Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Garuda Indonesia Check-In

Bagi yang sudah sering berpergian menggunakan pesawat terbang sudah tentu tidak lagi bingung dengan proses check in, tapi tahukah kita bahwa Garuda Indonesia mempunyai berbagai macam pelayanan untuk proses check in?.

Berikut fasilitas fasilitas check in yang diberikan oleh Garuda Indonesia untuk kenyamanan penumpangnya:

Garuda Indonesia Normal check-in

Fasilitas check in ini adalah umum untuk semua Airlines, Garuda Indonesia menyarankan pelanggannya  untuk melakukan check-in di bandara setidaknya 30 menit sebelum waktu keberangkatan untuk keberangkatan domestik dan 45 menit sebelum waktu keberangkatan untuk keberangkatan internasional, tetapi akan lebih baik untuk tiba di bandara dan melakukan check in lebih awal dari yang jadwal tersebut.

Garuda Indonesia City check-in

Layanan city check in ini dimaksudkan untuk membantu pelanggan check-in dengan mudah di Kantor Penjualan Garuda Indonesia (Kantor Cabang Domestik atau Internasional) yang buka 24 jam sebelum waktu keberangkatan atau setidaknya 4 jam sebelum waktu keberangkatan. Nasabah harus melapor di bandara counter check-in paling tidak 1 jam sebelum waktu keberangkatan, tetapi sangat disarankan agar kita tiba di bandara lebih awal dari yang diharapkan.

Garuda Indonesia Telepon check-in

Nasabah yang dimiliki tiket dan atau telah dilakukan pembayaran secara online diberikan kesempatan untuk melakukan proses check-in melalui telepon di Garuda Indonesia Call Center. Namun layanan ini hanya berlaku untuk:
  1. Ekonomi Kelas domestik penumpang yang membayar tiket melalui pembayaran on-line.
  2. Kelas Eksekutif penumpang yang valid untuk rute Jakarta-Singapura dan rute Jakarta ke semua jurusan (di Indonesia) tujuan domestik.

Garuda Indonesia Check-in Tanpa Bagasi

Ini adalah jenis layanan yang cepat, tersedia untuk pelanggan yang bepergian tanpa bagasi dengan status pesanan dikonfirmasi sementara dan pada saat ini hanya berlaku untuk terminal F di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta saja.

Garuda Indonesia Group check-in

Layanan check in ini adalah jenis layanan yang dibuat untuk sekelompok orang atau group, proses check in ini lebih nyaman dilakukan di bandara counter check-in bukan di Kantor Penjualan Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia Return check-in

Penumpang yang mempunyai tiket return (pulang pergi) pada hari yang sama diberikan kesempatan untuk melakukan proses check-in untuk perjalanan pulang mereka di bandara keberangkatan / stasiun pada waktu keberangkatan. Artinya proses check ini hanya dilakukan sekali saja yaitu pada saat keberangkatan.

Garuda Indonesia Through check-in

Fasilitas check ini ini sama dengan fasilitas check ini Return Check In, yang membedakan adalah rute penerbangannya saja, jika pada Return check in rutenya adalah pulang pergi, maka pada Through Check ini rutenya adalah rute connecting misalnya rute Pekanbaru – Jakarta – Denpasar.

Garuda Indonesia Lounge check-in

Fasilitas ini hanya dapat dinikmati oleh penumpang keberangkatan domestik yang memegang tiket Kelas Eksekutif tanpa bagasi. Fasilitas ini memberikan kenyamanan bagi kita yang tidak ingin ikut dalam antrian pada saat check in, proses check in dilakukan oleh petugas garuda indonesia. Kita bisa menikmati makanan dan minuman di bawah atmosfer yang sangat berkelas dan nyaman di Garuda Executive Lounge yang disediakan oleh Garuda Indonesia. Fasilitas ini untuk sementara hanya dapat dinikmati di Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Begitu banyak fasilitas check ini yang diberikan oleh Garuda Indonesia untuk para penumpangnya, hal ini dilakukan untuk kenyamanan para penumpang Garuda Indonesia.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :