Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Maskapai menolak mengangkut penumpang, kenapa?

Pernah gak melihat atau mengalami sendiri ketika melakukan check in di bandara untuk keberangkatan tiba tiba pihak maskapai penerbangan ataupun pihak keamanan bandara menolak untuk mengangkut penumpang? Kenapa ini bisa terjadi? Apa alasan penolakan ini? Bagi yang belum pernah mengalami atau melihat mungkin akan heran, kenapa kok orang mau berangkat ditolak untuk naik kepesawat terbang, padahal si penumpang punya tiket yang sah, bener gak? heran kaaannn? hehehe

Setiap penerbangan baik itu penerbangan komersial maupun tidak mempunyai peraturan dan ketentuan pengangkutan, ada hal hal tertentu yang bisa menyebabkan seseorang tidak diperbolehkan ikut terbang sekalipun si penumpang sudah mempunyai tiket yang sah. Setiap maskapai penerbangan mempunyai ketentuan dan aturan yang relatif hampir sama, penolakan ini bertujuan untuk alasan keselamatan atau keamanan, mematuhi hukum, regulasi atau perintah yang dapat diberlakukan dari suatu negara bagian atau negara yang akan diterbangi atau dilewati. Agar penolakan ini tidak terjadi kepada kita, tiketips.com akan menjelaskan penyebab kenapa penolakan ini terjadi.
stop masuk pesawat

Beberapa alasan penyebab penolakan pengangkutan penumpang pada suatu maskapai penerbangan adalah tindak-tanduk, status, usia atau mental atau kondisi fisik atau kondisi fisik bagasi penumpang yang dapat mencelakakan orang lain atau kru maskapai penerbangan, atau mungkin dapat membahayakan diri sendiri, orang lain atau properti milik maskapai penerbangan. Pengalaman buruk kita terhadap penerbangan sebelumnya seperti tidak mematuhi, atau sepertinya akan gagal mematuhi instruksi, menolak melakukan cek keamanan juga bisa menjadi penyebab penolakan pengangkutan. Beberapa penyebab serta perbuatan lain yang berhubungan dengan penolakan ini seperti:
  • Tarif atau harga tiket yang harus dibayar atau biaya atau pajak lainnya belum dibayar.
  • Pembayaran untuk tiket bernuansa penipuan.
  • Tidak memiliki dokumen yang sah untuk melakukan perjalanan, misalnya tidak membawa KTP atau kartu pengenal lainnya.
  • Jadwal perjalanan telah diubah oleh seseorang selain maskapai penerbangan atau agen yang terotorisasi, artinya ketika melakukan check in jadwal penerbangan tidak sesuai.
  • Orang yang naik ke pesawat tidak dapat menunjukkan identitas bahwa dia adalah orang yang namanya tertulis sebagai penumpang di jadwal perjalanan. 
  • Membawa senjata tanpa adanya izin dari pihak yang berwenang.
  • Membawa bagasi yang berisikan barang barang yang dilarang didalam pesawat.
  • Penumpang mengidap penyakit yang mudah menular melalui udara.
Selain hal diatas, anak-anak di bawah usia 12 tahun tidak akan diterima untuk diangkut kecuali mereka ditemani oleh seseorang yang berusia 18 tahun keatas, artinya jika ada penumpang yang berumur 12 tahun kebawah harus disertai dengan seorang pendamping. Bayi usia 8 hari/atau di bawahnya juga akan ditolak untuk diangkut kecuali pengangkutan ini dilakukan dengan surat tertulis resmi dari dokter dan setelah orang tua dari bayi menandatangani surat pernyataan dari maskapai penerbangan, begitu juga halnya dengan bayi berusia kurang dari 3 minggu. Masih ada penyebab lain? ayooo berbagi bersama kami melalui forum.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :