Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Credit Shell Airasia

Credit Shell Airasia adalah suatu akun kredit yang dimiliki oleh penumpang Airasia untuk menampung refund (pengembalian uang) atas tiket yang tidak diterbangkan. Secara umum, tiket Airasia tidak bisa diuangkan, namun pajak bandara yang tercantum dalam rincian harga tiket Airasia bisa diuangkan dan pengembalian uang ini akan dimasukkan kedalam akun credit shell. Pengalaman tiketips.com sendiri tentang credit shell ini memang belum ada yang berhasil, artinya tiketips.com pernah melakukan refund ke credit shell untuk tiket yang batal karena asap, namun sampai tulisan ini dibuat belum ada dana yang masuk ke akun credit shell maupun akun agent kami, semoga dalam waktu dekat ini bisa segera selesai.

Untuk lebih sedikit mengenal tentang credit shell airasia, kami akan mencoba sedikit menjelaskan tentang cara melakukan pengecekan jumlah credit shell dan cara menggunakan credit shell tersebut. Tentunya penjelasan ini berguna hanya untuk kawan kawan yang sudah berhasil mendapatkan refund airasia berupa kredit shell pada akun airasianya.

Cara mengecek akun credit shell Airasia

Sebelum melakukan pengecekan berapa jumlah credit shell, terlebih dahulu tentunya kita harus login ke Airasia. Buka website Airasia dan login menggunakan ID Airasia. Setelah masuk (login) ke website Airasia, pada kolom sebelah kiri pilih menu "My Credit Account" dan kita akan dibawa ke halaman baru untuk login kembali, gunakan login ID Airasia kembali pada halaman ini. Setelah login, maka akan terlihat daftar detail transaksi credit shell kita dan berapa jumlah yang bisa kita pakai untuk membeli produk Airasia.

Cara menggunakan credit shell Airasia

Untuk dapat menggunakan Credit Shell, terlebih dahulu kita harus login menggunakan ID AirAsia. Lakukan proses booking sebagaimana biasanya dan pada saat tahap pembayaran, silahkan pilih "rekening kredit" dari tipe-tipe cara pembayaran, dimana dana yang tersedia dalam rekening kredit Anda akan terlihat seperti di bawah.
Seandainya dana pada credit shell tidak mencukupi untuk pembayaran tiket baru, maka kita bisa menggunakan cara pembayaran lainnya seperti menggunakan kartu kredit, namun jika dana credit shell cukup dan bahkan lebih, maka penggunakan credit shell sebagai pembayaran atas tiket airasia baru tersebut bisa dilakukan dan sisa dana credit shell setelah pembayaran tersebut bisa dipakai kembali untuk pembelian lainnya.

Masa berlaku credit shell Airasia

Kelemahan credit shell Airasia ini adalah dimana credit shell ini mempunyai masa berlaku, masa berlaku credit shell adalah selama 90 hari sejak dana masuk kedalam akun dan harus dipakai sebelum masa berlaku habis. Jika masa berlaku habis dan masih ada dana credit shell di akun, maka dana credit shell tersebut akan hangus dan tidak bisa dipakai lagi.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :