Syarat dan Prosedur City Check-in Garuda Indonesia

Garuda Indonesia memberikan kemudahan bagi para agennya dan para pelanggannya untuk melakukan proses city check in. Keuntungan yang bisa kita dapat dari pelayanan ini adalah kita tidak perlu lagi ikut antrian di bandara dalam proses check in, proses chek in ini juga bisa diwakilkan oleh pihak travel agent dimana kita membeli tiket garuda indonesia. Namun tentunya ada aturan aturan yang harus kita ikuti

Pengertian city check in Garuda Indonesia

City Check In adalah proses check in tiket pesawat Garuda yang dilakukan dikantor penjualan Garuda Indonesia yang dilakukan 1 atau 2 hari sebelum jadwal keberangkatan.

Syarat dan Prosedur City Check-in Garuda Indonesia

Sebagai travel agent, fasilitas city check in merupakan kesempatan untuk memanjakan para pelanggan dengan memberikan bantuan city check in kepada pelanggan.

Baca juga: Telephone Check-in Garuda Indonesia

Bagi kita sebagai pelanggan, tentunya sangat diuntungkan dengan fasilitas ini karena tidak perlu lagi berdesakan pada saat check in di bandara.

Syarat melakukan city check in

Untuk mendapat fasilitas ini, hal hal yang harus diperhatikan dan diikuti adalah sebagai berikut:

  1. Proses City Check-in dilakukan hanya di kantor penjualan Garuda Indonesia dengan menunjukkan kartu identitas penumpang seperti KTP, SIM, GFF, Paspor atau Kartu pengenal lainnya.
  2. Proses City Check-in boleh diwakilkan oleh mitra usaha dengan menunjukkan photo copy kartu identitas penumpang yang bersangkutan.
  3. Untuk memudahkan permintaan City Check-in bagi Mitra usaha, disarankan untuk meminta (photo copy) identitas pelanggan dan dijadikan Filling sebagai syarat City Check-in.
  4. Bagi pembukuan Group diperbolehkan City Check-in dengan ketentuan sbb :
    • PIC / Travel Agent / Tour Leader membuat surat pernyataan bermaterai 6.000 bahwa nama-nama penumpang telah sesuai dengan identitas yang sebenarnya dengan melampirkan daftar nama-nama penumpang.
    • Proses City Check-in dilakukan terpisah dengan penumpang biasa agar tidak mengganggu pelayanan kepada penumpang perorangan ( setelah jam kantor atau menyesuaikan dengan kondisi di counter ).
    • Dan apabila di temukan penyalahgunaan indentitas / tidak sesuai dengan penumpang sebenarnya, maka tiket tersebut dinyatakan tidak berlaku lagi (hangus) baik One Way maupun Return.
  5. Apabila terjadi permintaan penggantian Boarding Pass (Reprint Boarding Pass) karena hilang, maka penggantian Boarding Pass boleh dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut :
    • Membawa surat kuasa dengan menunjukkan kartu identitas asli penumpang.
    • Membuat surat pernyataan kehilanggan dengan menggunakan materai 6.000.

Baca juga: Check In Tiket Air Asia melalui Handphone

Para pelanggan yang ingin melakukan proses city check in sendiri kekantor Garuda Indonesia juga bisa melakukannya tanpa melalui travel agent dengan mengikuti prosedur yang sudah dijelaskan diatas.

Dengan adanya kemudahan ini tentunya dapat meningkat pelayanan yang terbaik bagi pelanggan Garuda Indonesia dan bagi pelanggan sendiri merupakan suatu kenyamanan karena tidak harus lagi antri dicounter check in di bandara.

Donasi

Terima kasih telah mengunjungi Blog kami, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi teman teman semua.

Bagi teman teman yang ingin berpartisipasi memberikan DONASI untuk kelancaran Blog ini, bisa melalui:

  • OVO
  • DANA
  • GoPay

Donasi melalui OVO, DANA atau GoPay bisa dikirimkan ke nomor kami +62813-654-99888

Terima kasih untuk teman teman yang sudah memberikan DONASI, semoga kami tetap bisa selalu memberikan informasi yang berguna melalui Blog ini.

Admin

Jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin disampaikan, jangan sungkan untuk bertanya dan memberikan komentar pada kolom dibawah ini:

TIKETIPS.com ©
All Rights Reserved