Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Merubah Tiket Garuda melalui Call Center

Garuda Indonesia selalu berusaha memperhatikan kenyamanan dan keamanan penumpangnya, salah satunya adalah melakukan perubahan atau rebook tiket Garuda Indonesia melalui Call Center. Seandainya penumpang Garuda Indonesia mempunyai halangan untuk terbang pada jadwal semula dapat melakukan perubahan (rebook) jadwal tiket Garuda Indonesia melalui Call Center tanpa harus datang kekantor penjualan.
call center garuda

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam melakukan perubahan Tiket Garuda Indonesia melalui call center ini agar tidak di salah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab maka harus diberikan data data sesuai dengan data pada etiket Garuda Indonesia yang telah dikeluarkan.

Sebelum melakukan perubahan pada tiket garuda indonesia melalui call center, terlebih dahulu kita harus mempersiapkan data yang diperlukan. Staff call center garuda indonesia akan menanyakan data data tersebut untuk meyakinkan bahwa perubahan memang dilakukan oleh penumpang yang bersangkutan. Data data yang akan ditanyakan oleh staff call center garuda indonesia adalah:
  • PNR (Passenger Name Record)
    Passenger Name Record disebut juga sebagai kode booking, kode booking ini merupakan kode unik yang berbeda untuk setiap reservasi. Kode booking ini bisa dilihat pada tiket garuda indonesia.
  • Nama Penumpang
    Nama penumpang yang diminta adalah nama yang tertera pada tiket pesawat yang akan dirubah reservasinya. Nama penumpang dalam satu PNR bisa lebih dari satu nama tergantung pada waktu pembelian tiket.
  • Local Contact
    Local Contact adalah nomor telepon salah satu dari penumpang yang dimasukkan pada waktu melakukan reservasi awal, local contact ini berguna untuk memberikan informasi jika terjadi perubahan dari garuda indonesia mengenai jadwal penerbangan dan hal hal penting lainnya.
  • Nomor Tiket
    Setiap tiket yang telah dibayar akan mendapatkan nomor tiket setiap penumpangnya, nomor tiket berbeda untuk tiap tiap penumpang. Nomor tiket dapat dilihat pada receipt tiket yang telah dibayar.
Untuk keamanan reservasi penumpang garuda indonesia, pada saat melakukan Perubahan Tiket Garuda Indonesia melalui Call Center dengan jumlah penumpang dalan satu PNR lebih dari satu orang maka pihak garuda indonesia call center akan mencocokkan nomor ID Caller (nomor telepon yang kita pakai pada saat menelepon call center) dengan local contact reservasi PNR. Jika ID caller berbeda dengan local contact di PNR maka pihak call center garuda indonesia akan menverifikasi terlebih dahulu kenomor yang tertera pada PNR sebelum melakukan perubahan.

Sama sama mengingatkan agar setiap kali melakukan reservasi tiket garuda indonesia atau tiket pesawat dengan airlines lainnya agar mencantumkan local contact salah satu penumpang yang mudah dihubungi agar segala perubahan dan informasi tentang tiket dan jadwal penerbangan bisa kita dapatkan dari airlines.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :