Penginputan Nama dan Perubahan Nama Group Citilink

Updated: 18 Agustus 2020

Suatu waktu, barangkali Anda pernah berencana melakukan perjalanan kesuatu kota atau daerah bersama teman teman sekantor atau sejawat. Pergi kesuatu daerah yang indah dan nyaman untuk menghilangkan lelah setelah sekian lama bekerja. Setelah berembuk bersama teman teman, pilihan penerbangan jatuh kepada maskapai penerbangan Citilink.

Salah seorang teman mengusulkan agar pembelian tiket sebaiknya dilakukan sekaligus, dalan hal ini dengan melakukan permintaan group ke maskapai citilink atau travel agent. Bagaimana proses dan langkah langkah untuk melakukan proses booking group citilink ini?...lanjut baca lagi dibawah yaa....👇👇👇

Baca juga: Cara Booking Group Airasia

citilink group

Pertama dan utama sekali tentunya Anda dan teman teman teman atau salah satu perwakilan mendatangi kantor pejualan tiket citilink atau pergi ketravel agent citilink. Disana Anda paparkan keinginan Anda untuk melakukan perjalanan menggunakan citilink, sebutkan tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang yang nantinya akan berangkat bersama sama.

Setelah selesai proses ini, nanti Anda akan diinformasikan berapa biaya yang harus dibayar untuk pembelian tiket group Anda beserta batas waktu pembayarannya.

Oke, kita anggap saja Anda beserta teman teman setuju dengan harga yang diajukan oleh pihak citilink, nah selanjutnya yang harus dilakukan adalah:

Prosedur Penginputan Nama Penumpang Group

Sebelum nama nama penumpang dimasukkan (di input), terlebih dahulu Anda harus melakukan pembayaran, lakukan pembayaran sesuai dengan yang diarahkan oleh pihak maskapai penerbangan citilink ataupun travel agent.

Setelah melakukan pembayaran pelunasan grup, maka siapkan daftar nama nama penumpang yang akan berangkat sesuai dengan tanda pengenal masing masing dan selanjutnya serahkan kepada maskapai citilink atau travel agent, untuk penyerahan dan pengimputan nama nama ini, nama nama sudah harus dimasukkan paling lambat 2 hari sebelum jadwal penerbangan awal.

Baca juga: Panduan Reservasi dan Tiketing Garuda Indonesia

Prosedur Perubahan Nama Penumpang Group

Jika ada terjadi kesalahan nama, mungkin karena kesalahan pencatatan, atau dikarenakan ada salah satu teman yang batal berangkat dan ingin digantikan oleh orang lain, maka perubahan nama dapat dilakukan dengan cara dan biaya sebagai berikut:

  1. Bebas biaya. Citilink memberikan benefit untuk membebaskan biaya untuk proses perubahan/pergantian nama penumpang group dengan maksimal untuk perubahan nama penumpang yaitu sejumlah 10% dari total jumlah penumpang, contoh; jika jumlah prnumpang group adalah 30 orang, maka Anda bisa melakukan perubahan nama tanpa biaya sebanyak 3 orang, dengan syarat penumpang belum melakukan check-in dan proses perubahan nama penumpang maksimal dilakukan paling lambat 2 hari sebelum jadwal penerbangan awal serta perubahan nama penumpang hanya dapat dilakukan 1x (satu) penginputan.

  2. Dengan Biaya. Apabila jumlah penumpang yang ingin dilakukan perubahan nama penumpang lebih dari 10% dari total jumlah penumpang, maka selisih jumlah penumpang dapat diajukan untuk melakukan perubahan nama melalui Ticketing/Customer Service dibandara setempat dengan membawa kartu identitas penumpang sebelumnya dan identitas penumpang yang akan diubah maksimal 1x24jam sebelum jadwal penerbangan dengan tambahan biaya yang berlaku. 

Setelah semua selesai dan tidak ada lagi perubahan, Anda hanya tinggal menunggu jadwal keberangkatan, persiapkan semua kebutuhan selama berlibur, dan yang paling penting jangan lupa beli oleh oleh disaat kepulangan nanti ya,..😁😁😁

Bagikan ke: Facebook atau Twitter

Artikel Populer

Berlangganan

Untuk mendapatkan update terbaru langsung ke Email Anda, silahkan isi kolom dibawah ini, konfirmasi kesediaan akan segera kami kirimkan melalui email, setelah menerima konfirmasi tersebut, lakukan verifikasi melalui email Anda agar segera mendapatkan update gratis dari kami.

BACK TO TOP