Sejak tanggal 24 May 2014, www.dapatinfo.com sudah resmi dipindah ke www.tiketips.com. Terima Kasih
Google PlusFacebook Fans PageTwitter

Tiket Promo Lion Air

Tiket promo.....tiket promo......tiket promo.....

Itulah yang selalu dicari cari termasuk tiket promo Lion Air, setiap kita mencari tiket pesawat baik itu untuk berlibur, kunjungan kerja, mengunjungi keluarga atau apapun urusannya yang diharuskan menggunakan pesawat terbang selalu yang pertama dicari adalah tiket promo.
Logo Lion Air

Semua maskapai penerbangan berlomba lomba menarik perhatian para penumpang dengan memberikan harga tiket promo ini, tidak ketinggalan Lion Air pun juga melakukan hal yang sama yaitu memberikan harga tiket promo Lion Air untuk para pelanggannya.

Bagaimana mendapatkan tiket promo Lion Air

Untuk airlines Lion Air, harga tiket promo Lion Air ini bisa dipesan langsung ke kantor penjualan lion air ataupun di agent agent penjualan tiket pesawat atau travel agent, namun tentunya harga tiket promo lion air ini mempunyai seat atau kursi yang terbatas jadi siapa yang terlebih dahulu memesan maka dia beruntung mendapatkan tiket promo lion air ini. Untuk itu diperlukan kecepatan dan kesabaran serta pilihan waktu keberangkatan yang tepat untuk mendapatkan tiket promo lion air.
Pesawat Lion air
Lion air mempunyai kelas kelas tiket promo sebanyak tiga (3) kelas, tiap tiap kelas promo ini mempunyai harga yang berbeda beda satu sama lainnya. Kelas kelas tersebut adalah kelas X, kelas V dan kelas T. Dari ketiga kelas tiket promo lion air tersebut, kelas X adalah harga tiket promo lion air yang paling murah, menyusul harga kedua yaitu kelas V dan terakhir adalah kelas T.

Untuk tiap tiap rute penerbangan harga tiket promo ini juga berbeda beda satu sama lainnya, sebagai contoh adalah rute Pekanbaru - Jakarta atau sebaliknya, untuk rute ini harga tiket promo lion kelas X adalah Rp. 373.500, harga tiket promo lion kelas V adalah Rp. 460.400 dan untuk kelas T adalah Rp. 501.100. Untuk rute Jakarta - Denpasar atau sebaliknya, harga tiket promo kelas X adalah Rp. 352.600, harga tiket promo kelas V adalah Rp. 470.300 dan harga tiket promo kelas T adalah Rp. 520.900.

Untuk rute rute lainnya, harga tiket promo lion ini bisa anda cek langsung ke kantor penjualan lion air terdekat ataupun ke travel agent terdekat dikota anda.

Bandara Fatmawati Bengkulu

Bandara Fatmawati Soekarno adalah bandar udara terkecil di indonesia yang terletak di Kota Bengkulu, provinsi Bengkulu. Dahulu bandara ini bernama Bandara Padang Kemiling sampai kemudian diresmikan menjadi Bandara Fatmawati Soekarno oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada 14 November 2001.

Bandara Fatmawati Terletak kira-kira 40 Km dari pusat kota Bengkulu, cukup jauh untuk letak airport dimana rata-rata kota lain hanya berjarak sekitar 20 km dari pusat kota.

Transportasi dari dan ke bandara Fatmawati, Bengkulu

Ada beberapa jenis transportasi umum yang dapat anda gunakan untuk menuju ke bandara Fatmawati:
  • Taksi
    Dengan menggunakan taksi, waktu yang diperlukan untuk menuju ke bandara
    lebih cepat, tapi tentu saja harga yang dibayar harus lebih mahal.
  • Angkutan Umum ( Angkot )
    Angkutan umum ini merupakan alat transportasi yang paling murah, karena
    hanya memerlukan ongkos Rp 2000 saja per sekali naik dan harus berganti
    sebanyak 3 kali untuk menuju pusat Kota Bengkulu.

Fasilitas yang terdapat di bandara Fatmawati

Beberapa fasilitas dan sarana umum yang terdapat di Bandara Fatmawati adalah:
  • ATM
  • Wartel
  • Mini market
  • Restoran dan Cafe
  • Toko Souvenir

Nomor telepon bandara Fatmawati, Bengkulu

  • +62 736 51040

Publikasikan Travel Agent Anda

Travel agent yang ingin lebih memperkenalkan travel agentnya kedunia luar melalui internet. Kami menawarkan kepada seluruh travel agent untuk memperkenalkan travel agent nya GRATIS tanpa biaya apapun, yang perlu dilakukan hanyalah sedikit waktu untuk menulis sesuatu yang menarik tentang travel agent Anda.

Memang diakui banyak cara untuk memperkenalkan atau mempromosikan travel agent kemasyarakat seperti melalui iklan di Koran dan Televisi, tapi tentunya harus mengeluarkan dana bukan?...
Travel Agents

Tahu kah Anda bahwa hampir seluruh masyarakat dunia yang terjangkau oleh jaringan internet sudah terbiasa terhubung dengan internet. Bayangkan saya berapa banyak kemungkinan travel agent kita dikenal oleh orang lain jika kita memperkenalkannya melalui internet.

Kami menawarkan ini kepada travel agent secara GRATIS, untuk memperkenalkan travel agent anda disini, Anda hanya perlu menulis tentang travel agent anda

Sebagai contoh Daftar Travel Agent yang sudah ikut berpartisipasi bisa dilihat berikut:


Tulisan dikirim melalui form yang sudah kami sediakan DISINI.

Sekali lagi ini adalah GRATIS dari kami, tidak dipungut biaya sedikitpun atau dalam bentuk apapun. Jika ada pertanyaan, silahkan kirim pertanyaan melalui Contact Us

Semoga penawaran ini dapat membantu travel agent dalam memperkenalkan perusahaannya kedunia luar melalui internet, bagi travel yang sudah dikenal mungkin akan lebih dikenal lagi, dan bagi travel agent baru supaya cepat dikenal oleh banyak orang.

Bandara El Tari Kupang

Bandara El Tari Terletak di Penful, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Jarak Dari Pusat Kota tidaklah terlalu jauh, yakni hanya sekitar 14 – 15 km. Bandara ini dapat menampung 300.000 penumpang per tahun dan bandara ini di bawah pengawasan PT. Angkasa Pura I. Kode IATA (Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional) Bandara El Tari Kupang adalah KOE dan kode ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional) untuk Bandara El Tari Kupang adalah WATT setelah pada tahun 2004 dirubah dari WRKK.

Transportasi dari dan ke bandara El Tari Kupang

Ada beberapa jenis transportasi umum yang dapat anda gunakan untuk menuju ke bandara El Tari dari Kota Kupang.
  • Taksi
    Dengan menggunakan taksi, waktu yang diperlukan untuk menuju ke bandara lebih cepat, tapi tentu saja harga yang dibayar harus lebih mahal..Tarif perjalanan menggunakan taksi dari pusat kota Kupang ke bandara adalah sekitar Rp 50.000i
  • Ojek
    Jika anda tidak membawa terlalu banyak barang dan ingin sekalian berhemat, anda dapat menggunakan jasa angkutan ojek. Dimana ongkosnya cukup murah yaitu hanya Rp 20.000 untuk sampai ke pusat kota Kupang.
  • Angkutan Umum ( Angkot )
    Angkutan umum ini merupakan alat transportasi yang paling murah, karena hanya memerlukan ongkos Rp 5000 saja untuk menuju pusat kota Kupang. Namun kita harus berjalan kaki terlebih dahulu keluar dari bandara sejauh 1 km untuk menjangkau angkutan umum tersebut.

Fasilitas yang terdapat di bandara El Tari Kupang

Beberapa fasilitas dan sarana umum yang terdapat di Bandara El Tari adalah:
  • ATM
  • Wartel
  • Mini market
  • Restoran dan Cafe
  • Bank
  • Kantor Pos

Nomor telepon bandara El Tari Kupang

  • +62 380 882031

Bandara Depati Amir Pangkal Pinang

Bandara Depati Amir Terletak 7 Km dari pusat kota Pangkal Pinang. PT Angkasa Pura II Mengoperasikan bandara yang dapat menampung 1 juta penumpang ini sejak 1 Januari 2007. Awal mulanya Bandara Depati Amir Pangkal Pinang ini bernama Pelabuhan Udara Pangkalpinang dibangun pada saat penjajahan jepang sebagai benteng pertahanan. Pada tanggal 25 Agustus 1999 berubah berna Bandar Udara Depati Amir Bangka berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perhubungan No. SK.1/AU.106/PHB-99.

Transportasi dari dan ke bandara Depati Amir Pangkal Pinang, Bangka Belitung

Ada beberapa jenis transportasi umum yang dapat anda gunakan untuk menuju ke bandara Depati Amir:
  • Taksi
    Dengan menggunakan taksi, waktu yang diperlukan untuk menuju ke bandara
    lebih cepat, tapi tentu saja harga yang dibayar harus lebih mahal.

Fasilitas yang terdapat di bandara Depati Amir Pangkal Pinang, Bangka Belitung

Beberapa fasilitas dan sarana umum yang terdapat di Bandara Depati Amir adalah:
  • ATM
  • Wartel
  • Mini market
  • Restoran dan Cafe
  • Bank
  • Shopping Arcade
  • Lounge

Nomor telepon bandara Depati Amir Pangkal Pinang, Bangka Belitung

  • +62 717 421041

Bandara Ahmad Yani Semarang

Bandara Internasional Achmad Yani Terletak 5 Km dari pusat kota Semarang. PT Angkasa Pura I Mengoperasikan bandara yang dapat menampung 1 juta penumpang ini.

Transportasi dari dan ke bandara Internasional Achmad Yani Semarang, Jawa Tengah

Ada beberapa jenis transportasi umum yang dapat anda gunakan untuk menuju ke bandara Internasional Achmad Yani :
  • Taksi
    Dengan menggunakan taksi, waktu yang diperlukan untuk menuju ke bandara lebih cepat, tapi tentu saja harga yang dibayar harus lebih mahal.. Tarif perjalanan menggunakan taksi dari pusat kota Semarang ke bandara adalah sekitar Rp 30.000.
  • Angkutan Umum ( Angkot )
    Angkutan umum ini merupakan alat transportasi yang paling murah, karena hanya memerlukan ongkos Rp 5000 saja untuk menuju pusat Kota Semarang. Namun kita harus berjalan kaki atau dapat menggunakan becak terlebih dahulu keluar kawasan bandara menuju jalan Utama.

Fasilitas yang terdapat di bandara Internasional Achmad Yani Semarang, Jawa Tengah

Beberapa fasilitas dan sarana umum yang terdapat di Bandara Internasional Achmad Yani adalah:
  • ATM
  • Wartel
  • Mini market
  • Restoran dan Cafe
  • Bank
  • Shopping Arcade

Nomor telepon bandara Internasional Achmad Yani Semarang, Jawa Tengah

  • +62 24 7608735

Syarat Menjadi Agent Tiket Lion Air

Mendirikan perusahaan travel agent namun belum bisa melakukan payment tiket sendiri dikarenakan belum menjadi agent tiket dari airlines memang sedikit merepotkan karena harus melakukan pembayaran terlebih dahulu ke airlines atau travel agent lain yang sudah bisa melakukan payment sendiri. Hal ini tentu mengurangi kenyamanan pelanggan karena harus menunggu pengambilan tiket ke airlines. Satu satunya jalan untuk mengantisipasi hal ini adalah dengan menjadi agent full agar bisa melakukan pembayaran tiket sendiri melalui website airlines yang dibuat khusus untuk travel agent.


Sebagaimana halnya maskapai penerbangan Lion Air, hanya travel agent full yang bisa melakukan proses booking dan pembayaran langsung di portal website mereka. Untuk menjadi agent lion air harus memenuhi Syarat menjadi Agent tiket Lion Air. Sebagai panduan permohonan menjadi agent tiket lion air berikut syarat syarat menjadi agent lion air yang harus dipenuhi.
  1. Melakukan registrasi Keagenan di Agent Portal.
  2. Mengajukan surat permohonan keagenan ditujukan ke Kantor Perwakilan Lion Air.
  3. Memiliki Peralatan Komputer dan Jaringan Internet.
  4. Melampirkan foto copy dokumen-dokumen perusahaan, antara lain :
    • Foto copy Izin Agent Perjalanan / Biro Perjalanan Umum dari Dirjen Pariwisata.
    • Foto copy Izin Agent Perjalanan / Biro Perjalanan Umum dari Dirjen Pariwisata.
    • Foto copy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
    • Foto copy Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
    • Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
    • Foto copy Izin Domisili Perusahaan.
    • Foto copy identitas / KTP salah satu penanggung jawab perusahaan.
    • Foto copy Akte Pendirian Perusahaan
    • Status Kepemilikan Kantor jika Milik Sendiri harus melampirkan foto copy PBB terakhir (Nama di PBB harus sama dengan Nama Perusahaan atau Nama Pemilik Perusahaan)dan jika merupakan Sewa harus melampirkan foto copy Perjanjian Sewa Menyewa.
    • Photo terbaru interior dan eksterior perusahaan.
    • Peta atau denah lokasi.
    • Susunan organisasi perusahaan.
  5. Bersedia memasang Neon Box di depan kantor dengan gambar Lion Air (Materi gambar akan disediakan oleh Lion Air).
  6. Memiliki Rekening dan fasilitas Internet Banking pada salah satu bank yang bekerjasama dengan Lion Air yaitu BII, BCA, Mandiri, BNI
  7. Setiap pengajuan surat permohonan keagenan ke Kantor Lion Air harus dibuat Tanda Terima.
  8. Persetujuan keagenan akan diberikan paling lambat 2 (dua) Minggu setelah seluruh dokumen diterima oleh Lion Air (Bukti Tanda Terima dari Kantor Lion Air harus diminta yang mencantumkan Tanggal Diterima).
  9. Lion Air tidak memungut biaya apapun dalam proses Keagenan.
Setelah semua syarat syarat menjadi agent tiket lion air diatas dapat dipenuhi, maka kirimkan ke kantor Lion Air dimasing masing daerah (distrik) untuk diproses. Apabila dalam waktu 2 Minggu permohonan keagenan belum disetujui, Agent dapat mananyakannya melalui email : infoagent@lionair.co.id (Dalam Email harus disebutkan Nama Travel Agent, Alamat /Kota dan Nomor Telepon). Semoga travel agent yang mengajukan menjadi agent lion air dapat disetujui secepatnya.

Bandara Adi Sucipto Jogyakarta

Bandara Internasional Adisutjipto Terletak di Sleman sekitar 9 Km dari pusat kota Yogyakarta. PT Angkasa Pura I Mengoperasikan bandara yang dapat menampung 2 juta penumpang ini. Bandara Adi Sucipto Jogyakarta ini mulai dijadikan Bandara Internasional semenjak 21 Februari 2004 dengan dimulainya rute Yogyakarta – Kuala Lumpur.

Pada tanggal 30 Januari 2008, penerbangan internasional dibandara Adi Sucipto Jogyakarta dilanjutkan kembali dengan menghadirkan Air Asia yang mengoperasikan Airbus A320 dengan rute Yogyakarta - Kuala Lumpur. Sejak 1 Februari 2008, Malaysia Airlines turut datang ke Yogyakarta dengan mengoperasikan Boeing 737-400

Transportasi dari dan ke bandara Adi Sutjipto Yogyakarta

Ada beberapa jenis transportasi umum yang dapat anda gunakan untuk menuju ke bandara Internasional Adi sutjipto :
  • Taksi
    Dengan menggunakan taksi, waktu yang diperlukan untuk menuju ke bandara lebih cepat, tapi tentu saja harga yang dibayar harus lebih mahal.. Tarif perjalanan menggunakan taksi dari pusat kota Yogyakarta ke bandara adalah sekitar Rp 30.000.
  • Bus Trans Jogja
    Dengan menggunakan Bus ini kita dapat menuju pusat kota dengan murah dan cepat. Bus ini sistem operasionalnya mirip dengan Bus way di Jakarta.
  • Angkutan Umum ( Angkot )
    Angkutan umum ini merupakan alat transportasi yang paling murah, karena hanya memerlukan ongkos Rp 5000 saja untuk menuju pusat Kota Yogyakarta.

Beberapa fasilitas dan sarana umum yang terdapat di Bandara Internasional Adi sutjipto adalah:

  • ATM
  • Wartel
  • Mini market
  • Restoran dan Cafe
  • Bank
  • Shopping Arcade
  • Waving Gallery
  • Money Changer

Nomor telepon bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta

  • +62 274 484261

Booking Tiket Lion Air Online

Sedang mencari tiket pesawat lion air namun malas untuk keluar rumah menuju kantor penjualan lion air atau ke travel agent, dengan modal koneksi internet dirumah bisa melakukan Booking Tiket Lion Air Online. Langkah langkah booking tiket Lion Air secara Online dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Untuk melakukan Booking Tiket Lion Air Online pertama harus buka situs Lion Air https://booking.lionair.co.id/lionair/booking.asp. Setelah situs terbuka, pada halaman yang terbuka tersebut Anda akan melihat bagian seperti pada gambar dibawah ini:
  • Pada gambar diatas, pilih "OneWay" untuk rute sekali jalan atau "Return" jika Anda ingin memesan tiket pulang dan pergi.
  • Pilih rute yang Anda inginkan, contoh Pekanbaru ke Jakarta.
  • Pilih jumlah penumpang dewasa ( Adult), penumpang anak anak (Child), dan penumpang bayi (Infant) yang ikut pada perjalanan tersebut.
  • Pilih tanggal keberangkatan Anda, pastikan tanggal keberangkatan Anda sudah tepat sesuai dengan rencana Anda.
  • Jika Anda memilih perjalanan "Return", isikan juga tanggal kepulangan Anda pada kolom yang telah tersedia.
  • Pilih tipe kelas yang Anda inginkan, tersedia dua kelas yaitu "Economy" dan "Bisnis".
  • Untuk mengulang pengisian data Anda jika terjadi kesalahan, Anda bisa melakukan klik pada tombol "Reset Form".
  • Jika data yang Anda masukkan sudah benar dan tidak ada kesalahan lagi, untuk melanjutkan proses booking, Anda lakukan klik pada tombol "Go To Step 2"

Setelah tombol "Go To Step 2" Anda klik, maka halaman tersebut akan berpindah kehalaman selanjutnya. Pada halaman ini Anda akan melihat bagian seperti gambar dibawah ini:
Booking Lion Online
  • Pilih jam keberangkatan sesuai dengan keinginan Anda dan selanjutnya pada bagian bawah halaman tersebut  seperti terlihat pada gambar dibawah ini. Berikan tanda check list untuk menyetujui peraturan oleh Lion Air.
  • Untuk mengulang pengisian data tersebut diatas lakukan klik pada tombol "Reset Form". Jika Anda ingin melanjutkan proses booking selanjutnya, maka lakukan klik pada tombol "Go To Step 3".

Pada halaman selanjutnya, Anda akan melihat bagian seperti gambar dibawah ini untuk mengisi data peumpang serta informasi penumpang. Isi kolom kolom tersebut dengan benar sesuai dengan identitas penumpang yang akan berangkat.

Setelah melakukan pengisian data tersebut diatas dengan benar maka untuk melanjutkan ke akhir proses booking lakukan klik pada tombol "Go To Step 4" Namun harap diperhatikan agar data data yang Anda masukkan haruslah sudah benar sesuai dengan identitas Anda.

Setelah melakukan klik pada tombol "Go To Step 4", Anda akan dialihkan kehalam selanjutnya yang berisi detail hasil booking Anda. Seperti yang Anda lihat pada gambar dibawah ini:

Gambar diatas adalah hasil booking yang telah Anda lakukan yang terdiri dari nama Anda (penumpang), time limit reservasi atau booking, nomor telepon Anda, kode pembayaran serta kode booking Anda. Pada bagian bawah halam tersebut Anda juga bisa melihat bagian seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Gambar dibawah ini adalah data booking Anda, jika Anda ingin langsung melakukan pembayaran langsung dengan menggunakan kartu kredit, maka Anda tinggal melakukan klik pada tombol "Payment By Credit Card"

Catatan: Setelah melakukan proses Booking Tiket Lion Air Online diatas, cetak hasil booking Anda, bayarlah tiket Anda sebelum batas waktu yang diberikan, jika Anda melakukan pembayaran dengan kartu kredit maka pemilik kartu kredit harus ikut dalam perjalanan tersebut karena nanti pada saat check in penumpang harus menunjukan kartu kredit yang digunakan untuk pembayaran tersebut.

Selain pembayaran melalui kartu kredit, Anda juga dapat melakukan pembayaran melalui ATM Lippo Bank, ATM BNI, ATM Bank Niaga, ATM Mandiri, ATM BII, ATM Permata Bank, ATM BRI atau juga bisa melalui internet banking seperti LippoNetBank, Internet Banking Mandiri dan Internet Banking BNI.

Three Letter Code Bandara di Indonesia

Three Letter Code Bandara adalah kode yang terdiri dari tiga huruf yang berguna untuk menandai bandara bandara yang ada diseluruh dunia. Setiap bandara memiliki kode tersendiri yang berbeda untuk setiap bandara, namun ada juga beberapa kode yang sama dipakai oleh beberapa bandara. Kode ini diatur oleh IATA atau Asosiasi pengangkutan udara internasional.
Three Letter Code

Di indonesia sendiri banyak sekali terdapat bandara, namun tidak semua bandara di indonesia bertaraf internasional dan tidak semua bandara di indonesia dapat digunakan untuk penerbangan internasional. Penggunaan kode ini bisa kita lihat pada saat melakukan reservasi atau booking tiket pesawat ketika memilih rute penerbangan, selai itu juga salah satunya bisa kita lihat pada label bagasi.

Daftar Bandar Udara beserta Three Letter Code Kota di Indonesia

Kota Nama Bandara Kode IATA
Ambon Pattimura AMQ
Balikpapan
Sepinggan
BPN
Banda Aceh
Sultan Iskandar Muda
BTJ
Bandar Lampung
Radin Inten II
TKG
Bandung
Husein Sastranegara
BDO
Bajarmasin
Syamsuddin Noor
BDJ
Batam
Hang Nadim
BTH
Bengkulu
Fatmawati Soekarno
BKS
Biak
Frans Kaisiepo
BIK
Bima
Mohammad Salahudin
BMU
Denpasar
Ngurah Rai
DPS
Gorontalo
Jalaluddin
GTO
Jakarta
Halim Perdanakusumah
HLP
Jakarta
Soekarno-Hatta
CGK
Jambi
Sultan Thaha
DJB
Jayapura
Sentani
DJJ
Jogjakarta
Adi Sucipto
JOG
Kendari
Wolter Monginsidi
KDI
Kupang
El Tari
KOE
Makasar
Hasanuddin
UPG
Malang
Abdulrachman Saleh Aero
MLG
Manado
Sam Ratulangi
MDC
Manokwari
Rendani
MKW
Mataram
Selaparang
AMI
Medan
Polonia
MES
Merauke
Mopah
MKQ
Nabire
Nabire
NBX
Padang
Minang Kabau
MKB
Palangkaraya
Tjilik Riwut
PKY
Palembang
Sultan M Badaruddin II
PLM
Palu
Mutiara
PLW
Pangkalan Bun
Iskandar
PKN
Pekanbaru
Sultan Syarif Kasim II
PKU
Pontianak
Supadio
PNK
Poso
Kasiguncu
PSJ
Sabang
Maimum Saleh
SBG
Satartacik
Sutartacik
RTG
Semarang
Achmad Yani
SRG
Singkep
Dabo
SIQ
Solo
Adi Sumarno
SOC
Sorong
Jefman
SOQ
Surabaya
Juanda
SUB
Tangerang
Budiarto
BTO
Tanjung Pandan
H.A.S. Hanandjoeddin
TJQ
Tanjung Pinang
Kijang
TNJ
Tarakan
Tarakan
TRK
Ternate
Sultan Babullah
TTE
Timika
Moses Kilangin
TIM
Waingapu
Mau Hau
WGP
Wamena
Wamena
WMX

Harga Tiket Sriwijaya Air Update

Harga tiket murah adalah dambaan setiap penumpang dengan kelas ekonomi kebawah bahkan juga mungkin kelas ekonomi keatas. Sebagai maskapai penerbangan yang bersaing dengan maskapai penerbangan lainnya, Sriwijaya Air berusaha memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan dengan salah satunya memberikan Harga tiket Sriwijaya Air murah.
Harga tiket Sriwijaya

Sebagai mana halnya harga tiket garuda indonesia, harga tiket sriwijaya juga mempunyai kelas kelas promo yang memiliki jumlah seat yang terbatas. Sebagai bahan acuan, kami menyediakan daftar harga tiket pesawat Sriwijaya Air mulai dari harga paling rendah.

Harga Tiket Pesawat Sriwijaya dari Jakarta atau sebaliknya:


From

Tujuan

Harga mulai dari ( Rp)

Jakarta

Palembang

290.000

Jambi

330.000

Bengkulu

350.000

Pangkal Pinang

300.000

Pontianak

400.000

Palangkaraya

350.000

Denpasar

380.000

Tanjung Karang

280.000

Batam

350.000

Medan

480.000

Pekanbaru

400.000

Banda Aceh

590.000

Padang

390.000

Semarang

280.000

Malang

330.000

Solo

290.000

Surabaya

360.000

Kendari

680.000

Kupang

590.000

Ujung Pandang

480.000

Gorontalo

740.000

Banjarmasin

440.000

Balik Papan

480.000

Tarakan

590.000

Palu

730.000

Manado

710.000

Harga Tiket Sriwijaya Air program spesial promo tidak kami cantumkan karena Harga Tiket Sriwijaya Air spesial promo hanya ada pada saat ada promosi promosi tertentu dari Airlines. Harga tiket dapat berubah sewaktu waktu oleh pihak Airlines. Selain itu untuk mendapatkan informasi harga yang tepat sesuai dengan jadwal keberangkatan yang Anda inginkan, kami sarankan untuk menanyakan langsung kepada Airlines ataupun kepada Travel Agent terdekat dikota Anda.

Bagasi Gratis Maskapai Penerbangan

Bagasi gratis dari maskapai penerbangan diberikan kepada penumpang sebagai salah satu layanan dari airlines. Sebahagian maskapai penerbangan memberikan fasilitas bagasi gratis namun tentunya dengan kebijakan dari maskapai penerbangan masing masing seperti jenis barang bagasi, berat bagasi serta ukuran bagasi. Bagasi gratis pesawat garuda indonesia bisa jadi berbeda dengan bagasi gratis pesawat lion air, begitu pula bagasi gratis pesawat sriwijaya juga bisa berbeda dengan bagasi gratis yang diberikan oleh maskapai penerbangan batavia air atau maskapai penerbangan lainnya.
Tas Bagasi Pesawat

Bagasi adalah barang bawaan penumpang yang diperbolehkan dibawa kedalam pesawat terbang  untuk diangkut sesuai dengan tujuan penumpang yang membawa barang tersebut. Jika bagasi yang dibawa sudah melebihi berat bagasi gratis dari maskapai penerbangan, maka penumpang harus membayar biaya kelebihan bagasi. Sebagai bahan informasi dan acuan tentang bagasi gratis dari beberapa airlines, disini kami berikan informasi bagasi gratis berdasarkan masing masing maskapai penerbangan.

Bagasi Gratis Garuda Indonesia

Garuda Indonesia mempunyai tiga kategori bagasi yaitu bagasi terperiksa, bagasi tidak terperiksa dan bagasi gabungan. Bagasi gratis untuk rute domestik penumpang dewasa dan anak anak seberat 30 kg (kelas bisnis) dan 20 kg (kelas ekonomi) serta penumpang bayi (infant) seberat 10 kg (kelas bisnis dan ekonomi). Selain itu, garuda indonesia memperbolehkan membawa bagasi berupa tas jinjing, bagasi untuk kabin dengan ketentuan panjang ukuran maksimun dari bagasi adalah panjang 56cm (22 inc), tinggi 45cm (18 inc) dan lebar 25cm (10 inc), volume dari panjang, tinggi dan lebar total tidak boleh melebihi 155cm atau beratnya melebih 7kg.

Untuk rute internasional, bagasi gratis garuda indonesia sama dengan rute domestik hanya untuk beberapa rute internasional tertentu dan jenis penumpang tertentu bagasi gratis garuda indonesia bisa mencapai 40 kg per penumpang.

Bagasi Gratis Lion Air

Lion Air memperbolehkan penumpangnya untuk membawa satu tas jinjing dengan ukuran maksimal 40cm x 30cm x 20cm dan berat maksimal 10 kg kedalam pesawat. Penumpang yang mempunyai tiket kelas bisnis memiliki bagasi gratis seberat 30 kg dan penumpang dengan tiket kelas ekonomi memiliki bagasi gratis seberat 20 kg. Untuk penumpang bayi jika tidak membeli kursi maka tidak memiliki bagasi gratis dari lion air.
Bagasi Gratis Sriwijaya Air
Bagasi tangan atau gabasi kabin sriwijaya air tidak boleh melebihi dari ukuran ukuran 55cm x 35cm x 25 cm. Sriwijaya air juga memperbolehkan penumpangnya membawa bagasi gratis seberat 20 kg kecuali untuk rute dari jakarta ke tanjung pinang yaitu seberat 15 kg.

Bagasi Gratis Batavia Air

Untuk maskapai penerbangan batavia air, bagasi kabin atau tangan tidak boleh melebihi dari ukuran 56cm x 36cm x 23cm, bagasi gratis lainnya adalah seberat 20 kg untuk rute domestik dan rute internasional singapura dan jeddah adalah 25 kg. Untuk penumpang bayi tidak mendapatkan bagasi gratis dari batavia air.

Bagasi Gratis Citilink

Setiap penumpang citilink mendapatkan bagasi gratis seberat 20 kg dan diperbolehkan membawa bagasi kabin tidak melebihi seberat 7 kg dan ukuran 50cm x 36cm x 15cm, jika bagasi tangan melebihi berat yang ditetapkan maka harus dimasukkan kedalam ruang bagasi pesawat. Bagasi gratis ini tidak diberikan untuk penumpang bayi.

Bagasi gratis maskapai penerbangan rata rata adalah 30 kg untuk rute internasional dan 20 kg untuk rute domestik, jika pada saat check in bagasi melebihi ketentuan dari maskapai penerbangan maka penumpang diharuskan membayar kelebihan bagasi sesuai peraturan dari airlines bersangkutan.

Kenapa Harga Tiket Pesawat Berubah

Kenapa harga tiket pesawat terbang bisa berubah ubah setiap waktunya?. Ratih, salah seorang siswa magang pada sebuah travel agent penjualan tiket pesawat terbang terheran heran terhadap informasi yang diberikan salah satu karyawan travel agent tersebut kepada pelanggannya. Dia mendengar dan melihat sendiri karyawan itu memberikan informasi yang dinilai sangat plin plan serta tidak benar. Yang membuat dia heran adalah begini: waktu itu datang seorang pelanggan menanyakan harga tiket dengan rute jakarta denpasar dengan pesawat Lion Air, karyawan tersebut pun mulai melihat ke sistim reservasi dan mengatakan bahwa harga tiket dari jakarta ke denpasar adalah Rp. 450.000.
Harga tiket berubah

Awalnya Ratih biasa biasa saja, namun keterkejutannya baru timbul pada saat seorang pelanggan yang berbeda datang untuk menanyakan harga tiket dengan rute dan tanggal serta pesawat yang sama persis dengan pelanggan pertama, karyawan tersebut mengatakan harga tiket pesawat dari jakarta ke denpasar adalah Rp. 640.000. Inilah yang membuat Ratih bingung kenapa harga tiket pesawat bisa berubah hingga Ratih curiga bahwa karyawan travel agent tersebut pasti telah curang dalam memberikan informasi.

Mungkin bukan hanya Ratih yang merasakan itu, kita pun mungkin pernah mengalami hal ini. Pertanyaannya adalah apakah mungkin karyawan travel agent tersebut mempermainkan pelanggannya dengan mengubah harga tiket pesawat. Atau karyawan tersebut sengaja berbuat begitu agar mereka mendapatkan keuntungan.

Untuk menjawab pertanyaan pertanyaan tersebut, mari kita pahami prinsip reservasi dengan sistim online berikut:

Sistim reservasi online, dalam hal ini sebagai contohnya kita ambil adalah Lion Air. Harap dicatat bahwa Airlines yang mempunyai sistem reservasi online ini bukan hanya Lion Air tetapi seluruh Airlines yang ada. Lion Air disini hanyalah sebagai contoh saja. Reservasi Online artinya bahwa sistem reservasi ini dilihat oleh semua orang yang dapat mengakses sistem tersebut artinya apa yang dilihat oleh seseorang di Aceh pada sistem tersebut, maka adalah sama dengan yang dilihat oleh seseorang di Merauke.

Pada kasus diatas yang menjadi pokok masalahnya adalah adanya perbedaan harga untuk rute yang sama dengan pesawat yang sama, kenapa harga tiket pesawat ini berubah ? Mari kita lihat gambaran ini: Jumlah seat untuk tiap tiap harga adalah berbeda beda. Untuk harga yang relatif murah biasanya memiliki seat yang terbatas. Pada kasus diatas, harga tiket Rp. 450.000 pada waktu itu mungkin hanya tersisa 1 seat dan telah dibeli oleh pelanggan pertama, disaat pelanggan kedua datang untuk menanyakan harga tiket untuk rute, pesawat dan tanggal yang sama dengan pelanggan pertama, maka yang tertinggal hanyalah harga Rp. 640.000 saja. Itulah yang menyebabkan kenapa harga tiket pesawat bisa berubah. Dalam hal ini bukanlah akal akalan travel agent atau airlines dalam memberikan harga tersebut.

Perlu diingat, harga harga tiket itu bukan berubah, tetapi yang menyebabkan terjadinya perbedaan harga adalah ketersedian seat untuk harga harga tersebut. Perbedaan harga ini bisa terjadi dalam hitungan menit bahkan detik karena sistem reservasi ini adalah online, semua orang melihat apa yang kita lihat pada sistem ini baik yang berada di Aceh, Jakarta, Papua dan lain lainnya.

Legian Beach Hotel Bali

Dalam bahasa Bali, kata "Legian" mempunyai arti sesuatu yang manis, menyenangkan dan sangat enak dipandang mata. Jadi akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi Anda di Legian Beach Hotel dimana staff yang sangat bersahabat akan melakukan apapun yang mereka bisa untuk meyakinkan agar Anda mendapatkan tidak hanya liburan yang menyenangkan tetapi juga sesuatu yang spesial dan menjadi ingatan bagi Anda.

Lokasi yang terletak dipantai, dengan berbagai fasilitas serta hiburan, Legian Beach Hotel sangat cocok bagi keluarga Anda, tempat bulan madu,dan para pebisnis yang sedang melakukan perjalanan. Ada sebanyak 118 pondok satu lantai dan 100 ruang/kamar tamu, termasuk 23 kamar keluarga dan 5 kamar yang diperuntukkan bagi wisatawan penyandang cacat, yang disusun pada sebuah lahan yang ditanami kelapa, pohon pohon yang rindang serta bunga bunga yang wangi.

Legian Beach Hotel Bali Accomodation

Superior Rooms
Legian Beach Hotel Bali

Semua kamar superior dilengkapi dengan pilihan tempat tidur king size ataupun twin bed. Kamar ini terletak digedung utama, sebagian besar kamar (sisi selatan dan barat dari hotel) dapat menikmati taman tropis, setiap kamar ber AC dan dilengkapi dengan mini bar, musik, sebuah televisi satelit, lemari besi pribadi, fasilitas teh dan kopi, idd telepon, balkon atau teras. Masing masing memiliki kamar mandi dengan lantai marmer yang dilengkapi dengan shower dan bathtub, sebuah hairdryer, air panas dan air dingin.

Handicapped Friendly Rooms
Legian Beach Hotel Bali

Ada 5 kamar untuk mereka yang penyandang cacat yang terletak di lantai dasar, dengan fasilitas yang sama dengan Superior Room namun selain itu juga lantainya mempunyai area yang luas untuk kursi roda, kamar mandinya pun juga didesign untuk dapat memakai kursi roda. Fasilitas lain adalah shower yang bisa dipegang/genggam, pegangan disamping toilet dan shower yang terbuat dari baja, pintu yang lebar dan lantai yang anti slip serta switch lampu yang mudah diraih atau diakses.

Deluxe Garden Bungalow
Legian Beach Hotel Bali

Setiap Deluxe Garden Bungalow terdiri dari 2 atau 3 kamar yang berdampingan yang saling terhubung, ideal untuk keluarga, group, atau teman teman perjalanan Anda. Semua kamar ini mempunyai fasilitas pribadi sebagaimana halnya dengan Superior Rooms, lengkap dengan kamar mandi, dan ini disewakan perkamar bukan per bungalow. Selain itu juga ada tambahan perlengkapan VCD/DVD player untuk tiap kamar. Pada bagian tengah Hotel, antara bangunan utama dengan Deluxe Beach Bungalows, kebanyakan dari Deluxe Garden Bungalows mempunyai taman yang bisa dinikmati dari teras pribadi.

Deluxe Beach Bungalow
Legian Beach Hotel Bali

Pada tiap tiap Deluxe Beach Bungalow terdiri dari 3 kamar yang saling berhubungan, cocok untuk keluarga, group, atau teman teman yang melakukan perjalanan dengan Anda. Semua kamar ini mempunyai fasilitas pribadi sebagaimana halnya dengan Superior Rooms, lengkap dengan kamar mandi, dan ini disewakan perkamar bukan per bungalow. Selain itu juga ada tambahan perlengkapan VCD/DVD player untuk tiap kamar. Ketiga kamar yang berhubungan ini terletak berdampingan satu sama lain, samping dengan samping, dengan dua kamar di tengan dan twin rooms pada bagian lainnya. Kebanyakan Deluxe Beach Bungalows terletak dekat dengan pantai dan kolam renang, beberapa dengan pemandangan kearah taman, tiap teras bisa melihat langsung ke kolam renang, taman taman dan menawarkan cuaca yang menyejukkan untuk bersantai saat liburan Anda.

Deluxe Pool Bungalow
Legian Beach Hotel Bali

Untuk deluxe pool bungalow mempunyai 2 kamar yang berdampingan yang disewakan untuk satu orang perkamar. Deluxe pool bungalow mempunyai tata ruang yang unik dengan kolam yang berukuran  2.2 m x 7m, dan dengan kedalaman 1.4m, begitu pula dengan shower diluar ruangan dan area taman pribadi ukuran kecil, dan semuanya ditutup dengan dinding sekelilingnya untuk menjada privasi tamu yang tinggal disana. Semua kamar ini mempunyai fasilitas pribadi sebagaimana halnya dengan Superior Rooms, lengkap dengan kamar mandi. Selain itu juga ada tambahan perlengkapan VCD/DVD player dan 32” televisi LCD pada tiap kamar. Semua deluxe pool bungalows berlokasi di bagian tengah hotel diantara deluxe garden bungalows dan deluxe beach bungalows. Kebanyakan deluxe pool bungalows mempunyai kolam pribadi.

Superior Family Rooms
Legian Beach Hotel Bali

Superior Family Rooms ini dapat menampung maksimum 4 orang, terdiri atas kamar yang besar yang dipisahkan oleh dinding partisi untuk membuat 2 kamar yang saling berhubungan yang dihubungkan oleh satu pintu geser. Untuk diketahui untuk penambahan extra bed tidak bisa untuk tipe kamar ini. Tiap kamar mempunyai kamar mandi dengan bathtub dan shower. Beberapa kamar memiliki shower yang terpisah, dan semua fasilitas lainnya sama dengan Superior Rooms. Superior Family Rooms terletak pada lantai dasar dari bangunan utama, dekat dengan jalan masuk menuju hotel.

Deluxe Family Rooms
Legian Beach Hotel Bali

Deluxe Family Room mempunyai banyak temapt yang luas untuk menambah extra beds jika diinginkan. ETiap kamar mempunyai kamar mandi dengan bathtub dan shower dan semua fasilitas lainnya sama dengan Superior Family Rooms. Kebanyakan Deluxe Family Rooms terletak di lantai paling atas dari bangunan utama.

Legian Beach Hotel Bali Restaurant

Bale Banjar Restaurant
Legian Beach Hotel Bali

Bale Banjar Restaurant merupakan restaurant dengan udara terbuka sangat cocok untuk bersantai, menawarkan masakan masakan Eropa yang enak, Indonesia dan masakan timur, sebagai tambahan khusus barbeque dan in addition to special barbeques dan buffet makan malam akan diiringi dengan pertunjukan budaya yang terjadwal terus menerus. Menu termasuk salad ukuran besar , sup, hidangan untuk vegetarian, sandwiches, serta makanan pencuci mulut.

Lais Restaurant
Legian Beach Hotel Bali

Lais Restaurant akan membawa Anda melewati kepulauan Indonesia yang sangat menarik dengan menu lokal yang nikmat dan makan pencuci mulut yang menggoda, ditambah dengan kelezatan masakan tradisional. Walaupun kebanyakan masakan Indonesia pedas, namum masih banyak pilihan masakan sesuai selera disini.

Ole Ocean View Patio
Legian Beach Hotel Bali

Ole Ocean View Patio adalah gerai makanan yang terbaru, dibuka pada bulan Oktober tahun 2005, dan terletak langsung didekat kolam renang yang menawarkan pemandangan yang spektakuler ke arah pantai untuk dapat melihat ombak dari Indian Ocean. Sangat banyak sekali kemewahan yang bisa Anda dapatkan seperti pelayanan yang baik dan alunan musik yang menenangkan bahkan juga musik R&B

Gino's Pasta and Pizza Corner
Legian Beach Hotel Bali

Nikmati rasa Mediterranean yang disuguhkan oleh Gino's pasta & pizza corner. Ini adalah restaurant yang hanya buka pada siang hari yaitu dibuka pada jam 12.00 a.m. to 04.00 p.m. menawarkan makanan dengan pemandangan yang sangat indah dari pantai dan kesempatan untuk menikmati beberapa masakan Italia terbaik dikota ini.

Booking dan Reservasi Legian Beach Hotel Bali

Address: Jalan Melasti, Legian Kelod Legian
Postal Address: P.O. Box 3308 Denpasar Bali 80033, Indonesia
Email: info@legianbeachbali.com
Telephone: 62 361 751711 / 755460
Fax: 62 361 752651 / 752 652

The Ubud Village Resort

Ubud Village Hotel terletak sangat strategis di jalan Monkey Forest di Ubud dimana dari Bandara Ngurah Rai kelokasi ini hanya membutuhkan waktu lebih kurang 45 menit dan beberapa menit saja dari area perbelanjaan dan restaurant di Ubud. Hotel ini mempunyai Ruangan Superior, Deluxe Room dan Super Deluxe Room yang mempunyai taman sendiri dan Anda juga bisa melihat hutan dari lantai kedua.

The Ubud Village Resort

The Ubud Village Resort Accomodation

SUPERIOR ROOM
The Ubud Village Resort

Ruangan dengan lantai marmer yang luas  (51 sqm) , menawarkan taman taman dan beranda pribadi, pintu geser, tempat mandi dengan air panas dan air dingin, bathtub marmer, mini bar, televisi satellite , dan dekorasi tradisional Bali. Pilihan dua tempat tidur sigle atau satu satu tempat tidur ukuran besar tersedia disini.

DELUXE ROOM
The Ubud Village Resort

Ruangan dengan lantai marmer yang luas (58 sqm) , dengan satu tempat tidur serta beranda pribadi, bathtub, mini bar, televisi, tempat mandi dengan air panas dan air dingin yang terpisah, pintu geser dan pilihan untuk tinggal di lantai satu atau lantai dua. Semua kamar mempunyai tempat tidur dengan ukuran besar (king size).


SUPER DELUXE ROOM
The Ubud Village Resort

Ruangan dengan lantai marmer yang luas (61 Sqm) yang dilengkapi juga dengan taman pribadi, tempat makan pribadi, beranda, pintu masuk pribadi, ruangan yang bisa melihat kehutan (keluar), televisi, kamar mandi yang menyediakan air panas dan air dingin yang terpisah, pintu geser, dan dekorasi tradisional Bali. Semua ruangan memiliki tempat tidur yang besar (king size).

The Ubud Village Resort Restaurant

UBUD VILLAGE RESTAURANT
The Ubud Village Resort

Restaurant ini berlokasi tidak begitu jauh dari jalan utama jalan Monkey Forest. Kapasitas kursi yang tersedia adalah 85 kursi untuk kedua lantai yaitu lantai satu dan lantai dua. Reastauran ini buka mulai jam 6.30 am – 10.30 am (breakfast) dan 11.00 am – 11.30 pm.

The Ubud Village Resort Fasilitas

Ubud Village Hotel dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan layanan yang dirancang untuk memastikan liburan Anda diisi dengan kegiatan yang menyenangkan dan pengalaman yang mengasyikkan.
  • Kolam renang Utama
  • Restaurant Ubud Village
  • Toko barang barang seni
  • 24 jam service ruangan
  • Concierge Desk
  • Dokter panggilan 24 jam
  • Layanan antar jemput ke pasar Ubud, hutan monyet dan pusat kota Ubud
  • Penggunaan fasilitas di Ubud Village Resort dan Spa di Nyuh Kuning.

Reservasi dan Booking The Ubud Village Resort

UBUD VILLAGE HOTEL
Jalan raya Monkey Forest, Ubud, Gianyar 80571 Bali, Indonesia
Phone: 62 361 975 571 (hunting)
Fax: 62 361 971 333
Email: reservation@theubudvillage.com
Sales Marketing Department
Mrs. Ririn Low - Director of Sales Marketing dos@theubudvillage.com
Japanese Division gro@theubudvillage.com

Daerah wisata di Pasir Pengaraian

Wisata Air. salah satu daerah wisata di Pasir Pengaraian adalah Sungai Rokan Kiri yang mengalir melintasi kota ujungbatu salah satu potensi untuk wisata air deras, atau wisata petualangan dengan menggunakan boat ke hulu sungai yang deras dengan tebing-tebing sungai yang cadas sekaligus dapat menyaksikan hutan sekunder disepanjang sungai, sambil melihat kehidupan tepi sungai sekitar 1 jam perjalanan kita akan jumpai air terjun hujan lobek di tebing sungai, dihulu sungai ada dua air terjun yang cukup tinggi yaitu air terjun sungai murai dan air terjun sungai tolang.

Sumber Air Pawan terletak di desa Pawan sekitar 9 km dari Pasirpengarayan. Mudah dijangkau dengan kendaraan bermotor serta roda dua, uniknya becak jerman pun dapat melayani trayek langsung ke lokasi. Tempat ini sangat diminati oleh wisatawan, dengan keunikan ada dua sumber air panas dari gejala post vulkanis yang masing-masing sumber berbeda panas airnya (Suhu sisi kiri 600oC dengan debit air 7200 ml/dtk, sisi kanan 480-580oC dengan debit air 1800 ml/dtk), yang disalurkan ke beberapa pancuran yang jatuh di tepi sungai kecil yang airnya dingin dan bersih lagi jernih dengan suhu 200-250oC.
Logo Rohul

Tempat ini baik untuk rekreasi kesehatan, sambil bersenang-senang bersama keluarga, yang didukung oleh alam yang asri serta tempat parkir yang luas, tersedia pula Camping Ground menjadikan tempat ini salah satu daerah wisata di Pasir Pengaraian yang patut dikunjungi.

Goa Huta Sikafir berada sekitar 1 km dari sumber air pawan, kita akan menjumpai hutan dengan kayu-kayu besar, yang dililiti oleh urat-urat kayu hawa (Sulur). Didalam kawasan hutan 6 hektar inilah terdapat 41 goa-goa besar dan kecil yang setiap goa memiliki nama yang sesuai dengan kondisi goa, seperti contoh goa landak, goa ini seperti lobang sarang landak, goa tupai seperti parit yang panjang tidak terlalu sempit. Dari sekian banyak goa yang terkenal keindahannya ialah Goa Mata Dewa dan Goa Lepong, serta Goa Kulam. Goa-goa ini cukup membuat anda lelah berpetualang didalamnya bersama pemandu yang telah siap melayani jasa pramuwisata di Huta Sikafir.

Cipogas, Bendungan Kaiti terdapat batu-batuan yang besar dengan aliran sungai dari kaki Bukit Haorpit yang terjal dan berbatu, konon dahulu kala tempat petua-petua melakukan semedi/pertapaan. Daerah ini memiliki cerita/dongeng yang dapat kita tanyakan kepada juru kunci daerah ini. Daerah Cipogas dan Bendungan Kaiti dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua sekitar 4 km dari Pasirpengarayan serta bersimpangan dengan objek Air Panas Pawan dan Goa Huta Sikafir, disamping itu bendungan yang genangan airnya menjadikan tempat ini cocok untuk berekreasi sambil mendayung kereta air yang dapat disewa kepada pemilik kereta air disekitar danau, kegiatan ini lebih cocok untuk melihat tebing batu-batu sungai sepanjang danau ke hulu sungai cipogas, di hulu sungai ini tidak jauh berjalan ada tebing yang terjal untuk kegiatan panjat tebing, disini selalu dijadikan kegiatan pertandingan panjat tebing alam yang diselenggarakan oleh FPTI.

Sungai Bungo adalah sebuah kampung dikaki bukit Hadiantua dengan penduduk sekitar 30 KK dengan pencaharian penduduk berkebun, berladang, serta meramu hutan. Daerah yang asli perkampungan tanpa pengaruh modernisasi dan terisolir sekitar 1 jam perjalanan dari bendungan Cipogas. Tempat ini cocok dijadikan Ecotourism, dimana segala kegiatan yang memiliki sifat menjauhkan diri dari keramaian dan tidak menuntut fasilitas yang baik, sifat berpetualang dan berkemah dipinggir kampung, serta melihat rutinitas masyarakat.

Rumah Batu Serombou terletak di desa Serombou Indah sekitar 12 km dari jalan propinsi dengan kondisi jalan dapat dilalui kendaraan roda empat pada musim kemarau. Terdapat 3 batu berbentuk rumah secara radial menonjol keluar seperti payung, bagian bawah menjorok berlobang, hutan dan bebatuan yang berbentuk binatang serta benda-benda rumah yang terlihat tidak jelas dan nyata (Gejala alam yang beraturan). Dikisahkan sebuah dongeng tentang sumpah seorang yang sakti terhadap kampung yang durhaka tidak menjalankan syariat Islam hingga satu kampung disumpah menjadi batu. Dekat daerah ini terdapat sebuah kampung yang terisolir dari modernisasi tempat ini dikenal orang dengan desa Tanjung Botong.

Makam Raja-Raja Rambah terletak di desa Kumu sekitar 9 km dari pasirpengarayan dan masuk sekitar 100 meter dari jalan propinsi dengan kondisi jalan semenisasi. Daerah ini adalah bekas Kompleks kerajaan Rambah yang terakhir, terdapat beberapa makam Raja Rambah yang terkenal. Masuk ke tempat ini berkesan suasana angker dikarenakan makam-makam telah ditumbuhi kayu-kayu besar, ada salah satu makam raja Rambah yang dilindungi oleh urat-urat kayu ara sehingga makam tersebut seperti terletak di dalam pangkal kayu sehingga para peziarah melihat makam harus merunduk masuk kedalam jalinan urat kayu ara tersebut.

Benteng Tujuh Lapis. Setelah melihat makam kita bisa langsung melanjutkan dengan kendaraan ke daerah Dalu-dalu Kecamatan Tambusai sekitar 23 km dari makam raja-raja Rambah. Benteng tanah yang dibuat masyarakat dalu-dalu pada zaman penjajahan Belanda atas petuah Tuanku Tambusai di atas bumbun tanah ditanam bambu atau aur berduri. bekas benteng tersebut yang ditinggalkan Tuanku Tambusai pada tanggal 28 Desember 1839. Disekitar daerah dalu-dalu ini juga terdapat beberapa benteng-benteng yang disebut Kubu.

Istana Rokan (Rumah Tinggi) terletak di desa Rokan IV Koto sekitar 46 km dari Pasir Pengarayan. Istana Rokan adalah peninggalan kesultanan “Nagari Tuo” berumur 200 tahun. Istana dan beberapa rumah penduduk sekitar ini memiliki koleksi ukiran dan bentuk bangunan lama khas melayu (Rumah tinggi).

Taman Nasional Bukit Suligi memiliki jenis flora dan fauna yang dilindungi oleh pemerintah, ada danau yang indah didalam taman ini yang dijadikan sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat yang berkunjung. Selain berekreasi tempat ini dijadikan tempat penelitian biologi yang membuat tempat ini menarik. Terdapat sumber air panas yang tidak terlalu besar serta goa-goa dan seramnya hutan yang lebat. Bagi para wisatawan yang ingin bermalam ditempat ini disediakan camping ground.

Mesjid Tua Kunto Darussalam terletak sekitar 62 km dari Pasirpengarayan yang didirikan pada tahun 1937 oleh R.T. Muhammad Alie dan terdapat 3 makam ahli Suluk (Khalifah) Tengku Imam Khalifah Muda dan Imam Nawawi. Mesjid Tua Kunto Darussalam ini sebagai pusat Tarkat Na’syahbandiyah, dalam perkembangan selanjutnya dibangun “bangunan suluk” pada tahun 1958.

Air Terjun Aek Martua terletak di kecamatan Bangun Purba merupakan air terjun bertingkat-tingkat, sehingga sering pula disebut air terjun tangga seribu, dapat ditempuh melalui jalan darat, kira-kira 2/3 dari bawah terdapat kuburan pertapa Cipogas dengan air terjun yang bertingkat-tingkat dan sungguh mengagumkan untuk dinikmati.

Sarana Rekreasi di Taman Mini

Banyak sekali Sarana Rekreasi terdapat di Taman Mini Indonesia Indah. Taman mini indonesia merupakan replika indonesia yang sangat baik dikunjungi pada saat liburan, disamping sebagai tempat rekreasi juga mengajarkan kepada anak anak tentang keindahan indonesia, mengajarkan tentang betapa indahnya indonesia.

Istana Anak-anak Indonesia

Sarana Rekreasi di Taman Mini

Sarana Rekreasi di Taman Mini menghadirkan dunia mimpi buat anak-anak Indonesia dipersembahkan oleh TMII. Nikmati keanggunan kisah-kisah pangeran dan putri diistana anak-anak. Kisah-kisah dipersembahkan dalam lukisan-lukisan yang sambung menyambung bercerita.

Perahu Angsa Arsipel Indonesia

Sarana Rekreasi di Taman Mini

Dengan perahu berbentuk angsa, kita bisa berkeliling di danau yang indah yang berisi pulau-pulau sesuai dengan peta kepulauan Indonesia, dengan Sarana Rekreasi di Taman Mini ini kita bisa menikmati indahnya pemandangan di danau sambil belajar geografi kepulauan di Indonesia

Taman Among Putro

Sarana Rekreasi di Taman Mini

Masih di dunia anak-anak. TMII menyediakan Sarana Rekreasi arena dan sarana khusus untuk rekreasi anak-anak. Kesehatan adalah pangkal kebahagiaan. oleh karena itu Taman Among Putro menyediakan sarana rekreasi hiburan bagi anak-anak sekaligus membina kesehatan mereka. Dilengkapi alat-alat bermain dan hiburan dengan tenaga listrik dan mesin, Sarana Rekreasi di Taman Mini ini dapat dimanfaatkan oleh anak- anak untuk kegembiraan mereka.

Taman Ria Atmaja

Sarana Rekreasi di Taman Mini

Arena hiburan yang ditampilkan khusus ini, adalah Sarana Rekreasi di Taman Mini yang dilengkapi panggung pergelaran setinggi 1.5 meter dengan luas 60 m2 di areal seluas lebih kurang 4000 meter persegi yang dikenal pengunjung TMII sebagai TERMINAL DANGDUT sejak tahun 1985.

Taman Renang Ambar Tirta

Sarana Rekreasi di Taman Mini

Agar pengunjung terutama anak-anak dapat memanfaatkan keberadaan TMII sebagai sarana rekreasi dan arena yang menyediakan sarana olah raga, di sini juga dibangun sebuah kolam renang yang diberi nama Ambar Tirta. Di kolam renang ini disediakan pelatih yang dapat mengajari anak-anak untuk dapat berenang dengan cara yang baik dan benar.

Teater Imax Keong Emas

Sarana Rekreasi di Taman Mini

Gedung yang sangat khas berbentuk keong raksasa merupakan tempat pemutaran dan pertunjukan film khusus dengan teknologi canggih. Beberapa film tersedia untuk diputar di Teater Imax Keong Emas. Sarana ini menambah lengkapnya Sarana Rekreasi di Taman Mini.

Desa Wisata

Sarana Rekreasi di Taman Mini

Pengunjung TMII bukan saja berasal dari Jakarta dan sekitarnya yang dapat kembali dalam sehari. Tidak sedikit yang datang dari luar kota, bahkan luar Jawa. Selain sebagai Sarana Rekreasi, di Taman Mini juga disediakan keperluan menginap, disediakan penginapan dengan lingkungan bersih dan alami serta biaya inap yang ringan.

Transportasi TMII

Sarana Rekreasi di Taman Mini

Beragam sarana transportasi TMII seperti mobil keliling, kereta api mini, kereta gantung, kereta titian samirono, perahu angsa , ojek, memberikan kemudahan dan kenyaman pengunjung dalam mengelilingi dan menjelajah TMII.

Titihan Samirono/Aeromovel

Sarana Rekreasi di Taman Mini

Yang ada di TMII bukan sebatas objek tak bergerak. Aeromovel merupakan salah satu objek yang bergerak itu. Sarana Rekreasi Aeromovel merupakan kereta layang lintas cepat yang menjadi salah satu contoh bagi transportasi massal yang efektif dan bisa dikembangkan untuk Indonesia saat ini.

Sky Lift Indonesia (Kereta Gantung)

Sarana Rekreasi di Taman Mini

Melalui Sky Lift atau kereta gantung yang membentang dari ujung ke ujung kompleks TMII, para pengunjung bisa melihat replika gugusan pulau-pulau yang mengisi nusantara raya Indonesia dari udara. Replika gugusan pulau-pulau itu dinamakan Arsipel Indonesia. Ada pulau besar, ada pulau kecil, ada pula perairan laut dan samudera yang menjadi kekayaan alam Indonesia.

Teater Tanah Airku

Sarana Rekreasi di Taman Mini

Teater Tanah Airku merupakan bangunan teater pertama di Indonesia dengan kelengkapan teknologi maju yang berstandar internasional. Bentuk bangunannya merupakan perpaduan antara estetika khas Indonesia dengan konsep estetis internasional. Bukan saja berbagai ornamennya mengandung unsut gunungan ala wayang kulit Jawa, atap ala rumah adat di Sumatera dan Sulawesi, serta subkultur Dayak di Kalimantan, tetapi tata suara, tata cahaya, serta kelengkapan tata panggung yang biasa dipergunakan di gedunggedung teater modern di dunia bersambungan secara harmonis dalam Teater Tanah Airku ini.

Panggung Parkir Utara

Sarana Rekreasi di Taman Mini

Panggung Parkir Utara adalah panggung permanen untuk berbagai kegiatan pertunjukan hiburan bagi pengunjung. Terletak bersebelahan dengan alun-alun (plaza) Tugu Api Paneasila dan termasuk dalam kawasan area Parkir Utara. Panggung terbuka ini dibangun atas peran serta perusahaan swasta yang peduli terhadap khasanah budaya bangsa yang dipentaskan di Taman Mini. Ukuran panggung yang besar dan luasnya kira-kira 20 meter x 18 meter dengan atap berbentuk persegi tiga ini merupakan panggung yang paling besar di Taman Mini.

Begitu banyaknya Sarana Rekreasi di Taman Mini yang bisa kita kunjungi, selain dapat menghilangkan pikiran yang lelah dan membawa anak anak bertamasya, Sarana Rekreasi di Taman Mini juga sebagai gambaran indonesia yang dibuat mini. Semoga Sarana Rekreasi di Taman Mini ini bisa tetap eksis dan tetap berkembang ditengah tengah maraknya tempat tempat rekreasi lainnya.

Sejarah Mandala Airlines

Sejarah Mandala Airlines dimulai sejak berdiri pada tahun 1969, Mandala Airlines merupakan salah satu perintis usaha penerbangan komersial di Indonesia dalam sejarah. Mandala adalah satu-satunya perusahaan penerbangan non-pemerintah generasi awal yang telah berhasil melewati masa krisis dan mampu berkembang pesat untuk menghadapi persaingan modern dengan mengembangkan organisasi, kemampuan operasional dan juga armada pesawatnya.


Dengan melayani lebih dari 20 kota besar, Sejarah Mandala Airlines telah menjadi sarana pemersatu wilayah Indonesia, yang terbentang dari Pulau Sabang di ujung barat hingga Kabupaten Merauke di ujung timur.

Pada pertengahan tahun 2006, Mandala resmi tergabung ke dalam Cardig Internasional, kelompok usaha yang telah lama berkecimpung di bidang transportasi udara, kargo, logistik, jasa kurir, catering dan lain-lain. Dengan masuknya Cardig International, Mandala Airlines bertekad memposisikan kembali citranya untuk menjadi maskapai penerbangan yang memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang.

Transformasi Mandala telah dilengkapi dengan komitmen pemegang saham Mandala melalui pembelian 30 pesawat Airbus A320 dan Airbus A319 untuk meremajakan armada pesawat Mandala.

Mandala memperoleh sertifikat kategori 1 dari DSKU pada Oktober 2007 dengan meraih skor 181 di bulan Desember 2007 dari DSKU

Kode maskapai IATA : RI

Kode maskapai ICAO : MDL

Callsign : Mandala

Sangat disayangkan sekali pada 13 januari 2011 Mandala Air menutup seluruh penerbangannya dengan alasan untuk melakukan restrukturisasi bisnis. Sebagaimana kita ketahui bahwa banyak sekali deposit travel agent yang masih terbenam di Mandala begitu juga dengan dana refund para penumpang yang tidak jelas nasibnya kapan akan dibayarkan. Sekarang Mandala Airlines sudah beroperasi kembali, dengan label baru yaitu Tiger Mandala.

Sejarah Lion Air

Sejarah Lion Air berawal dari penerbangan domestik yang kecil. Setelah 13 tahun pengalaman di bisnis wisata yang ditandai dengan kesuksesan biro perjalanan Lion Tours, kakak-beradik Kusnan dan Rusdi Kirana bertekad menjadikan impian mereka untuk memiliki usaha penerbangan menjadi kenyataan. Dibekali ambisi yang tinggi dan modal awal 10 juta dolar Amerika Serikat, Lion Air secara hukum didirikan pada bulan Oktober tahun 1999 dan memulai sejarah baru didunia penerbangan komersial. Namun pengoperasian baru berjalan di mulai pada tanggal 30 Juni tahun 2000. Saat ini, Rusdi Kirana sebagai salah satu pemilik Lion Air memegang jabatan sebagai Presiden dan juga Direktur.
Logo Lion Air

Berdasarkan sejarah lion air yang kita ketahui bahwa hingga pertengahan tahun 2005, bersama dengan penerbangan internasional lainnya, Lion Air menempati Terminal Dua Bandara Sukarno-Hatta, sedangkan perusahaan penerbangan lokal atau penerbangan domestik menempati Terminal Satu. Faktor tersebut, selain mampu memberikan para penumpang kemudahan penerbangan sambungan ke Indonesia atau dari Indonesia ke tujuan internasional lainnya, juga memberikan keuntungan lebih dari segi prestise. Tetapi kemudian Lion Air dipindahkan ke Terminal Satu, hingga saat ini.

Pada tahun 2005, Lion Air memiliki 24 pesawat penerbangan yang terdiri dari 19 seri MD80 dan lima pesawat DHC-8-301. Untuk memenuhi layanan yang rendah biaya, Armada Lion Air didominasi oleh MD80 karena efisiensi dan kenyamanannya. Dalam upaya meremajakan armadanya, Lion Air telah memesan 60 Boeing 737-900ER yang akan diantar bertahap dari 2007 hingga 2010. Pada Juni 2008, Lion air akan berubah menjadi full-service. Lion air juga berencana bersaing baik dengan garuda maupun saudi arabia air untuk menerbangi rute-rute umroh bahkan haji dengan pesawat 777.

Sejarah lion air juga mencatat bahwasanya pada tahun 2011 pihak lion air mengumumkan akan memesan sebanyak 201 Pesawat Boeing 737 MAX dan sebanyak 29 Pesawat Boeing 737-900ER. Saat ini maskapai lion air memiliki banyak sekali rute rute penerbangan bahkan untuk satu rute penerbangan bisa mencapai 3 sampai 5 kali penerbangan dalam sehari. Kantor cabang dan kantor penjualan tiket lion air kini sudah tersebar hampir diseluruh pelosok indonesia, kita berharap selain dapat memberikan harga tiket murah dan terjangkau, lion air juga bisa memberikan pelayanan dan keamanan bagi penumpangnya ketika melakukan perjalanan udara menggunakan lion air.