Jika ada Pertanyaan, Pengaduan, Kritik serta Saran, silahkan hubungi kami melalui halaman Contact Us, Terima Kasih
Google PlusFacebook Fans PageTwitter

Pembayaran Tiket Malaysia Airlines

Pembayaran Tiket Malaysia Airlines bisa dilakukan melalui banyak cara, hal ini dilakukan untuk mempermudah pelanggan malaysia airlines mendapatkan tiket pesawat. Mesti diingat sebelumnya jika melakukan pembayaran secara online tentang pembayaran tiket pesawat menggunakan credit card khususnya agar berhati hati dikarenakan banyaknya situs situs palsu untuk mencuri data informasi pribadi terutama informasi credit card. Asalkan kita hati hati dalam melakukan pembayaran, pembayaran tiket malaysia airlines online akan aman aman saja dan tidak perlu khawatir.
pembayaran tiket

Saat ini maskapai penerbangan malaysia airlines menerima pembayaran tiket menggunakan Credit/Debit card (MasterCard, Visa), Charge card (American Express), Pay Later, PayPal, Direct debit (Maybank2u.com, CIMB Clicks). Pilihan pembayaran ini akan muncul pada saat melakukan pembelian tiket dilakukan sendiri secara online, namun jika pembelian dilakukan langsung di travel agent atau kantor penjualan tiket malaysia airlines bisa melakukan pembayaran secara cash.

Pembayaran tiket malaysia airlines metode Pay Later

Metode pembayaran Pay Later hanya bisa digunakan untuk aplikasi MHmobile. Dengan metode pembayaran ini, pelanggan melakukan proses reservasi tiket malaysia airlines secara online dan pembayaran bisa dilakukan di outlet malaysia airlines atau melalui call center. Kemudahan cara pembayaran ini adalah pelanggan bisa melakukan pembayaran secara cash, credit card atau pembayaran lain yang diterima di kantor penjualan malaysia airlines.

Pembayaran metode Pay Later bisa dilakukan hanya untuk transaksi pembelian menggunakan mata uang Ringgit Malaysia (MYR), pembayaran harus dilakukan 24 jam sesudah melakukan reservasi tiket karena jika melewati 24 jam sesudah booking maka reservasi tiket akan batal secara otomatis. Pembayaran bisa dilakukan diseluruh kantor penjualan malaysia airlines di Malaysia atau melalui call center malaysia airlines 1-300-88-3000 jika pembayaran menggunakan kartu kredit. Untuk diketahui, pembayaran metode Pay Later dikenakan biaya tambahan sebesar RM 30 untuk rute domestik malaysia dan RM 60 untuk rute internasional. Pertama dan utama sekali tentunya pelanggan harus terlebih dahulu sudah terdaftar sebagai member diwebsite malaysia airlines dan melakukan reservasi 7 hari sebelum jadwal keberangkatan.

Pembayaran tiket malaysia airlines menggunakan PayPal

Pembayaran menggunakan PayPal jugadiperuntukkan bagi pengguna aplikasi MHMobile. PayPal adalah alat pembayaran online yang banyak digunakan oleh seluruh pengguna internet didunia. PayPal bisa disamakan dengan dompet (dompet online) dimana kita bisa menyimpan uang dalam bentuk digital secara aman untuk melakukan pembayaran dimana saja berada. Pembayaran menggunakan PayPal saat ini hanya bisa dilakukan untuk penerbangan dari Malaysia saja, semoga untuk penerbangan lain secepatnya juga bisa menggunakan Paypal.

Pembayaran tiket malaysia airlines menggunakan Maybank2u.com dan CIMB Clicks

Bagi pemilik rekening di Maybank2u.com & CIMB Clicks dan memiliki akun internet banking di bank ini dapat dengan mudah menggunakan fasilitas pembayaran tiket malaysia airlines. Pembayaran tiket menjadi mudah, pada saat pembelian tinggal pilih pembayaran menggunakan metode ini dan lanjutkan pembayaran, pembayaran menggunakan Maybank2u.com & CIMB Clicks hanya tersedia untuk mata uang Ringgit Malaysia saja.

Keamanan pembayaran tiket malaysia Airlines Online

Malaysia Airlines menggunakan sistem keamanan berlapis untuk pembayaran tiket secara online agar keamanan data pelanggan terjaga. Jika pembayaran menggunakan credit atau debit card, malaysia airlines menambahkan MasterCard SecureCode dan Verified by Visa untuk menjaga keamanan data credit card pelanggan dari penggunakan atau pencurian oleh orang lain. Data melalui internet bisa dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab, karena itu situs malaysia airlines dilengkapi fitur sertifikat SSL dari VeriSign dimana data yg terkirim dienkripsi dan tidak bisa dilihat oleh siapapun. Ditambah dengan 3-D Secure untuk proteksi keamanan dan perlindungan bagi pembeli tiket malaysia airlines yang menggunakan credit card setiap pembayaran tiket secara online.

Jelas sekali kita tidak perlu khawatir dengan pembayaran secara online menggunkan credit card, jikapun masih khawatir, malaysia airlines juga menyediakan metode pembayaran cash seperti disebutkan diatas. Keamanan, kenyamanan merupakan motto setiap maskapai penerbangan karena memang itu adalah syarat mutlak yang diminta pengguna jasa angkutan udara.