Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Tips Perjalanan Agar Aman dan Nyaman

Kemana pun Anda pergi, baik itu hanya untuk berlibur atapun untuk melakukan kunjungan kerja ke daerah lain dengan menggunakan angkutan udara seperti pesawat terbang, darat maupun laut tentunya menginginkan perjalanan yang aman dan nyaman disamping dengan harga tiket murah atau promo. Untuk mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalan perjalanan, ada baiknya Anda ikuti tips berikut ini:

Kenali Daerah yang akan Anda kunjungi

Tips Perjalanan Agar Aman dan Nyaman
Tidak masalah jika Anda berada di Paris atau Bangkok, yang terpenting adalah Anda harus memiliki peta daerah atau kota tujuan Anda tersebut, baik itu jalan jalan besar maupun tempat tempat penting didaerah tersebut. Jika Anda dapat menghafalnya itu tentu lebih baik lagi. Beberapa tempat-tempat penting untuk Anda ketahui adalah di mana Anda tinggal, di mana rumah sakit setempat, di mana polisi berada dan setidaknya satu apotik dan travel agent. Jika Anda baru pertama kali didaerah tersebut, tandai pada peta yang Anda miliki lokasi pertama Anda berada dan lokasi lokasi yang telah Anda tempuh agar nantinya Anda tidak tersesat untuk kembali. Tandai bangunan bangunan unik dan nama nama jalan untuk memudahkan Anda dalam mengenali daerah tersebut.

Jaga Barang Berharga Anda

Perlu diingat, jika Anda melakukan perjalanan, sebaiknya jangan membawa semua harta milik Anda. Membawa uang tunai yang banyak sebaiknya dihindari, sebaiknya cukup dengan membawa kartu kredit ataupun kartu ATM Anda saja. Jika Anda telah terlanjur membawa terlalu banyak barang berharga seperti uang tunai, perhiasan dan lainnya, Anda bisa menitipkannya kepada pihak hotel sebelum Anda keluar untuk berpergian. Membawa barang barang berharga kemanapun Anda pergi akan memicu terjadinya kejahatan seperti perampokan dan pencopetan.

Berpakaian yang Sesuai

Anda juga perlu memperhatikan cara berpakaian Anda. Sesuaikan gaya berpakaian Anda dengan cara berpakaian orang orang didaerah yang Anda kunjungi. Jangan berpakaian terlalu mencolok yang bisa menunjukkan bahwa Anda adalah seorang turis atau pelancong didaerah tersebut. Kejahatan biasanya sering terjadi terhadap orang orang baru atau pendatang baru pada suatu daerah. Jika pakaian Anda mencolok dari yang lain, bisa saja Anda akan menjadi target para penjahat.

Selain itu juga, perhatikan kebiasaan berpakaian pada daerah tersebut. Beberapa daerah mungkin tidak biasa dengan pakaian yang serba terbuka, nah Anda tentunya harus menyesuaikan dengan kebiasaan daerah tersebut. Untuk daerah yang terdapat musim dinginnya, persiapkan mantel atau pakaian dingin dari rumah, jangan sekali kali meremehkan hal ini.

Kebutuhan Obat Obatan

Jangan lupa membawa obat obatan yang Anda butuhkan. Simpan obat obatan tersebut ditempat yang aman dan tertutup rapat. Jangan membuang daftar resep ataupun aturan pakai obat obatan tersebut karena jika terjadi sesuatu dokter setempat akan sudah mengetahui tentang Anda dan bagaimana memperlakukan Anda. Ketika akan melakukan perjalanan, Anda juga sebaiknya memberitahukan kepada dokter Anda bahwasanya Anda akan pergi untuk berapa lama kesuatu daerah agar dokter Anda bisa menyediakan dan menyarankan apa yang harus Anda bawa untuk menjaga kesehatan Anda tetap terjaga.

Melakukan perjalanan kesuatu daerah dalam negeri tidak jauh berbeda dengan persiapan yang harus Anda untuk bepergian keluar negeri. Dengan memperhatikan segala kebutuhan Anda selama dalam perjalanan, akan membuat Anda nyaman dan aman selama bepergian.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :