Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Perubahan jadwal dan Refund Tiket Garuda Indonesia

Setelah menjelaskan sedikit tentang  Refund dan perubahan jadwal tiket Citilink serta Refund dan perubahan jadwal tiket Airasia, sekarang kita beralih ke Refund dan perubahan jadwal tiket Garuda Indonesia. Garuda Indonesia selalu berusaha menjaga kenyamanan pelanggannya baik itu ketika berada didalam pesawat sampai pelayanan dikantor penjualannya, hal ini tentu menjadi nilai tambah bagi Garuda Indonesia. Untuk proses refund atau perubahan jadwal penerbangan Garuda Indonesia berusaha mempermudah proses pelayanan kepada penumpang.

Refund Tiket Garuda Indonesia

Tiket pesawat Garuda Indonesia bisa di refund atau dikembalikan uang jika penumpang ingin membatalkan rencana perjalanannya. Cara melakukan refund tiket Garuda Indonesia adalah dengan datang kekantor penjualan tiket Garuda Indonesia dengan membawa tiket yang akan direfund. Sebelum membatalkan tiket tersebut untuk direfund, garuda indonesia terlebih dahulu akan menghitung berapa biaya refund yang dikenakan dan akan menginformasikan kepada kita berapa besar uang refund tiket yang akan kita terima. Jika kita setuju, maka proses refund akan dilakukan, mudah dan gampang bukan?

Untuk besar biaya pemotongan refund berikut, bisa dilihat pada tabel ini:


REFUND
J/C/D/I
Y/B/M
K/N/Q
T/V/S/H
L
≥ 72 JAM
10%
25%
25%
25%
25%
48 - < 72JAM
10%
25%
25%
35%
50%
24 - < 48JAM
20%
25%
35%
50%
60%
12 - < 24JAM
20%
25%
50%
60%
70%
2 - < 12JAM
25%
35%
60%
70%
80%
< 2JAM
30%
35%
90%
90%
90%


Besarnya biaya refund bisa dilihat pada tabel diatas untuk tiap tiap kelas, sebagai salah satu contoh: untuk kelas S atau H dan L, besarnya biaya refund adalah:
  • Jika refund dilakukan sebelum 72 jam dari keberangkatan, maka biayanya adalah 25% dari basic fare (harga dasar)
  • Jika refund dilakukan dalam range 48 jam sampai 72 jam sebelum keberangkatan, maka biaya refundnya adalah 50% dari harga dasar.
  • Untuk biaya perubahan lainnya bisa dilihat ditabel dengan mengalikan persentase dengan harga dasar tiket yang sudah dibeli.

Perubahan jadwal penerbangan tiket Garuda Indonesia

Sebelumnya pernah ditulis tentang Cara perubahan jadwal tiket Garuda Indonesia melalui Call Center Garuda. Benar sekali, cara tersebut adalah salah satu cara melakukan perubahan jadwal tiket garuda, melalui call center kita tidak perlu harus keluar rumah, cukup dengan menelepon nomor call center garuda tersebut.

Selain melalui call center, perubahan jadwal juga bisa dilakukan dikantor penjualan tiket garuda indonesia, caranya seperti refund tiket garuda diatas yaitu dengan membawa printout tiket yang akan dirubah, beritahukan bahwa tiket tersebut ingin dipindahkan ke jadwal penerbangan baru. Bagian reservasi garuda indonesia akan menhitung berapa biaya pemindahan untuk tiket tersebut dan akan menginformasikan kepada kita sebelum dilakukan perubahan. Jika kita setuju dengan biaya yang harus dibayar maka tiket akan di reissued (diterbitkan ulang) dengan jadwal baru permintaam kita.

Perhitungan biaya perubahan jadwal tiket Garuda bisa dilihat pada tabel dibawah ini:



PERUBAHAN
J/C/Y
D/I/B/M
K/N/Q
T/V/S/H
L
≥ 72 JAM
-
-
10%
25%
25%
48 - < 72JAM
-
-
10%
25%
50%
24 - < 48JAM
-
-
10%
40%
60%
12 - < 24JAM
-
-
25%
50%
70%
2 - < 12JAM
-
-
35%
50%
80%
< 2JAM
No Charge
25%
50%
70%
90%


Cara perhitungannya juga sama dengan refund diatas, dimana persentasenya dikalikan dengan harga dasar, namun jika terjadi kenaikan kelas (upgrade) maka biaya diatas ditambahkan lagi dengan selisih harga lama dengan harga baru.

Permohonan proses refund maupun perubahan jadwal penerbangan sebaiknya dilakukan jauh hari sebelum jadwal keberangkatan di tiket, sebab dengan begitu maka biaya administrasi seperti biaya pembatalan akan lebih murah / sedikit.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :