Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Contoh tiket citilink dan penjelasan

Masih ingatkan cara cetak atau print tiket citilink ?...Gimana?..berhasil gak?..semoga berhasil ya, la wong caranya gampang banget kok..hehehe...dari hasil print tiket pesawat citilink tersebut, pada ngerti gak nih isi dari itinerary etiket itu?, rasanya semua udah pada ngerti deh, tapi baiklah bagi yang masih bingung dan belum ngerti, disini akan dijelaskan apa apa saja yang terdapat didalam sebuah print out etiket citilink.

Sebelum dijelaskan lebih jauh, ada baiknya kita lihat dahulu contoh etiket (itinerary) citilink dibawah ini:
(catatan: mohon maaf, kode konfirmasi dan nama penumpang sengaja kami samarkan)
Baiklah, gambar diatas sudah dibagi menjadi beberapa bagian yaitu bagian A sampai dengan F, berikut ini penjelasan contoh tiket citilink diatas:
  • Bagian A.
    Pada bagian ini merupakan informasi itinerary perjalanan yang terdiri dari tanggal pemesanan, status reservasi, nomor konfirmasi dan nomor referensi. Pada bagian ini yang perlu diingat adalah kode konfirmasi alias kode booking.
  • Bagian B.
    Bagian ini berisikan detail penumpang, disini terdapat nama penumpang beserta status seperti Adult (dewasa)atau anak anak (child) atau infant (bayi). Bagian ini juga menampilkan jenis kelamin si penumpang.
  • Bagian C.
    Tempat duduk atau kursi yang dibeli saat pembeliat tiket citilink atau sesudah web check in citilink bisa dilihat pada bagian ini. Tempat duduk ini berdasarkan rute penerbangan yang akan dijalani, kolom tempat duduk bisa kosong jika pada saat pembelian tiket tidak melakukan pembelian seat atau belum melakukan check in.
  • Bagian D.
    Kemanakah rute penerbangan tiket citilink kita?. Pada bagian ini menjelaskan rute penerbangan yang akan dijalani, berisikan tanggal keberangkatan, jam keberangkatan dan estimasi jam kedatangan ditempat tujuan.
  • Bagian E.
    Bagian ini adalah layangan istimewa, biasanya jika ada permintaan makanan, kursi roda atau tabung oksigen, bagian ini kosong jika tidak ada permintaan layanan istimewa tersebut.
  • Bagian F.
    Bagian terakhir ini adalah bagian untuk rincian harga tiket citilink yang harus dibayar. Tipe pembayaran bisa dari agen kredit (tiket dibeli melalui travel agen), kartu kredit (jika tiket dibayar menggunakan kartu kredit).
Nah demikianlah penjelasan itinerary tiket citilink, bisa jadi bentuk fisik print out tiket citilink berbeda beda dari tiap travel agen atau kantor penjualan citilink, namun penjelasannya adalah sama dengan penjelasan diatas. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :