Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Tips Packing Bagasi Pesawat Terbang

Menggunakan pesawat terbang sebagai jasa angkutan tidak bisa lepas dari bagasi, sangat jarang kita temui ada orang yg pergi menggunakan pesawat terbang tanpa membawa bagasi, apalagi jika pulang dari perjalanan tour tentunya bagasi ketika pulang akan lebih banyak dua kali lipat atau bahkan lebih dibandingkan bagasi ketika berangkat. Barangkali pernah kita mendengar cerita dari teman atau sahabat dimana suatu waktu bagasinya hilang atau pada saat pengambilan bagasi membutuhkan waktu yg lama dikarenakan begitu banyak bagasi penumpang lain yg tumpang tindih.
Tips Packing Bagasi

Menghindari terjadinya kesulitan mencari bagasi pada saat sudah sampai ditujuan, apalagi sampai kehilangan bagasi, perlu diperhatikan hal hal menyangkut bagasi. Ada beberapa tips bagus untuk menghindari hal hal yg tidak diinginkan terhadap bagasi kita. Jangan sampai udah beli oleh oleh banyak tiba ditujuan bagasi hilang, trus oleh olehnya juga hilang, nah kan, kerabat yg sudah menunggu jadi kecewa deh karena gak dapat oleh oleh.. :).

Buang tag bagasi perjalanan sebelumnya

Travel bag kesayangan selalu dibawa kapan pun saat pergi menggunakan pesawat terbang, tentunya sudah banyak tag bagasi menempel ditravel bag, jika masih ada tag bagasi lama yang menempel, buang tag bagasi tersebut agar petugas bagasi nantinya tidak sulit lagi mengidentifikasi tag bagasi baru ketika bagasi sudah sampai ditujuan.

Beri tanda pada bagasi

Ada baiknya memberi tanda pada bagasi kita seperti memberi pita berwarna untuk mempermudah identifikasi, selain itu juga bisa ditandai dengan nama, alamat, nomor telepon jika perlu agar jika terjadi kesalahan angkut maka dapat dengan mudah dihubungi.

Jangan menggunakan travel bag dengan banyak tali atau sangkutan

Travel bag untuk bagasi dengan banyak tali yg teruntai untai maupun banyak pengait sana sini bisa mengakibatkan kerusakan pada bagasi kita ataupun kerusakan bagasi orang lain jika tersangkut pada barang bawaan lain atau tersangkut di loader bagasi. Pakailah travel bag yg simple saja.

Jaga keamanan bagasi

Pergunakan kunci gembok pada travel bag untuk keamanan, selain itu jangan biarkan bagasi terletak begitu saja tanpa diawasi apalagi bagasi dibawa oleh orang lain yang tidak dikenal. Usahakan bagasi dibawa sendiri sampai menuju konter bagasi atau sampai menuju parkiran. Nanti kalo disuruh orang lain yg bawa ntar dibuka lagi tasnya trus diambil deh isinya, nah nah hahaha.

Jangan membawa barang berbahaya dan dilarang didalam bagasi

Maskapai penerbangan sudah membuat peraturan barang bawaan apa saja yang boleh dibawa dan tidak boleh. Jika membawa obat obatan keperluan sehari hari usahakan masukkan kedalam tas jinjing saja, masukkan obat obatan dalam kemasan aslinya.

Sebaiknya setelah packing bagasi selesai, buatlah daftar apa apa saja barang yg dibawa, simpan didompet atau tempat aman. Daftar ini berguna nanti untuk memeriksa bawaan setelah sampai ketujuan, apakah ada bagasi yg hilang atau rusak dan sebagainya. Nah, semoga Packing Bagasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua agar selalu aman dan nyaman dalam berpergian menggunakan pesawat terbang. Selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :