Cara Web Check In Citilink

Besok sore mau berangkat nih ke jakarta, tiket citilink udah dua hari lalu dibeli, kebetulan dapat harga tiket citilink promo, lumayan dah sisa duit buat taksi ntar sesampai dijakarta.

Biar besok gampang dan gak perlu lama lama antri di konter check in citilink bandara, bagusnya gunakan fasilitas web check in citilink aja nih, mumpung koneksi internet lagi bagus dan tinta printer lagi banyak..hehehe...

Persiapan Web Check In

Eits tunggu dulu, biar lebih asyik, buat kopi dulu secangkir. Nah sekarang siapkan alat alat yang dibutuhkan untuk web check in citilink:

  1. Kopi udah ready
  2. Rokok masih banyak nih sisa tadi malam.
  3. Komputer + Printer + Koneksi Internet sudah ready
  4. Nah ini dia receipt tiket citilink yang dibeli kemaren.

Biar yang baca ini artikel gak bosan, langsung aja tancap gas buat web check in citilink, nah ini dia langkah langkah cara web check in citilink.

Pencarian Data Tiket

Langkah awal web check in citilink adalah pencarian data tiket. Pencarian data tiket citilink diawali dengan membuka website citilink.

Setelah website terbuka, cari menu web check in dan klik pada menu tersebut. Nanti akan ada beberapa kolom yang harus kita isi.

Nah, dari data tiket yang sudah dibeli sebelumnya, pada kolom tersebut masukkan Nomor Konfirmasi serta Nama Belakang Penumpang sesuai dengan data pada tiket, setelah itu lanjutkan dengan menekan tombol "FIND BOOKING"

Setelah data tiket muncul, geser kebawah dan klik pada tombol "CHECK IN". Selanjutnya kita bisa memilih penumpang mana saja yang akan di check in kan. Lanjutkan proses web check in dengan menekan tombol "CONTINUE"

Persetujuan Check In

Proses selanjutnya adalah peringatan dan informasi keamanan yang harus kita setujui sebelum melanjutkan proses web check in kelangkah berikutnya.

Untuk menyelesaikan web check in, beri tanda centang pada "Yes, i have read and understand this important security information " dengan dilanjutkan menekan tombol "CONTINUE"

Boarding Pass

Untuk mengakhiri proses web check in citilink dan mendapatkan boarding pass, tekan tombol "CHECK IN NOW". Setelah itu kita akan mendapatkan boarding pass yang bisa di print.

Silahkan print boarding pass tersebut untuk ditunjukkan dibandara pada saat keberangkatan. Gampang bukan, kopi segelas pun rupanya blom habis, boarding pass udah ditangan hehehe...selamat mencoba.