Cara web check in Citilink

Update: 07 Desember 2020

Besok sore mau berangkat nih ke jakarta, tiket citilink udah dua hari lalu dibeli, kebetulan dapat harga tiket citilink promo, lumayan dah sisa duit buat taksi ntar sesampai dijakarta.

Biar besok gampang dan gak perlu lama lama antri di konter check in citilink bandara, bagusnya gunakan fasilitas web check in citilink aja nih, mumpung koneksi internet lagi bagus dan tinta printer lagi banyak..hehehe...

Cara web check in Citilink

Persiapan Web Check In

Eits tunggu dulu, biar lebih asyik, buat kopi dulu secangkir. Nah sekarang siapkan alat alat yang dibutuhkan untuk web check in citilink:

  1. Kopi udah ready
  2. Rokok masih banyak nih sisa tadi malam.
  3. Komputer + Printer + Koneksi Internet sudah ready
  4. Nah ini dia receipt tiket citilink yang dibeli kemaren.

Biar yang baca ini artikel gak bosan, langsung aja tancap gas buat web check in citilink, nah ini dia langkah langkah cara web check in citilink.

Pencarian Data Tiket

Pertama dan utama buka situs web check in citilink, bagi yang blom tau alamat webnya ini dia https://book.citilink.co.id/SearchWebCheckin.aspx , pada salah satu bagian halaman web yang terbuka akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Pencarian tiket citilink

Nah, dari data tiket yang sudah dibeli sebelumnya, pada kolom tersebut masukkan Nomor Konfirmasi serta Nama Belakang Penumpang sesuai dengan data pada tiket, setelah itu lanjutkan dengan menekan tombol "Find Booking"

Jika data yang dimasukkan benar, maka akan muncul data tiket citilink kita pada halaman berikutnya dengan rute yang bisa dilakukan proses web check in, jelasnya bisa dilihat contoh gambar dibawah ini.

Data tiket citilink

Dari gambar diatas terlihat rute penerbangan yang bisa dilakukan proses web check in. Beri tanda centang rute yang akan di check in dan pada bagian bawah sekali terdapat tombol "Continue" untuk melanjutkan proses web check in citilink.

Saat sesudah menekan tombol "Continue" biasanya akan muncul pertanyaan seperti gambar dibawah ini.

Penambahan bagasi citilink

Jika ingin menambah jumlah bagasi (kalo terasa kurang karena banyak bawa oleh oleh barangkali) silahkan memilih tombol "OK", namun jika tidak ingin menambah apa apa silahkan tekan tombol "Cancel".

Persetujuan Check In

Proses selanjutnya adalah peringatan dan informasi keamanan yang harus kita setujui sebelum melanjutkan proses web check in kelangkah berikutnya.

Kurang lebih halaman yang muncul adalah seperti gambar berikut.

Persetujuan check in citilink

Untuk menyelesaikan web check in, beri tanda centang pada "Yes, i have read and understand this important security information " dengan dilanjutkan menekan tombol "Continue"

Halaman berikutnya menjelang proses akhir mendapatkan Boarding Pass citilink seperti terlihat digambar dibawah ini.

Proses akhir web check in citilink

Boarding Pass

Untuk mengakhiri proses web check in citilink dan mendapatkan boarding pass, tekan tombol "Check In Now". Setelah itu kita akan mendapatkan boarding pass yang bisa di print.

Silahkan print boarding pass tersebut untuk ditunjukkan dibandara pada saat keberangkatan. Contoh boarding pass hasil web check in citilink:

boarding pass citilink

Gampang bukan, kopi segelas pun rupanya blom habis, boarding pass udah ditangan hehehe...selamat mencoba, jika ada masukan dan kritik, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar pada kolom komentar yang sudah kami sediakan dibawah.

Daftar Artikel
Loading....
Berlangganan

Untuk mendapatkan update terbaru langsung ke Email Anda, silahkan isi kolom dibawah ini, konfirmasi kesediaan akan segera kami kirimkan melalui email, setelah menerima konfirmasi tersebut, lakukan verifikasi melalui email Anda agar segera mendapatkan update gratis dari kami.

Jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin disampaikan, jangan sungkan untuk bertanya dan memberikan komentar pada kolom dibawah ini:

TIKETIPS.com ©
All Rights Reserved