Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Biaya pembelian kursi tiket citilink

Berbagi itu indah bukan?...apalagi berbagi makanan..wooowww jadi laper nih..hehe. Tiketips.com kali ini akan berbagi pengalaman pada kawan kawan semua tentang pembelian seat (kursi) pesawat citilink. Sebelumnya jangan ditanya seat mana yang paling nyaman dan empuk ya, soalnya penulis tiketips.com sendiri blom pernah tuh naik pesawat hehehe (pernah sih sebenarnya, cuma seumur umur masih bisa dihitung sebelah jari), tapiiiii..kalo soal beli membeli seat citilink udah sering apalagi jual tiket citilink. Kalau berdasarkan cerita kawan kawan dan berdasarkan logika sih seat paling depan yang paling nyaman bukan? Tapi ada juga loh yang merasa lebih nyaman duduk di seat belakang, yaaa tergantung masing masing orang sih ya.
Peta seat citilink

Kembali ke pembelian seat pesawat citilink, pembelian seat citilink bisa dilakukan pada saat pembelian tiket citilink, sesudah tiket dibeli (sebelum keberangkatan) dan bisa juga dibeli pada saat melakukan check in dibandara. Setiap barisan seat mempunyai harga yang berbeda beda dan tergantung dari ketersediaan seat apakah sudah dibeli orang lain atau belum. Untuk diketahui, untuk tiket citilink dengan kelas tertentu dengan harga tiket ekonomi tertinggi biasanya pemilihan seat pada barisan mana saja tidak dikenakan biaya tambahan, artinya kita bisa memilih seat barisan nomor 1, 2, 3 dan lainnya tanpa harus membayar.

Seat pada pesawat citilink terbagi atas 2 type yaitu Green Seat dan Regular Seat, Green Seat terdapat pada baris ke 1 sampai baris ke 5 dan untuk regular seat adalah seat selain baris green seat.

Green Seat citilink baris pertama

Green seat baris pertama terdiri dari seat 1A, 1B, 1C, 1D, 1E dan seat 1F (bisa dilihat pada gambar diatas). Seat ini bisa dibeli secara online melalui website citilink atau bisa juga dibeli pada saat check in selama seat masih tersedia. Harga untuk seat barisan ini adalah 100.000.

Green Seat citilink baris 2, 3, 4 dan 5

Seat pada bagian ini terdiri dari seat 2A, 2B, 2C, 2D, 2E dan seat 2F dilanjut 3A, 3B, 3C, 3D, 3E dan seat 3F dan 4A, 4B, 4C, 4D, 4E dan seat 4F serta 5A, 5B, 5C, 5D, 5E dan seat 5F. Posisi seat bisa dilihat pada gambar diatas dan seat tetap bisa dibeli secara online melalui website citilink atau bisa juga dibeli pada saat check in selama seat masih tersedia sebagaimana halnya dengan green seat pada baris pertama. Harga untuk seat barisan ini adalah 75.000.

Seat citilink Reguler

Selain green seat, terdapat type seat lain yaitu seat regular, seat regular adalah seat selain seat green seat dan bisa dibeli dengan harga 25.000. Biasanya seat ini dibeli untuk menghindari pemilihan seat secara acak oleh system pada saat check in, mungkin ada penumpang yang ingin duduk didekat gang sehingga harus membeli seat tersebut karena khawatir jika tidak dibeli nantinya bisa bisa system secara acak akan memberinya seat di tengah atau didekat jendela.

Bagaimana dengan penumpang yang tidak ingin membeli seat?..apakah nanti bakalan gak dapat tempat duduk dipesawat?..hehe..jangan takut, semua pasti dapat tempat duduk kok, hanya saja jika kita tidak memilih seat atau membeli seat sebelum check in otomatis kita harus rela dan menerima ditempatkan dikursi mana saja oleh system. Bagi penulis sendiri sih tempat duduk dimana saja tidak masalah asalkan selamat sampai tujuan, ya gak kawan kawan? Tapi itu semua tentunya tergantung pribadi masing masing, dari pengalaman ada yang selalu minta dibelikan seat barisan nomor 1, ada juga yang tiap kali terbang menggunakan citilink minta dibelikan seat yang berada dekat gang, macam macam deh pokoknya.

Oya, tambahan penting nih, ada seat tertentu yang tidak bisa sembarangan dipilih, seat tersebut adalah seat yang terdapat didekat emergency window (pintu darurat), seat ini terletak pada barisan 12 atau barisan 14. Seat ini hanya diperbolehkan untuk penumpang yang punya kemampuan membantu awak kabin pesawat pada saat darurat. Jika penumpang anak anak dibawah 15 tahun, penumpang yang gemuk, penumpang cacat, orang tua, orang tua dengan anak atau bayi, maka tidak diperbolehkan memilih seat ini. Bagaimana? jelaskan?

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :