Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Sriwijaya Air: Sejarah, Arti Logo dan Warna

Bagi yang sering menggunakan angkutan udara sebagai sarana perjalanannya tentu sudah pernah mendengar Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air. Sriwijaya Air merupakan salah satu maskapai penerbangan yang ikut meramaikan kancah penerbangan komersial di Indonesia, bahkan ikut dalam rute internasional seperti rute Denpasar Dili Timor Leste. Tapi tidak banyak yang tahu asal usul Sriwijaya Air ini, darimana dia berasal, siapakah pemiliknya, bagaimana logo dan apa arti logonya dan lain sebagainya.

Sejarah singkat Sriwijaya Air

PT SRIWIJAYA AIR lahir sebagai perusahaan swasta murni yang didirikan oleh Chandra Lie, Hendry Lie, Johannes Bunjamin, dan Andy Halim. Sriwijaya air kemudian memulai usahanya dengan bermodalkan satu pesawat Boeing 737-200. Beberapa tenaga ahli yang turut menjadi pionir berdirinya Sriwijaya Air diantaranya adalah Supardi, Capt. Kusnadi, Capt. Adil W, Capt. Harwick L, Gabriella, Suwarsono dan Joko Widodo.
Sejarah Sriwijaya Air

Pada tahun 2003, tepat pada hari Pahlawan, 10 November, Sriwijaya Air memulai penerbangan perdananya dengan menerbangi rute Jakarta-Pangkal Pinang PP, Jakarta-Palembang PP, Jakarta-Jambi PP, dan Jakarta-Pontianak PP. Saat ini, Sriwijaya Air memiliki 32 pesawat Boeing dengan melayani total 41 rute termasuk rute regional Medan-Penang PP dan rute international lainnya. Dalam rangka pengembangan rute dan pangsa pasar, Sriwijaya Air sudah mendatangkan tambahan pesawat Boeing seri 737-800 New Generation (NG).

Dalam perawatan dan pemeliharaan pesawat, Sriwijaya Air melakukan kerjasama dengan Garuda Maintenance Facility (GMF) sebagai maintenance provider terpercaya di Indonesia yang bertaraf internasional. Kerjasama ini dimaksudkan agar para pelanggan Sriwijaya Air akan mendapatkan keamanan dan kenyamanan yang optimal. Selain itu, karyawan Sriwijaya Air merupakan sumber daya manusia (SDM) pilihan yang terampil, ramah dan terpercaya.

Arti Logo dan Warna Logo Sriwijaya Air

Logo maskapai penerbangan Sriwijaya Air berupa RU-YI (Cina), yang berarti bahwa apa yang kita inginkan atau usahakan harus yakin tercapai. Logo Sriwijaya Air ini terdiri dari 3 warna yang masing masing warna mempunyai arti tersendiri. Ketiga warna penyusun logo Sriwijaya Air ini adalah warna Putih, Biru dan Merah.

Warna Putih logo Sriwijaya Air melambangkan semua karyawan Sriwijaya Air harus memiliki hati yang bersih, sebersih warna dasar armada Sriwijaya Air. Warna Biru logo Sriwijaya Air melambangkan Sriwijaya Air berkeinginan melanglang buana ke seluruh pelosok Nusantara tercinta. Warna Merah logo Sriwijaya Air melambangkan bahwa para pimpinan dan karyawan Sriwijaya Air harus berani dan bijak dalam menyelesaikan masalah atau mengambil keputusan.

Maskapai ini diberi nama Sriwijaya Air bukan tanpa maksud apa apa, nama Sriwijaya Air melambangkan bahwa Sriwijaya Air harus menjadi perusahaan yang besar dan terkenal seperti Kerajaan Sriwijaya yang namanya terukir dalam sejarah nasional dan regional.

Untuk kita ketahui bersama, Selain Sriwijaya Air, dari perusahaan yang sama juga sudah ditelurkan maskapai penerbangan baru yang bernama NAM Air yang juga merupakan milik dari pemilik Sriwijaya Air sendiri. Saat ini NAM Air sudah melayani beberapa rute Domestik seperti Medan ke Pekanbaru PP, Surabaya ke Bandung PP, Jakarta ke Sorong PP dan Sorong ke Jayapura PP. Mari sama sama kita doakan agar kedua maskapai penerbangan ini bisa terus eksis dan bertahan ditengah persaingan ketat antar maskapai penerbangan nusantara.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :