Traveling Tips
Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Apa sih untungnya beli asuransi tiket Garuda Indonesia

Asuransi, sebahagian orang menganggap Asuransi tidaklah begitu berguna dan hanya akan menambah biaya, namun sebahagian orang menganggap Asuransi sebagai hal yang penting dalam kehidupannya. Dalam hal dunia penerbangan, hampir semua maskapai penerbangan (mungkin sudah semua) menawarkan Asuransi berbarengan dengan pembelian tiket, memang benar adanya, tiket yang sudah dibeli sebenarnya sudah termasuk Asuransi yaitu Asuransi Jasa Raharja, namun Asuransi Jasa Raharja ini hanya sebatas menanggung jika ada kecelakaan saja (semoga kita dijauhkan dari segala bentuk kecelakaan), oleh karena itu, Maskapai penerbangan bekerjasama dengan perusahaan Asuransi lain untuk memberikan pilihan Asuransi tambahan.


Apa sih untungnya membeli Asuransi tambahan, bukankah sudah ada asuransi Jasa Raharja yang sudah termasuk kedalam harga tiket?. Seperti yang dikatakan diatas, asuransi jasa raharja hanya menanggung kasus kecelakaan saja. Maskapai penerbangan Garuda Indonesia bekerjasama dengan ALLIANZ yang menyediakan asuransi tambahan bagi pemegang tiket Garuda Indonesia. Adapun manfaat yang kita dapatkan jika membeli Asuransi ALLINZ Garuda Indonesia ini adalah sebagai berikut:
  • Penggantian untuk biaya yang tidak dapat dikembalikan (transportasi, kunjungan wisata, dan visa) atau biaya tambahan akibat pembatalan atau perubahan perjalanan, bencana alam, cuaca buruk, kecelakaan, dan hal-hal lainnya.
Misalnya kita sudah rencanakan akan berlibur ke luar negeri, untuk keperluan jalan jalan keluar negeri ini kita sudah menyewa kendaraan dinegara tujuan, visa sudah dibuat kemudian tiket tiket masuk tempat wisaya dinegara tujuan juga sudah terbeli, namun terjadi pembatalan atau perubahan perjalanan, bencana alam, cuaca buruk, kecelakaan, dan hal-hal lainnya yang menyebabkan kita batal berangkat, maka biaya biaya tersebut akan diganti oleh pihak Asuransi.
  • Santunan ketidaknyamanan untuk keterlambatan penerbangan dan kedatangan bagasi (minimum 2 jam).
Sebagai contoh, seorang penumpang Garuda Indonesia harus menunggu selama 2 jam lebih dibandara karena pesawat Garuda Indonesia mengalami Delay, maka penumpang tersebut akan mendapatkan manfaat karena membeli Asuransi ALLNZ hingga sebesar Rp 2.500.000 untuk perjalanan domestik dan Rp 14,000,000 untuk perjalanan internasional, begitu juga jika pada saat menunggu bagasi terjadi keterlambatan selama 2 jam atau lebih, maka akan mendapatkan manfaat yang sama.
  • Mengganti kerusakan atau kehilangan bagasi beserta barang-barang pribadi dan komputer selama perjalanan.
Dengan membeli Asuransi tambahan Garuda Indonesia dengan ALLNZ ini, kita juga mendapakan manfaat seperti penggantian dalam bentuk uang hingga Rp 7.000.000 (perjalanan domestik) dan Rp 30.000.000 (perjalanan internasional) jika ternyata ada bagasi kita yang hilang atau rusak.
  • Jaminan biaya-biaya yang terkait medis bersifat cashless akibat sakit atau kecelakaan hingga Rp 200.000.000 (untuk perjalanan domestik) dan Rp 1.000.000.000 (untuk perjalanan internasional).
Untuk mendapatkan Asuransi ini, kita hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp. 43.000. Asuransi ini dapat dibeli sendiri melalui website garuda Indonesia maupun melalui kantor penjualan Garuda Indonesia dimana saja dikota kita. Kita memang tidak berharap hal hal yang merugikan terjadi, namun dengan adanya asuransi ini, jika sudah takdirnya kita mngalami hal hal tersebut diatas, maka manfaat yang akan kita dapat dari asuransi ini akan dapat meringankan beban kita.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi