Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Barang yang dilarang dibawa kepesawat

Packing...packing...packiiiiiing...nah lo, ada yang mau berangkat sepertinya hehehe. Bersiap siap berangkat keluar kota atau keluar negeri atau ikut paket tour menggunakan pesawat terbang?. Ya iyalah...wong tiket pesawat udah dibeli jauh jauh hari masak mau ke kamar mandi..hahaha. Sebuah koper besar disiapkan untuk membawa pakaian dan barang barang keperluan selama diluar kota atau luar negeri, bahkan biar tidak ada ketinggalan, sebuah daftar bawaan disiapkan terlebih dahulu dan di cek satu satu. Begitulah kira kira kesibukan seseorang yang hendak berangkat keluar kota / keluar negeri menggunakan pesawat terbang :).
Dangerous Goods

Kawan kawan pengguna jasa penerbangan, sebelum membawa berbagai jenis barang mesti ingat bahwa tidak semua barang bisa dibawa, ada beberapa jenis barang yang dilarang dibawa ke dalam pesawat dengan alasan keamanan dan kenyamanan penumpang. Oleh karena itu pastikan barang yg dibawa tidak termasuk dalam salah satu barang yang dilarang dibawa menggunakan pesawat terbang agar nanti dibandara tidak terjadi masalah.

Apa saja barang yang dilarang dibawa ke dalam pesawat

Agar tidak ada masalah saat berada dibandara, mari diperhatikan barang apa saja yang tidak boleh dibawa kedalam pesawat berikut ini:
  1. Compressed Gases (gas terkompresi) baik itu yang mudah terbakar maupun tidak. Salah satu contoh kecil korek api gas (mancis). Kalo kamu perokok mending beli mancis pas udah nyampe tujuan aja, jangan dibawa mancis dari rumah ya :).
  2. Barang barang beracun apapun bentuknya baik berupa gas, cair maupun padat.
  3. Barang barang penyebab korosi (karat). Contoh barang barang seperti ini adalah cairan asam dan alkali serta baterai basah.
  4. Barang barang yang mengandung virus serta bakteri, tentunya dalam skala besar, kalo virus atau bakteri karena penumpang pilek atau ingusan sih gak apa apa..hehehe.
  5. Bahan bahan peledak atau yang mudah meledak. Jangan coba coba bawa barang ini ya, kalo pun lolos pemeriksaan trus kalo meledak didalam pesawat kan kacau, bukannya sampai kota tujuan malah sampai ke kuburan :).
  6. Bahan bahan radio aktif.
  7. Barang barang lain yang berbahaya.
Jika ada barang barang yang termasuk kategori berbahaya, semntara barang tersebut harus dibawa, maka silahkan konfirmasi dan minta penjelasan terlebih dahulu ke maskapai penerbangan yang akan membawa. Misal tiket pesawat yang dibeli adalah tiket pesawat garuda indonesia, maka mintalah penjelasan kepada maskapai garuda indonesia apakah barang itu boleh dibawa ataukah tidak, jika boleh dibawa tanyakan tentang syarat syarat untuk membawa barang tersebut agar tidak terjadi masalah nantinya.

Nah, karena sudah tahu barang barang apa saja yang tidak boleh dibawa terbang menggunakan pesawat, jadi jangan coba coba dibawa ya, ntar dicegat tuh sama sekuriti bandara. Sekarang barang barang yang dibawa udah aman semua, baiklah...selamat berangkat ya, semoga selamat sampai tujuan.. :).

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :