Cara Re-Print Tiket Lion Air, Batik Air, Wings Air dan Super Jet

Mengetahui cara print ulang receipt tiket lion air group merupakan suatu hal yang perlu. Sudah sifat manusia tidak akan pernah luput dari lupa, lupa bisa dikarenakan kesibukan, pikiran yang lagi galau, atau alasan lainnya.

Bisa saja ketika setelah membeli tiket lion air, batik air, wings air atau super jet dan mendapatkan print out dari maskapai penerbangan atau travel agent, kita lupa dimana menyimpannya, dicari kesana kemari tetapi tidak ketemu juga, mau minta print ulang ke Lion Air atau ke Travel Agent tempat beli tiket jauh pula.

Dengan mengetahui cara print ulang tiket lion air group ini, tentunya kita tidak perlu merasa cemas dan khawatir atas kehilangan tersebut dengan cara melakukan print ulang sendiri.

Pengertian re-print

Re-Print bisa diartikan sebagai pencetakan ulang. Dalam hal tiket lion air, re-print berarti melakukan pencetakan ulang sebuah reservasi tiket menggunakan sebuah alat print.

Re-Print tiket lion air dilakukan dikarenakan hasil print out sebelumnya hilang atau kurang jelas dibaca, atau diperlukan sebagai syarat dokumen dalam pelaporan perjalanan.

Hal hal yang diperlukan untuk print ulang tiket

Untuk melakukan print ulang sebuah reservasi tiket pesawat lion air, maka terlebih dahulu harus disiapkan beberapa hal, hal hal yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Komputer, Laptop atau Smartphone.
  2. Printer yang sudah terhubung ke salah satu alat peralatan yang disebutkan diatas (No. 1).
  3. Koneksi Internet yang lancar.
  4. Data tiket yang sudah dibeli seperti; kode booking, nama penumpang, nomor tiket, kode penerbangan dan jadwal penerbangan atau kode voucher jika ada.

Setelah segala hal diatas disiapkan, maka kita sudah bisa memulai tahap tahap untuk print ulang tiket. Hidupkan komputer, laptop atau smartphone, kemudian buka browser dan ketikkan alamat situs lion air untuk pencarian data tiket.

Ketikkan alamat website Lion Air Group yaitu www.lionair.co.id, kemudian klik pada menu "KELOLA PEMESANAN".

Selanjutnya klik pada menu "RINCIAN PEMESANAN" untuk memulai pencarian data tiket.

Pencarian data tiket lion air bisa dilakukan dengan tiga cara yaitu; melalui PNR, nomor tiket dan voucher. Kita bisa menggunakan salah satu metode tersebut, caranya dijelaskan dibawah ini.

Pencarian data tiket melalui Passenger Name Record (PNR)

Data tiket lion air bisa dibuka menggunakan PNR, isilah data data yang diminta dengan benar, data data yang diperlukan adalah:

  1. Booking Reference (PNR).
    • Pada kolom ini masukkan kode booking dari tiket yang akan di print ulang.
  2. First Name.
    • Masukkan nama depan penumpang sesuai dengan yang tertera pada tiket yang sudah dibeli sebelumnya.
  3. Last Name.
    • Masukkan nama belakang penumpang sesuai dengan nama belakang pada tiket sebelumnya.
  4. Flight Number.
    • Masukkan nomor penerbangan yang sesuai dengan tiket.
  5. Flight Date.
    • Masukkan tanggal penerbangan yang sesuai dengan tanggal terbang pada tiket yang sudah dibeli sebelumnya.

Setelah semua data dimasukkan dengan benar, lanjutkan dengan meng-klik tombol "RETRIEVE".

Pencarian data tiket melalui Nomor Tiket

Cara ke dua untuk membuka data tiket lion air adalah dengan menggunakan nomor tiket. Masukkan nomor tiket yang sudah dibeli dengan benar dan lanjutkan dengan menekan tombol "RETRIEVE".

Pencarian data tiket melalui Voucher

Cara ketiga adalah dengan memasukkan nomor voucher. Data yang harus dimasukkan jika menggunakan cara ini adalah; Voucher Number (nomor voucher yang didapat dari lion air), First Name (Nama Depan) dan Last Name (Nama Belakang).

Setelah semua dimasukkan dengan benar, lanjutkan dengan meng-klik tombol "RETRIEVE".

Hasil Pencarian dan Print Out

Jika salah satu dari tiga cara diatas telah dilakukan dengan benar, maka pada halaman selanjutnya kita akan melihat data reservasi tiket.

Untuk melakukan pencetakan atau print ulang, perhatikan pada bagian bawah terdapat tombol "PRINT", klik pada tombol tersebut untuk melakukan print ulang.

CATATAN: Data tiket yang bisa dilakukan print ulang hanya data tiket yang belum lewat jam dan tanggal terbang, misalnya jika tanggal keberangkatan 1 Januari 2021 jam 07:00, maka print ulang masih bisa dilakukan sebelum tanggal tersebut, jika sudah lewat, maka print ulang tidak bisa dilakukan.

Mudah dan gampangkan, semoga artikel ini bisa membantu kita semua dan dapat berguna bagi yang membacanya. Kami sangat mengharapkan sekali masukan masukan dari para pengunjung agar kami bisa lebih memberikan informasi informasi yang berguna.