Syarat dan Ketentuan Batik Air Frequent Flyers Batik Miles

Update: 13 November 2020

Batik Air merupakan sebuah maskapai penerbangan yang termasuk kedalam Lion Group. Batik Air ditujukan untuk memberikan layanan Premium kepada penumpang. Untuk memberikan pelayanan terbaik, salah satu yang dilakukan Batik Air adalah dengan mengeluarkan sebuah produk yang bernama Batik Miles.

Siapa saja pengguna Batik Air bisa mendaftar menjadi anggota Batik Miles dan mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Untuk lebih jelas mengenai Batik Miles atau Batik Frequent Flyers, silahkan lanjut membaca artikel dibawah ini.

Syarat dan Ketentuan Batik Air Frequent Flyers Batik Miles

Apa yang dimaksud dengan BATIK FREQUENT FLYERS atau BATIK MILES

BATIK FREQUENT FLYERS atau BATIK MILES merupakan suatu product yang dipersembahkan Batik Air bagi para pelanggan setianya, sebagai salah satu bentuk apresiasi / penghargaan nyata Batik Air dalam memberikan pelayanan terbaik, sehingga dapat terus meningkatkan kesetiaan para pengguna jasa Batik Air.

Anggota Batik Miles yang terdaftar dapat melakukan aktivitas perolehan mileage, penukaran mileage serta memperoleh fasilitas keanggotaan Batik Miles lainnya ( Award ticket dan Upgrade award ) pada eligible flight , yaitu penerbangan dengan nomor penerbangan Batik Air pada tiket kelas penerbangan : C, D, I, Z, Y, A, G, W, S, B, H, K, L, M, N, Q. Mileage tidak diberikan untuk kelas penerbangan T, V, X alias promo.

Salah satu keuntungan pemegang kartu Batik Miles adalah dapat menukarkan mileage poin yang dimiliki dengan tiket penerbangan di semua maskapai penerbangan reguler Lion Group ( Maskapai partner Batik Miles ), yaitu Batik Air, Lion Air, Wings Air, Malindo Air, Thai Lion Air.

Syarat menjadi anggota BATIK FREQUENT FLYERS atau BATIK MILES

Gimana?..tertarik gak buat jadi anggota Batik Miles alias BATIK FREQUENT FLYERS ?..kalo berminat kita lanjut nih tentang apa apa saja syarat untuk bisa menjadi anggota Batik Miles;

  1. Pelanggan dapat mendaftar menjadi anggota Batik Miles tanpa melakukan aktivitas penerbangan terlebih dahulu.
  2. Mendaftar dan mengisi formulir aplikasi dengan lengkap dan jelas secara ONLINE , untuk saat ini hanya melalui situs https://secure.batikair.com/BatikAirLoyalty/Account/Register.aspx (copy link ini dan paste dihalaman browser baru untuk membukanya).
  3. Nama yang dituliskan pada saat pendaftaran harus sesuai dengan identitas diri berupa KTP / Passport / SIM / Akte kelahiran.
  4. Setelah pendaftaran berhasil akan ada notifikasi dari Batik Miles ke alamat email yang didaftarkan.
  5. Setelah pelanggan memverifikasi, maka akan mendapatkan nomor keanggotaan Batik Miles beserta kartu temporary.
  6. Pendaftaran keanggotaan Batik Miles tidak dikenakan biaya.
  7. Keanggotaan Batik Miles terbuka untuk warga negara indonesia dan/atau warga negara asing berumur 2 ( dua ) tahun keatas yang berdomisili di indonesia atau diluar indonesia dimana program Batik Miles diberlakukan, sesuai ketentuan pada syarat pendaftaran.
  8. Masa keanggotaan Batik Miles adalah seumur hidup, namun kartu keanggotaan berlaku selama 5 (lima) tahun dan dapat diperpanjang.

Ketentuan Umum BATIK FREQUENT FLYERS atau BATIK MILES

Nah, kalo udah berhasil mendaftar, saatnya nih berlomba lomba mendapatkan milleage batik air. Tapi Eits tunggu dulu, biar nanti tidak merasa dikecewakan atau salah paham, ada baiknya nih baca dulu ketentuan umum mengenai Batik Miles:
  1. Mileage anggota Batik Miles mulai diberikan setelah penerbangan pertama pada eligible flight , yaitu penerbangan dengan nomor penerbangan Batik Air pada tiket kelas penerbangan : C, D, I, Z, Y, A, G, W, S, B, H, K, L, M, N, Q. Mileage tidak diberikan untuk kelas penerbangan T, V, X.
  2. Perhitungan Mileage berlaku untuk pendaftaran dan penerbangan yang dilakukan setelah tanggal 12 Mei 2015.
  3. Dalam aktivitas penerbangan dengan Batik Air , anggota Batik Miles wajib menyertakan nomor keanggotan Batik Miles dan nama sesuai pada kartu Batik Miles ketika melakukan reservasi ( via website atau travel agent ).
  4. Petugas check in wajib melakukan verifikasi Kartu anggota Batik Miles sesuai dengan data pelanggan yang tertera di dalam system.
  5. Kartu keanggotaan Batik Miles hanya dapat dipergunakan oleh nama yang tertera pada kartu keanggotaan Batik Miles untuk maksud dan tujuan yang terkait dengan keanggotaan Batik Miles.
  6. Mileage dari anggota Batik Miles tidak dapat digabungkan atau dipindahkan ke data keanggotaan Batik Miles anggota lainnya.
  7. Keanggotaan Batik Miles diterbitkan untuk perorangan dan setiap anggota memiliki satu rekening (account ) Batik Miles.
  8. Fasilitas yang diperoleh anggota Batik Miles tidak dapat diperjualbelikan dan dipindahtangankan.
  9. Semua keistimewaan dan fasilitas keanggotaan tidak berlaku untuk penerbangan Lion Group selain Batik Air.
  10. Mileage dan/atau Award Miles tidak memiliki nilai tunai dan tidak dapat diuangkan.
  11. Mileage poin yang didapat hanya berlaku 12 bulan dari perhitungan awal poin ( jan – dec ).
  12. Kartu keanggotaan Batik Miles ( Silver ) akan diterbitkan setelah aktivitas penerbangan ke empat.
  13. Untuk mendapatkan kartu Silver, melampirkan boarding pass dari 4 tiket oneway atau 2 tiket return penerbangan Batik Air yang diterbangi dalam kurun waktu 1 tahun, kemudian kirimkan via email ke alamat info@batikair.com dan customercare@batikair.com

Tingkatan Keanggotaan Batik Miles Reguler

Ada beberapa tingkatan keanggotaan yang terdapat ketika kita menjadi anggota batik miles, tiap tingkatan memiliki benefit yang berbeda beda. Tingkatan tingkatan keanggotaan ini dibuat berdasarkan frekuensi terbang dan jarak terbang anggotanya menggunakan batik air. Tingkatan kenaggotan batik miles tersebut adalah:

  1. BATIK SILVER
    Untuk mendapatkan tingkatan ini, anggota yang sudah mendaftar harus sudah 4 kali melakukan penerbangan yang memenuhi syarat menggunakan Batik Air.
  2. BATIK GOLD
    Syarat tingkatan ini adalah telah mencapai jarak tempuh 25.000 mil penerbangan atau 25 kali penerbangan yang memenuhi syarat menggunakan Batik Air.
  3. BATIK PLATINUM
    Syarat tingkatan ini adalah telah mencapai jarak tempuh 60.000 mil penerbangan atau 60 kali penerbangan yang memenuhi syarat menggunakan Batik Air.

Benefit menjadi anggota Batik Miles

  1. BATIK SILVER
    Benefit batik miles dengan kategori Batil Silver adalah:
    • Mendapatkan perhitungan miles
    • Mendapatkan hadiah tiket
    • Menghadiahkan upgrade award kepada orang lain
    • Menghadiahkan tiket kepada orang lain
    • Silver Tag member untuk bagasi
  2. BATIK GOLD
    Benefit batik miles dengan kategori Batil Gold adalah:
    • Mendapatkan semua benefit Batik Silver, Silver Tag berubah menjadi Gold Tag untuk bagasi.
    • Bebas biaya kelebihan bagasi sebesar 10 Kg.
    • Prioritas boarding
    • Prioritas utama status cadangan
    • Dapat memilih tempat duduk yang diinginkan bila masih tersedia
    • Mendapatkan bonus tingkatan sebesar 10 %
  3. BATIK PLATINUM
    Benefit batik miles dengan kategori Batik Platinum adalah:
    • Mendapatkan semua benefit Batik Silver dan Batik Golg, Tag Bagasi berubah menjadi Platinum Tag dan bebas biaya kelebihan bagasi sampai dengan 30 Kg serta mendapatkan bonus tingkatan sebesar 25 %.
    • Mendapatkan prioritas pada reservasi
    • Bebas biaya cancel tiket dan pengembalian uang penuh
    • Bebas biaya upgrade tiket bila tersedia di airport
    • Mendapatkan asistensi staff khusus di airport
    • Kelas eksekutif check in counter
    • Special check in counter
    • Prioritas dalam penanganan bagasi
    • Dapat menunggu di lounge Batik Air pada airport tertentu

Wow, lumayan banyak juga ya benefit yang bisa kita dapatkan jika menjadi anggota batik miles, tapi misannya nih, kita kelupaan memasukkan nomor batik frequent flyer saat beli tiket atau check in, biar gak kehilangan poin milleage, ternyata bisa loh milleage nya di klaim, berikut syarat dan caranya:

  1. Mileage yang tidak tercatat (Missing Mileage) pada eligible flight Batik Air dapat diklaim paling lambat 6 (enam) bulan sejak tanggal keberangkatan penerbangan, dengan menyertakan dokumen klaim berupa Missing Mileage Form, Boarding Pass asli dan Passenger Ticket Coupon atau Itinerary Receipt e-Ticket.
  2. Nilai perolehan atas proses klaim missing mileage adalah berdasarkan pada kelas penerbangan dan harga yang tertera pada tiket yang digunakan untuk perjalanan anggota.
  3. Proses klaim missing mileage yang tidak tercatat sampai dengan penyesuaian mileage pada data keanggotaan Batik Miles dilakukan dalam waktu minimum 1 (satu) minggu untuk penerbangan dengan Batik Air, sejak diterimanya dokumen klaim secara lengkap oleh Batik Air.

Bagaimana?...cukup jelas bukan? kalo belum jelas gampang kok, tinggal hubungin aja Batik Airnya via email ke info@batikair.com dan customercare@batikair.com. Tanyakan secara tertulis melalui email tentang Batik Miles ini apa saja yang kita tidak ketahui dan tidak pahami ya... :)

Daftar Artikel
Loading....
Berlangganan

Untuk mendapatkan update terbaru langsung ke Email Anda, silahkan isi kolom dibawah ini, konfirmasi kesediaan akan segera kami kirimkan melalui email, setelah menerima konfirmasi tersebut, lakukan verifikasi melalui email Anda agar segera mendapatkan update gratis dari kami.

Jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin disampaikan, jangan sungkan untuk bertanya dan memberikan komentar pada kolom dibawah ini:

TIKETIPS.com ©
All Rights Reserved