Syarat Menjadi Agent Tiket Lion Group

Mendirikan perusahaan travel agent namun belum bisa melakukan payment tiket sendiri dikarenakan belum menjadi agent, memang sedikit merepotkan, karena harus melakukan pembayaran terlebih dahulu ke airlines atau travel agent lain yang sudah bisa melakukan payment sendiri.

Hal ini tentu mengurangi kenyamanan pelanggan karena harus menunggu pengambilan tiket ke airlines. Satu satunya jalan untuk mengantisipasi hal ini adalah dengan menjadi agent full agar bisa melakukan pembayaran tiket sendiri melalui website airlines yang dibuat khusus untuk travel agent.

Syarat Menjadi Agent Tiket Lion Air

Pengertian Agent Resmi

Agent Resmi adalah sebuah perusahaan yang bekerjasama dengan maskapai penerbangan lion air dalam hal penjualan tiket yang terikat oleh sebuah perjanjian antar kedua belah pihak.

Perjanjian antara agent resmi dengan maskapai bisa berupa komisi hasil penjualan, penggunaan sistem reservasi, minimal deposit yang harus disetor dan lain sebagainya.

Syarat Menjadi Agent Lion Group

Sebagaimana halnya maskapai penerbangan Lion Group, hanya travel agent full yang bisa melakukan proses booking dan pembayaran langsung di portal website mereka. Untuk menjadi agent lion group harus memenuhi Syarat menjadi Agent tiket Lion Group.

Sebagai panduan permohonan menjadi agent tiket lion Group berikut syarat syarat menjadi agent lion Group yang harus dipenuhi.

  1. Melakukan registrasi Keagenan di Agent Portal.
  2. Mengajukan surat permohonan keagenan ditujukan ke Kantor Perwakilan Lion Group.
  3. Memiliki Peralatan Komputer dan Jaringan Internet.
  4. Melampirkan foto copy dokumen-dokumen perusahaan, antara lain :
    • Foto copy Izin Agent Perjalanan / Biro Perjalanan Umum dari Dirjen Pariwisata.
    • Foto copy Izin Agent Perjalanan / Biro Perjalanan Umum dari Dirjen Pariwisata.
    • Foto copy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
    • Foto copy Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
    • Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
    • Foto copy Izin Domisili Perusahaan.
    • Foto copy identitas / KTP salah satu penanggung jawab perusahaan.
    • Foto copy Akte Pendirian Perusahaan
    • Status Kepemilikan Kantor jika Milik Sendiri harus melampirkan foto copy PBB terakhir (Nama di PBB harus sama dengan Nama Perusahaan atau Nama Pemilik Perusahaan)dan jika merupakan Sewa harus melampirkan foto copy Perjanjian Sewa Menyewa.
    • Photo terbaru interior dan eksterior perusahaan.
    • Peta atau denah lokasi.
    • Susunan organisasi perusahaan.
  5. Bersedia memasang Neon Box di depan kantor dengan gambar Lion Group (Materi gambar akan disediakan oleh Lion Air).
  6. Memiliki Rekening dan fasilitas Internet Banking pada salah satu bank yang bekerjasama dengan Lion Air yaitu BII, BCA, Mandiri, BNI
  7. Setiap pengajuan surat permohonan keagenan ke Kantor Lion Group harus dibuat Tanda Terima.
  8. Persetujuan keagenan akan diberikan paling lambat 2 (dua) Minggu setelah seluruh dokumen diterima oleh Lion Air (Bukti Tanda Terima dari Kantor Lion Air harus diminta yang mencantumkan Tanggal Diterima).
  9. Lion Air tidak memungut biaya apapun dalam proses Keagenan.

Setelah semua syarat syarat menjadi agent tiket lion air diatas dapat dipenuhi, maka kirimkan ke kantor Lion Air dimasing masing daerah (distrik) untuk diproses.

Apabila dalam waktu 2 Minggu permohonan keagenan belum disetujui, Agent dapat mananyakannya melalui email : infoagent@lionair.co.id (Dalam Email harus disebutkan Nama Travel Agent, Alamat /Kota dan Nomor Telepon).

Keuntungan Menjadi Agent Lion Group

Setelah resmi menjadi agent lion Group, ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh, antara lain:

  • Agent diberikan akses khusus ke website lion Group untuk pembelian tiket, seperti Lion Air, Batik Air, Wings Air dan Super Jet.
  • Agent diberikan komisi atas penjualan tiket.
  • Sebagian maskapai penerbangan memberikan bonus jika target penjualan tercapai.
  • Cashback jika nilai deposit yang ditentukan terpenuhi.

Semoga travel agent yang mengajukan menjadi agent lion Group dapat disetujui secepatnya. Salam sukses selalu untuk kita semua.