Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Tips sebelum membeli tiket pesawat

Membeli tiket pesawat terbang memang gampang gampang susah, bagi yang sudah berlangganan dengan maskapai penerbangan atau travel agent mungkin akan sedikit mudah karena hanya dengan menelepon staff travel agent atau maskapai penerbangan dan menjelaskan tanggal dan jam keberangkatan selanjutnya staff akan menghubungi atau menginformasikan kembali harga yang didapat, jika setuju dengan harga tersebut maka tiket bisa langsung dibuka (issued) dan pembayaran bisa dilakukan melalui transfer rekening. Nah, bagi yang belum punya relasi alias hanya sekali sekali menggunakan pesawat terbang tentu akan terasa sedikit sulit bukan?
tips membeli tiket pesawat

Zaman sekarang sudah banyak travel agent bertebaran dimana mana, tiap tempat hampir kita temui kantor penjualan tiket alias travel agent, selain itu juga ada website website yang menawarkan dan menjual tiket pesawat secara online, mungkin kita bingung dari sekian banyak orang yang menjual tiket pesawat kira kira dimana yang murah dan dapat dipercaya ya? Jangan bingung dan jangan bimbang ya, kami tiketips.com akan coba membuka mata hati kita semua, bagaimana sih sebaiknya yang dilakukan sebelum membeli tiket pesawat.

Tentukan tanggal dan keberangkatan yang tepat

Sebelum membeli tiket pesawat, tentunya terlebih dahulu harus menentukan jadwal keberangkatan, tanggal berapa dan jam berapa yang dirasa pas untuk perjalanan. Sedapat mungkin hindari keberangkatan pada akhir minggu dan hari libur untuk menghindari harga tiket pesawat yang mahal. Jadwalkan keberangkatan serapi mungkin, jangan sampai jadwal bentrok dengan jadwal lainnya sebab jika tiket sudah dibeli dan terjadi perubahan jadwal, maka akan menambah biaya lagi untuk perubahannya nanti.

Perkirakan berapa budget yang bisa dikeluarkan untuk tiket pesawat

Perhitungkan berapa budget yang bisa kita keluarkan untuk pembelian tiket, sesuaikan dengan kemampuan dan atur keuangan sedemikian rupa agar keuangan tidak kacau. Dengan diketahuinya berapa budget yang bisa kita keluarkan untuk membeli tiket pesawat, maka kita bisa memperkirakan pula kebutuhan lainnya selama dalam perjalanan nanti, jangan sampai tiket pesawat terbeli sedangkan ongkos taksi dari bandara ke rumah tidak bisa dibayar..hehehe.

Pilih tempat membeli tiket yang dipercaya

Ini sangat penting sekali, carilah tempat membeli tiket yang sudah dipercaya, atau paling tidak sudah diketahui benar keberadaannya agar jika terjadi suatu dan lain hal seperti pembatalan, perubahan jadwal dan lain sebagainya, kita mudah untuk mengurusnya kembali. Tidak dipungkiri ada beberapa kasus dimana pembelian tiket dilakukan melalui website, ketika terjadi perubahan si pembeli bingung harus melapor kemana. Usahakan jangan membeli secara online sendiri jika kita belum benar benar memahami cara pembelian secara online, disarankan untuk membeli melalui travel agent atau langsung ke maskapai penerbangan.

Tanyakan harga tiket untuk tiap tiap Airlines

Kelebihan membeli tiket melalui travel agent adalah kita bisa menanyakan harga tiket untuk berbagai macam airlines. Tanyakan berapa harga tiket untuk jadwal yang sudah kita buat dan bandingkan harga untuk tiap tiap maskapai penerbangan untuk menyesuaikan dengan budget yang sudah kita atur sebelumnya.

Lakukan proses booking tiket segera

Jika harga tiket yang sesuai budget sudah kita ketahui, jangan buang buang waktu lagi, segera lakukan proses booking. Ingat, harga tiket bisa berubah sewaktu waktu, bahkan dalam hitungan detik bisa berubah karena sistem booking adalah online dimana setiap orang bisa melihat ketersediaan seat. Bookinglah segera agar mendapatkan harga tersebut, jangan takut harus membayar jika ternyata tiket yang sudah kita booking tidak jadi, sebab setelah proses booking akan ada limit pembayaran atas bookingan tersebut, jika ternyata kita tidak jadi membeli maka kita tidak perlu membayar, namun jika jadi, maka kita harus membayar tiket tersebut sebelum limit bookingnya habis.

Bayarlah tiket pesawat sebelum limit booking habis

Sebagaimana disebutkan diatas, jika harga dan jadwal sudah pas, jangan buang waktu, segera bayarlah tiket tersebut sebelum limitnya habis. Jika membayar setelah limit habis, otomatis bookingan sudah tercancel secara otomatis dan harus dilakukan booking ulang dengan harga yang baru, jika nasib sedang sial bisa saja bookingan baru tersebut harganya lebih mahal dari harga sebelumnya.

Semoga tips sederhana ini bisa membantu kawan kawan semua yang belum terbiasa membeli tiket pesawat. Sebelum melakukan sesuatu memang diperlukan persiapan agar mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan. Selamat jalan semoga selamat sampai tujuan.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :