Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Sky Aviation berhenti beroperasi

Sky Aviation adalah salah satu maskapai penerbangan dengan menjadikan pusat operasinya di Kota Batam untuk daerah Sumatera khususnya Provinsi Riau, dengan menggunakan lima pesawat Fokker 50 berkapasitas 50 penumpang. Dari Batam direncanakan, Sky Aviation menjelajahi beberapa kota dengan layanan pulang pergi diantaranya Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Singkep, Dumai, Tembilahan, Rengat.
Maskapai penerbangan Sky Aviation resmi membuka rute baru Dumai-Batam setelah sebelumnya juga telah meresmikan jalur penerbangan Batam-Singkep Kepulauan Riau dan beberapa wilayah kepulauan lainnya di Sumatra pada hari Rabu tanggal 9 Maret 2011 yang lalu.

Sky Aviation berencana membuka layanan Dumai-Batam tiga kali dalam sepekan, yakni Selasa, Jumat dan Minggu. Sementara frekuensi penerbangan satu kali dalam sehari.

Pesawat yang menyediakan 50 seat per kursi penumpang itu menetapkan tarif sekitar Rp 600 ribu per orang. Untuk pemesanan tiket sementara baru dapat dilakukan di Bandara Hang Nadim, Batam.

Saat ini selain di Provinsi Riau, Sky Aviation sudah banyak membuka rute penerbangan baru di Indonesia, beberapa rute yg sudah diterbangi Sky Aviation antara lain; Jakarta - Pekanbaru, Jakarta - Batam, Jakarta - Natuna, Batam - Silangit, Batam - Matak, Batam - Pangkal Pinang, Batam - Pekanbaru, Batam - Natuna, Batam - Palembang, Matak - Batam, Matak - Tanjung Pinang, Tanjung Pandan - Pangkal Pinang, Tanjung Pandan - Palembang, Tanjung Pandan - Batam, Palembang - Tanjung Pandan, Palembang - Pekanbaru, Palembang - Batam, Tanjung Pinang - Natuna, Tanjung Pinang - Pekanbaru, Tanjung Pinang - Matak, Pangkal Pinang - Tanjung Pandan, Pangkal Pinang - Batam, Pekanbaru - Tanjung Pinang, Pekanbaru - Melacca, Pekanbaru - Batam, Pekanbaru - Natuna, Pekanbaru - Palembang, Pekanbaru - Jakarta, Melacca - Pekanbaru, Natuna - Batam, Natuna - Tanjung Pinang, Denpasar - Lombok, Denpasar - Labuan Bajo, Lombok - Denpasar, Labuan Bajo - Denpasar, Labuan Bajo - Ende, Labuan Bajo - Kupang, Ende - Kupang, Ende - Labuan Bajo, Kupang - Ende, Kupang - Labuan Bajo

Jadwal penerbangan yg awalnya hanya sedikit kini pihak Sky Aviation sudah mulai menambah jam terbangnya untuk memenuhi permintaan penumpang yg semakin hari semakin banyak. Sistem etiket pun langsung dipakai oleh Sky Aviation sebagaimana hal nya dengan maskapai penerbangan lain. Semoga Sky Aviation ini dapat bersaing dengan maskapai penerbangan lainnya yang sudah terlebih dahulu berkecimpung dalam dunia penerbangan.

Sky Aviation berhenti beroperasi

Update terbaru berhubungan dengan maskapai penerbangan Sky Aviation dimana untuk sementara pesawat Sky Aviation berhenti beroperasi. Sky Aviation berhenti beroperasi karena masih menunggu investor baru yang mau menyalurkan dana agar Sky Aviation beroperasi kembali.

"Ya, sementara kami tutup. Saat ini kami sedang menunggu pembicaraan dengan investor baru" kata Sutito Zainuddin, General Manager Marketing Sky Aviation, Rabu 19 Maret 2014 Kompas.com

Bagi penumpang yang telah membeli tiket pesawat Sky Aviation dipersilahkan mengajukan proses refund, sementara itu dari Natuna, penumpang yang sudah membeli tiket dari dan ke Natuna, Pemkab Natuna menginformasikan akan mencarter pesawat Sriwijaya Air untuk mengangkut penumpang tersebut. Semoga saja maskapai penerbangan Sky Aviation kembali mendapatkan kucuran dana dari investor baru dan bisa kembali beroperasi seperti semula.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :