Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Jalan Jalan ke Lombok Mataram

Kita sering lupa bahwasanya Indonesia memiliki daerah daerah wisata terpendam yg belum banyak diketahui dan dikembangkan, daerah indonesia yang sejuk, kebudayaan zaman dahulu yg menawan merupakan aset indonesia dibidang pariwisata. Kita berharap pemerintah dapat mengembangkan segi pariwisata indonesia dan menjadikan tujuan utama turis mancanegara berkunjung ke indonesia. Salah satu daerah wisata menarik diindonesia selain daerah wisata bali adalah pulau lombok mataram. Wisata pulau lombok memang tidak secanggih wisata ke Disneyland Hongkong, tidak juga semewah tour ke Sydney, Brisbane dan Gold Coast ataupun ke Shanghai China, namun wisata pulau lombok memberikan nuansa tersendiri bagi para turis.
Rumah adat Rambitan Lombok

Perjalanan menuju lombok menggunakan pesawat terbang akan mendarat di Bandara Seleparang Mataram. Jalan Jalan ke Lombok Mataram bisa dimulai dengan mengunjungi Taman Mayura, yakni sebuah peninggalan Raja Hindu yang dibangun tahun 1727. Narmada terkenal dengan air Awet Muda Suranadi. Kemudian mengunjungi Lingsar pura pengrajin Mutiara, Grosir kaos Lombok untuk oleh-oleh. Dilanjutkan mengunjungi pusat gerabah di Banyumulek, Pusat tenun diSukarara, yaitu Desa yang sebagian besar mata pencaharian masyarakatnya dari membuat dan menjual kerajinan tenun tradisional khas lombok.
taman mayura lombok

Sebagai tempat mengisi perut (suatu hal yg jangan pernah dilupakan hehe) bisa mengunjungi restaurant Taliwang Irama dengan menu khas lombok. Setelah makan siang, dilanjutkan mengunjungi Rumah adat Rambitan (Sade) untuk melihat rumah asli suku Sasak. Desa Sade salah satu Desa Adat Sasak yang didiami oleh suku Asli Sasak yang masih mempertahankan budaya dan tradisi yang unik, Lantai rumah dari tanah liat dicampur dengan kotoran kerbau, kerangka bambu dan kayu beratapkan alang-alang. Bagi penyuka pantai bisa melanjutkan jalan jalan ke Pantai Kute yang terkenal karena keindahan lautnya di Lombok.
Hutan Lindung Pusuk Pass Lombok

Besok hari, setelah semalaman istirahat dihotel merasakan kenyamanan hotel di lombok, setelah sarapan pagi mulai lanjutkan kembali jalan jalannya. Agenda bisa diatur sedemikian rupa, tempat yg direkomendasikan adalah pemandangan bawah laut, silahkan berangkat menuju Pelabuhan Bangsal untuk berlayar dengan perahu ke Gili Air menikmati indahnya pemandangan bawah laut dengan berbagai jenis ikan dan terumbu karang. Pulau Gili Air adalah pulau yang terdekat dengan daratan pulau Lombok, Pulau ini juga memiliki pantai yg sangat putih dan hamparan terumbu karangnya. Diantara ketiga pulau pulau di bagian utara pulau Lombok, Gili Air lah yg memiliki kampung terbesar. Di pulau ini juga terdapat berbagai macam aneka hotel dari bintang hingga kelas melati juga restoran yg menyediakan berbagai macam makanan mulai dari makanan khas Lombok hingga makanan Eropa. Dalam perjalanan kesana, kita bisa sambil menikmati keindahan alam Hutan Lindung Pusuk Pass yg menawan.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :