Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Sriwijaya Air Tutup Rute Pekanbaru Jakarta

Persaingan antar sesama maskapai penerbangan di Indonesia memang berat, tiap maskapai penerbangan berlomba lomba untuk menjadi pilihan masyarakat pengguna jasa perjalanan udara, dari sekian banyak maskapai penerbangan di Indonesia, ada yang tetap bertahan dan maju dan ada pula yang harus tutup atau mengurangi rute penerbangan mereka.

Sriwijaya Air
Setelah tutupnya Batavia Air dan Mandala Air (Mandala Air kini sudah beroperasi kembali dengan nama Tiger Mandala), kini giliran maskapai penerbangan Sriwijaya Air menutup beberapa rute penerbangannya. Khusus untuk penerbangan di dan ke pekanbaru, pihak Sriwijaya Air telah menutup 3 (tiga) rute penerbangan Sriwijaya Air. Setelah terlebih dahulu menutup penerbangan Pekanbaru Medan dan sebaliknya serta Pekanbaru Batam dan sebaliknya, kini Sriwijaya Air kembali mengambil kebijakan untuk menutup rute penerbangan Pekanbaru Jakarta dan sebaliknya. Penutupan rute penerbangan ini resmi dilakukan mulai tanggal 5 Maret 2014 ini. Penutupan rute ini hanya bersifat sementara sampai ada kebijakan baru dari pihak Sriwijaya Air.

Alasan Sriwijaya Air menutup Rute Pekanbaru Jakarta

Sriwijaya Air Tutup Rute Pekanbaru Jakarta bukan tanpa alasan, pihak maskapai penerbangan Sriwijaya Air menutup rute penerbangan Pekanbaru Jakarta dan sebaliknya ini sehubungan program besar penyusunan feet plan dan pemetaan kembali rute Sriwijaya Air di seluruh rute domestik dan internasional, oleh karena itu Sriwijaya Air menutup beberapa rute penerbangannya untuk sementara seperti rute Pekanbaru Jakarta.

Menurut email resmi yang kami terima, rute pekanbaru jakarta dan sebaliknya ini mulai tidak beroperasi tanggal 5 Maret 2014 dan bersifat sementara sambil menunggu hasil evaluasi, jika nantinya rute ini akan dibuka kembali, maka pihak Sriwijaya Air akan memberikan informasi secepatnya.

Nasib Travel Agent Sriwijaya di Pekanbaru

Dengan adanya penutupan penerbangan ini oleh Sriwijaya Air tentunya berdampak pada travel agent yang menjual tiket Sriwijaya di Pekanbaru. Oleh karena itu pihak Sriwijaya Air sudah memberikan 2 (dua) pilihan bagi travel agent di Pekanbaru sehubungan dengan penutupan rute ini yaitu:
  1. Melanjutkan hubungan kemitraan antara travel agent dengan Sriwijaya Air dengan mengalihkan segala urusan Distrik Pekanbaru ke Distrik Padang dan Distrik Medan. atau
  2. Menyelesaikan seluruh hubungan kemitraan ke Kantor Distrik Pekanbaru paling lambat tanggal 5 Maret 2014.

Refund Tiket Sriwijaya karena tidak beroperasi

Tidak dipungkiri barangkali ada penumpang Sriwijaya Air yang telah membeli tiket Sriwijaya Air untuk penerbangan tanggal 5 Maret 2014 rute Pekanbaru Jakarta atau sebaliknya ataupun rute konekting dari Pekanbaru melalui Jakarta. Olehkarena itu Sriwijaya Air memberikan kesempatan untuk melakukan proses Refund. Proses Refund dapat dilakukan diseluruh kantor penjualan Sriwijaya Air, apabila refund dilakukan di kantor penjualan Distrik Pekanbaru paling lambat dilakukan tanggal 06 Maret 2014.

Kita berharap penutupan ini hanya bersifat sementara dan sebentar saja, kita doakan agar Sriwijaya Air kembali ikut dalam persaingan dan meramaikan penerbangan Pekanbaru kembali.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :