Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Asuransi perjalanan Citilink Shield

Asuransi perjalanan, pernah dengar bukan? atau malah pernah beli ketika beli tiket pesawat terbang. Kali ini tiketips.com akan sedikit memaparkan tentang asuransi perjalanan untuk maskapai penerbangan Citilink. Asuransi perjalanan maskapai citilink ini diberi nama Citilink Shield, Citilink Shield dijamin oleh PT AIG Insurance Indonesia yang merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Maskapai penerbangan Citilink sebagaimana maskapai penerbangan lainnya senantiasa ingin mengutamakan penumpangnya, oleh karena itu Citilink ingin memastikan bahwa penumpang melindungi seluruh perjalanannya terhadap peristiwa yang tidak terduga. Mulai dari ketidaknyamanan perjalanan yang sederhana – seperti bagasi hilang atau keterlambatan penerbangan sampai kecelakaan yang tidak menguntungkan, Asuransi Perjalanan Citilink Shield akan mengurus para penumpangnya, tentu saja hanya bagi yang telah membeli asuransi ini.
asuransi citilink shield

Citilink Shield menjanjikan menjanjikan premi terjangkau dengan tarif rendah mulai dari Rp 25,000 untuk perjalanan Domestik atau Rp27,000 untuk perjalanan Internasional, perlindungan perjalanan terpercaya dari salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia yaitu PT. AIG dan kenyamanan pemesanan secara online ketika membeli tiket citilink. Untuk mendapatkan manfaat asuransi perjalanan citilink shield ini jangan lupa tambahkan Citilink Shield pada rencana perjalanan kita ketika memesan penerbangan Citilink secara online ataupun melalui travel agent.

Siapakah yang dapat membeli Asuransi Perjalanan Citilink Shield?

Asuransi Perjalanan Citilink Shield tersedia untuk semua penumpang Citilink yang berusia 2 sampai dengan 75 tahun, yang terbang dari Indonesia ke setiap tempat tujuan Citilink, baik di dalam negeri maupun internasional. Selain itu, anak (yang berusia antara 9 hari dan 2 tahun) yang bepergian dengan pemegang tiket dewasa mendapat jaminan gratis.

Kapan jaminan Citilink Shield saya mulai berlaku dan berakhir?

  • Untuk Program Asuransi Return-Trip (Rencana Pergi-Pulang)
Jaminan Asuransi Perjalanan Citilink Shield mulai berlaku setelah check-in dari penerbangan Citilink berjadwal kita di Indonesia dan berakhir ketika penerbangan kembali Citilink tiba di Indonesia atau berakhirnya periode yang ditentukan dalam Sertifikat Asuransi kita, tergantung mana yang terjadi lebih dulu. Manfaat Pembatalan Perjalanan mulai berlaku pada saat kita membeli Asuransi Perjalanan Citilink Shield.

  • Rencana Program Asuransi Flight Only (Rencana Perjalanan Satu Arah)
Jaminan Asuransi Perjalanan Citilink Shield mulai berlaku setelah check-in untuk penerbangan Citilink dan berlanjut sampai kita meninggalkan bangunan resmi bandara tujuan. Untuk manfaat Kecelakaan Penerbangan, jaminan berlaku ketika kita melakukan penerbangan Citilink. Manfaat Pembatalan Perjalanan mulai berlaku sejak kita membeli Asuransi Perjalanan Citilink Shield.

Manfaat Asuransi Perjalanan Citilink Shield.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan setelah membeli asuransi perjalanan citilink shield, manfaat manfaat tersebut adalah:
  1. Manfaat Kecelakaan Diri 24 Jam atau Kecelakaan Penerbangan.
    Asuransi citilink Shield akan mengganti secara finansial (sampai Rp450,000,000) untuk Cedera Berat atau fatal yang disebabkan karena Kecelakaan selama perjalanan kita.
  2. Manfaat Biaya Evakuasi dan Repatriasi.
    Pihak asuransi akan membawa kita ke pusat medis terkemuka yang terdekat atau kembali ke Indonesia jika kita mengalami Kecelakaan atau Sakit. Manfaat ini tersedia untuk program asuransi Return-Trip untuk rencana perjalanan pergi-pulang, dan manfaat Sakit tersedia hanya untuk Biaya Evakuasi dan perjalanan internasional saja.
  3. Jaminan Biaya Medis.
    Pihak asuransi akan mengganti tagihan medis kita (sampai Rp200,000,000) karena Kecelakaan atau Sakit selama Perjalanan. Manfaat ini tersedia untuk program asuransi Return-Trip untuk rencana perjalanan pergi-pulang, dan manfaat Sakit hanya tersedia untuk perjalanan internasional saja.
  4. Santunan Rawat Inap Luar Negeri.
    Asuransi citilink shield akan memberi kita penggantian finansial tambahan untuk setiap hari dirawat-inap selama perjalanan. Manfaat ini tersedia untuk program asuransi Return-Trip untuk rencana perjalanan pergi-pulang, dan manfaat Sakit hanya tersedia untuk perjalanan internasional saja.
  5. Manfaat Pembatalan dan Gangguan Perjalanan.
    Pihak asuransi akan membayar kita kembali ongkos tiket Citilink yang tidak dapat dikembalikan jika kita harus membatalkan atau memperpendek perjalanan karena alasan yang dapat diasuransikan secara sah seperti kematian, Cedera Berat atau Sakit dalam keluarga. Manfaat Gangguan Perjalanan tersedia untuk program asuransi Return-Trip untuk rencana perjalanan pergi-pulang.
  6. Manfaat Penundaan Perjalanan.
    Pihak asuransi akan menanggung biaya administrasi tambahan untuk biaya penerbangan asli yang dibayar dimuka dan yang terjadi sampai 30 hari sebelum tanggal keberangkatan dari Indonesia.
  7. Jaminan Keterlambatan Penerbangan.
    Pihak asuransi akan memberi kita penggantian finansial untuk waktu yang hilang karena keterlambatan penerbangan Citilink sampai periode tertentu (Rp 450,000 untuk setiap 5 jam sampai dengan Rp 6,750,000).
  8. Jaminan Kehilangan Dokumen Perjalanan .
    Pihak asuransi akan memberi kita biaya penggantian untuk paspor, dokumen visa atau tiket penerbangan Citilink yang hilang. Manfaat ini hanya tersedia untuk program asuransi Return-Trip untuk rencana perjalanan pergi-pulang saja.
  9. Bagasi dan Barang Pribadi.
    Pihak asuransi akan menanggung kehilangan atau kerusakan sampai Rp6,500,000 untuk bagasi, pakaian dan barang pribadi ketika bagasi dan barang tersebut berada pada staf hotel, Citilink atau Angkutan Umum, atau karena pencurian atau perampokan di Tempat Umum.
  10. Layanan Bantuan Darurat 24 Jam.
    Manfaat ini merupakan bantuan panggilan telepon. Manfaat ini hanya tersedia untuk program asuransi Return-Trip untuk rencana perjalanan pergi-pulang saja.

Pengajuan klaim asuransi citilink shield

Setiap asuransi tentunya ada cara pengajuan klaim, untuk asuransi citilink shield, pengajuan klaim dan formulir klaim bisa didownload di "klaim citilink shield". Setelah melakukan klaim, kita harus memberitahu pihak asuransi dalam hal ini adalah PT. AIG Insurance Indonesia mengenai klaim kita paling lama 30 hari sejak terjadinya kecelakaan. PT AIG Insurance Indonesia akan memproses klaim kita dalam waktu 14 hari setelah diterimanya dokumen lengkap yang diperlukan. Jika ada kekurangan syarat dokumen, pihak AIG Insurance akan memberitahu kita agar melengkapi syarat klaim agar proses klaim bisa cepat dilakukan.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :