Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Sekilas Layanan Premium Garuda Indonesia

Siapa sih yang gak tahu Garuda Indonesia, maskapai penerbangan Indonesia tertua dan terbesar yang sudah melayani angkutan udara untuk rakyat Indonesia sejak dahulu. Dalam perjalanannya, Garuda Indonesia terus melakukan perbaikan dalam pelayanannya agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. Sebagai maskapai penerbangan terbesar, Garuda Indonesia menyediakan layanan premium untuk memanjakan pelanggan mulai dari proses check in sampai tiba dibandara tujuan.

Premium Check In Garuda Indonesia

Garuda Indonesia Premium
Sebagai pemegang keanggotaan GarudaMiles Platinum dan penumpang Garuda Indonesia Business Class, kita akan menikmati proses check-in dengan layanan kelas satu melalui fasilitas terbaru, Premium Check-in, yang berlokasi di Terminal 2E/2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Di sini kita akan dilayani oleh petugas atau staf khusus sebagai Personal Service Assistant (PSA) dan disediakan fasilitas kursi tunggu saat menanti nomor penerbangan dipanggil. Proses check-in juga berlaku untuk layanan lainnya, seperti check-in langsung dengan atau tanpa bagasi, penanganan kelebihan bagasi, class upgrade,reservasi, pembelian tiket, dan perubahan rute.

Sebagai Pemegang GarudaMiles Platinum, kita akan mendapatkan pelayanan sebagai berikut:
  1. Petugas yang menjadi Personal Service Assistant (PSA) akan membantu dalam melakukan prosescheck-in.
  2. Setelah proses check-in selesai, petugas PSA akan menyerahkan boarding pass dan dokumen perjalanan lainnya kepada kita.
  3. Petugas PSA akan mendampingi kita menuju Garuda Indonesia Executive Lounge.
  4. Petugas PSA di Garuda Indonesia Executive Lounge akan membantu kita dalam proses pemeriksaan keimigrasian di dalam ruang tunggu.
  5. Petugas PSA akan mempersilakan kita menikmati fasilitas Garuda Indonesia Executive Lounge sambil menunggu saatnya naik ke pesawat.
Sebagai Penumpang Business Class, kita akan mendapatkan pelayanan sebagai berikut:
  1. Kita dapat menunggu antrean di fasilitas Premium Check-in untuk melakukan proses check-in dan mendapatkan boarding pass.
  2. Setelah selesai, bagi yang terbang dengan tujuan domestik dapat langsung menuju Garuda Indonesia Executive Lounge domestik, sedangkan yang terbang dengan tujuan internasional dapat melakukan proses pemeriksaan keimigrasian di ruang tunggu.
  3. Sambil menunggu boarding, kita dapat menikmati fasilitas Garuda Indonesia Executive Lounge.

Business Lounge Garuda Indonesia

Di ruang tunggu ini Staf Garuda Indonesia dengan senang hati akan membantu para penumpang dengan berbagai keperluan perjalanan mereka. Disini menghadirkan berbagai fasilitas kelas dunia, termasuk business center, wireless internet connection, refreshing area, reflexology machine, shower, nursery room dan ruang beribadah. Ruang tunggu ini juga menyediakan menu makanan dan minuman lezat untuk dinikmati oleh para penumpang. Setiap minggu, disajikan menu yang berbeda untuk mempromosikan variasi makanan Indonesia yang luar biasa. Untuk kenyamanan, International Lounge juga dilengkapi dengan mini bar. Garuda Indonesia Executive Lounge buka dan melayani kita dari pukul 05.00 WIB hingga penerbangan Garuda Indonesia yang terakhir. Saat ini, Garuda Indonesia memiliki dua Executive Lounge, masing-masing di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Ngurah Rai yang disediakan untuk penumpang kelas Executive Class, anggota GFF Platinum dan anggota GFF Gold.

Passenger Service Assistance (PSA) Garuda Indonesia.

Passenger Service Assistance (PSA) adalah pelayanan tambahan yang diberikan Garuda Indonesia di bandara. Petugas Garuda Indonesia akan membantu penumpang, memastikan kemudahan dan kenyamanan penumpang, baik saat keberangkatan maupun kedatangan. Sebelumnya, layanan ini dikenal dengan nama Valet Service. Seiring dengan bertambahnya penumpang dan penerbangan, petugas PSA pun memiliki tugas dan tanggung jawab yang makin luas. Mereka tak hanya melayani penumpang C Class, namun juga seluruh penumpang Garuda Indonesia yang membutuhkan bantuan saat berada di bandara. Layanan petugas PSA ditentukan dalam Service Level Agreement (SLA).

Saat ini, pelayanan PSA baru diberlakukan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan pengembangan layanan di bandara-bandara lainnya. Pelayanan PSA meliputi membantu penumpang penerbangan domestik dan internasional saat proses check-in, proses imigrasi Fast Track (khusus penerbangan internasional) baik saat keberangkatan maupun kedatangan, proses transit, dan (khusus penumpang C Class) proses penyerahan bagasi di terminal kedatangan.

Pelayanan PSA juga diberikan pada program Premium Check-in yang diluncurkan oleh Garuda Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagaimana dijelaskan diatas. Para penumpang akan dibantu dalam proses check-in, termasuk untuk proses passenger profiling dan baggage profiling. Setelah penumpang C Class dan penumpang pemegang GFF Platinum mendapat bantuan untuk proses check-in, mereka akan mendapat layanan lanjutan yaitu proses asistensi menuju loket imigrasi untuk Immigation Check (khusus penerbangan internasional). Petugas akan memberikan asistensi hingga penumpang berada di ruang tunggu Executive Lounge.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :