Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Jenis jenis paket wisata

Menyusun paket tour merupakan sebuah pekerjaan biasa bagi kawan kawan yang bekerja di biro perjalanan wisata, sudah menjadi makanan ringan barangkali bagi para master master tour dalam membuat paket tour. Mereka membuat berbagai macam paket tour yang siap untuk dipublikasi atau dipasarkan baik itu kepada agen perjalanan, kantor kantor instansi maupun langsung kepada wisatawan. Apa saja macam macam paket tour yang biasa mereka buat?
jenis paket wisata

Ada banyak jenis paket tour, tiap biro perjalanan tentu sudah membuat tiap jenis jenis paket tour ini untuk dipasarkan. Tiap jenis paket tour mempunyai target pemasaran tersendiri. Kita sebagai pengguna alias wisatawannya hanya perlu menyusun rencana liburan dan menentukan paket tour mana yang pas. Berikut beberapa jenis paket tour yang umum kita lihat dan dibuat oleh biro perjalanan wisata.
  1. Paket wisata olah raga.

    Paket wisata ini dibuat untuk wisatawan dengan tujuan olah raga. Sebagai contoh paket wisata olah raga adalah paket tour golf, paket tour mancing mania dll. Paket tour ini dikemas dengan mengutamakan unsur olah raga didalamnya. Tentunya peminat untuk paket tour jenis ini adalah para olahragawan. Pemasaran jenis paket tour olah raga bisa dilakukan melalui internet, koran atau tabloid atau langsung kekantor kantor yang mengurusi bidang olah raga
  2. jenis paket wisata
  3. Paket wisata formal.

    Paket wisata formal dikemas untuk para wisatawan dalam rangka studi banding, menghadiri suatu kegiatan tertentu seperti seminar, konfrensi, pameran dan lain sebagainya. Tetapi tentunya tidak melupakan kegiatan wisata disela sela kegitan formal tersebut. Kebanyakan yang memakai jenis paket wisata ini adalah dari perguruan tinggi, sekolah menengah dan instansi pemerintah.
  4. Paket wisata rekreasi.

    Paket wisata jenis ini tujuan utamanya adalah untuk mengisi liburan keluarga atau kerabat dengan mengunjungi suatu daerah wisata, artinya jenis paket wisata rekreasi murni untuk melepas lelah dan bersenang senang bersama keluarga atau teman sejawat. Nah untuk kita kita yang bekerja sekian lama sangat cocok nih untuk mengendorkan syaraf. Paket wisata jenis ini juga cocok untuk memanjakan anggota keluarga, cocok untuk pengantin baru yang sedang berbulan madu atau hanya sekedar menghilangkan lelah bersama teman teman sejawat.
  5. Paket wisata Budaya.

    Keingintahuan akan khasanah budaya suatu daerah juga bisa dikemas dalam bentuk sebuah paket tour, jenis paket tour ini bertujuan untuk mengetahui budaya suatu daerah, adat istiadat, gaya hidup dan agama serta sejarah, biasanya paket tour ini ditujukan untuk para siswa dan mahasiswa yang mempelajari budaya, namun tidak menutup kemungkinan juga untuk wisatawan lainnya. Banyak sekali di Indonesia tempat tempat bersejarah yang kaya akan budaya untuk dikunjungi dan bisa dibuat paket tournya.
  6. Paket wisata petualangan (adventure).

    Paket wisata ini dibuat khusus untuk penyuka petualangan, biasanya tour jenis ini diikuti oleh orang orang yang sudah berpengalaman dan ahli karena paket tour ini dikemas dengan memasukkan kegiatan petualangan yang berbahaya bagi orang awam, misalnya mendaki gunung, panjat tebing, arung jeram dan banyak lainnya. Bagi kamu yang ingin memacu adrenalin bisa memilih paket tour jenis ini.
Nah, dari beberapa jenis paket wisata tentunya sudah bisa kita pilah paket wisata mana yang cocok. Jika dalam rangka studi banding kantor, tentu paket wisata formal dipilih, jika ingin berlibur bersama keluarga tercinta, tentu saja paket wisata jenis rekreasi dipilih. Semua jenis jenis paket wisata diatas adalah jenis paket wisata versi tiketips.com, mungkin masih ada jenis paket wisata versi lainnya, namun itu semua patokannya adalah untuk keperluan apa tour ini dilakukan.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :