink pada kotak pencarian playstore, maka akan muncul aplikasi ini.
  • Klik pada tombol Install/Pasang untuk melakukan pemasangan di handphone.

Disaat proses pemasangan atau saat menjalankan aplikasi pertama kali, mungkin kita akan diminta beberapa izin seperti:

  • Izin untuk mengakses Location (Lokasi)
  • Izin untuk mengakses Photos/Media/Files atau Storage
  • Izin menggunakan Kamera

Berikan saja izin kepada aplikasi tersebut dengan memilih "Allow (perbolehkan)". Izin yang diminta oleh aplikasi ini aman karena aplikasi ini di download langsung melalui playstore. Permintaan izin ini berguna agar aplikasi bisa berjalan dengan baik.

Hati hati menginstall aplikasi yang bukan berasal dari playstore, jika menginstall aplikasi diluar dari playstore, perhatikan izin izin akses yang diminta oleh aplikasi tersebut.

Jika semua sudah selesai, sekarang kita sudah bisa mulai mencari dan melihat fitur fitur yang disediakan aplikasi ini.

Untuk lebih mempermudah, ada baiknya melakukan pendaftaran user terlebih dahulu, gunanya adalah agar lebih mudah nantinya untuk mengelola hasil booking atau tiket yang sudah kita beli.

Fitur Aplikasi Mobile Citilink

Banyak sekali fitur fitur yang bisa didapatkan melalui aplikasi mobile citilink (betterFly Citilink) ini. Semua fitur bisa kita dapatkan dalam genggaman, tidak perlu lagi pergi kekantor penjualan tiket citilink hanya untuk bertanya jadwal keberangkatan, harga tiket, check in tiket citilink dan lainnya, cukup dengan aplikasi ini kita sudah bisa mendapatkan informasi tersebut.

Biar semakin jelas, mari kita baca bersama apa apa saja fitur yang disediakan oleh betterFly Citilink ini:

  • Book a Flight (Pemesanan penerbangan).
  • Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan pemesanan tiket citilink, cek rute penerbangan yang diinginkan dan pilih harga yang sesuai dengan budget. Semua bisa dilakukan dengan cepat secara online.

  • Mobile Check In (Check In melalui Handphone)
  • Agar tidak perlu terburu buru datang kebandara untuk check in, kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk proses mobile check in. Setelah proses mobile check in dilakukuan, kita akan mendapatkan boarding pass langsung dari aplikasi ini untuk ditunjukkan dikonter check in bandara pada saat jadwal penerbangan.

  • Check My Booking (Periksa Bookingan)
  • Dengan aplikasi betterFly Citilink, kita bisa melakukan pengecekan mengenai status pemesanan online dimanapun kita berada tanpa harus datang kekantor penjualan citilink.

Selain fitur fitur diatas, Citilink akan terus melakukan inovasi dan selalu meningkatkan fitur fitur aplikasi agar setiap pelanggannya bisa mendapatkan pelayanan terbaik dan termudah.

Kita berharap, selain memberikan berbagai macam alternatif dalam pembelian tiket, citilink juga bisa semakin meningkatkan pelayanan lainnya seperti pengaduan pengaduan masalah dari pelanggan agar pelanggan citilink menjadi betah dan menjadikan citilink sebagai transportasi udara utamanya.

Kesimpulan

Citilink telah membuat sebuah aplikasi mobile yang diberi nama betterFly Citilink yang bisa di download melalui Playstore secara gratis.

Aplikasi mobile citilink ini berguna dalam hal pemesanan tiket pesawat citilink, mobile check in citilink, melihat dan memeriksa pemesanan serta fitur lainnya.

Dengan aplikasi betterFly Citilink ini diharapkan para pelanggan dapat lebih mudah mendapatkan informasi mengenai penerbangan citilink dan mempermudah dalam pembelian tiket citilink.