Check In Tiket Malaysia Airlines

Malaysia Airlines Check In, ya benar sekali, sudah beli tiket dan mau berangkat tentu harus melakukan check in dong, secara umum cara check in yang kita tahu adalah kebandara menuju konter check in, ikut antrian dan mendapatkan boarding pass.

Nah, sebagaimana halnya Check In tiket Garuda, Check In tiket Lion dan maskapai lainnya, Maskapai penerbangan Malaysia Airlines juga mempunyai fasilitas check in. Hal ini tentunya untuk memberikan pelayanan serta mempermudah para calon penumpang melakukan proses check in.

Malaysia Airlines menawarkan beberapa fasilitas check in seperti web check in, web to mobile, MHMobile check in, MHKiosk, MHBuddy serta FastCheck Kiosk.

Calon penumpang yang sudah melakukan check in menggunakan salah satu fasilitas tersebut selanjutnya jika tidak membawa bagasi bisa langsung menuju boarding gate (rute domestik) atau menuju konter check in 60 menit sebelum keberangkatan untuk verifikasi dokumen perjalanan (rute internasional).

Kalau membawa bagasi lanjutkan menuju konter check in dan konter check in bagasi 60 menit sebelum keberangkatan.

Malaysia Airlines Web Check In

Web Check in dibuka 48 jam dan ditutup 90 menit dari jadwal keberangkatan. Fasilitas web check in tidak bisa dilakukan untuk rute dari Brunei, Kunming, Los Angeles, Xiamen, Kathmandu serta rute Kuala Lumpur ke Los Angeles dan Tokyo ke Los Angeles

Malaysia Airlines Web to Mobile Check In

Web to Mobile Check In dibuka 48 jam dan ditutup 90 menit dari jadwal keberangkatan.

Web to Mobile Check In maksudnya adalah check in yang dilakukan oleh orang lain dan boarding pass dikirim ke handphone berupa 2D Barcode untuk discan nantinya dibandara.

Semua rute penerbangan domestik yg berangkat dari Alor Setar, Langkawi, Penang, Kota Bharu, Kuala Terengganu, Kuantan, Johor Bahru, Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Kuching, Sandakan, Tawau, Miri, Sibu, Bintulu, Labuan bisa menggunakan fasilitas ini.

Selain itu juga rute dari Kuala Lumpur ke Singapore dan rute Singapore ke Langkawi, Penang, Kuala Lumpur, Kuching and Kota Kinabalu dapat menggunakan fasilitas Web to Mobile Check In

Malaysia Airlines MHmobile Check In

MHmobile Check In dibuka 48 jam dan ditutup 90 menit dari jadwal keberangkatan. Check in dilakukan melalui browser handphone, boarding pass bisa dicetak dari link yg dikirimkan melalui sms atau email.

Semua rute domestik malaysia bisa menggunakan fasilitas ini, juga rute Singapore ke Langkawi, Penang, Kuala Lumpur, Kuching and Kota Kinabalu (pulang pergi) serta rute regional seperti penerbangan dari Kuala Lumpur ke Bandar Seri Begawan, Phnom Penh, Siem Reap, Yangon, Hanoi, Ho Chi Minh, Bangkok, Phuket, Manila, Jakarta, Medan, Denpasar-Bali

Malaysia Airlines FastCheck Kiosk Check In

FastCheck Kiosk Check In dibuka 48 jam dan ditutup 40 menit dari jadwal keberangkatan untuk rute domestik dan dibuka 48 jam dan ditutup 60 menit dari jadwal keberangkatan untuk rute internasional. FastCheck Kiosk Check In available untuk semua penerbangan kecuali penerbangan ke Los Angeles.

Malaysia Airlines MHkiosk Check In

MHkiosk Check In dibuka 48 jam dan ditutup 90 menit dari jadwal keberangkatan. Check in menggunakan iPad dan mendapatkan boarding pass melalui link yg diberikan melalui sms atau email.

Malaysia Airlines MHbuddy Check In

MHbuddy Check In dibuka 48 jam dan ditutup 90 menit dari jadwal keberangkatan. Check In menggunakan Facebook menggunakan aplikasi MHbuddy.

Banyak sekali ya fasilitas check in dari malaysia airlines, sepertinya untuk di indonesia baru sebatas web check in dan mobile check in saja.

Semoga maskapai penerbangan di Indonesia juga tidak ketinggalan memberikan fasilitas check in termudah bagi para pelanggannya.