Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Harga Tiket Pesawat Natal dan Tahun Baru

Berbicara mengenai harga tiket pesawat memang tidak bisa lepas dari kata "high season" dan "low season". High season adalah masa dimana terjadi peningkatan penumpang dari biasanya, hal ini terjadi pada masa liburan sekolah, hari hari besar seperti lebaran, natal dan tahun baru. Low season adalah masa dimana tingkat frekuensi terbang penumpang rendah dan terjadi diluar masa high season. Dari segi harga tiket pesawat tentunya pada masa high season akan lebih mahal dibanding masa low season.

Harga tiket pesawat pada saat natal dan tahun baru akan melonjak naik dikarenakan kedua hari ini termasuk kedalam kategori high season. Satu minggu sebelum dan satu minggu sesudah natal harga tiket akan mahal, begitu pula dengan satu minggu sebelum dan satu minggu sesudah tahun baru harga tiket juga akan mahal. Booking tiket jauh jauh hari pun saat ini tidak menjamin akan mendapatkan harga murah karena sudah rahasia umum saat saat ini adalah saat "panen" bagi airlines untuk menutupi biaya masa low season.

Harga tiket pesawat Natal

Tiket pesawat Natal
Natal adalah hari besar (hari raya) bagi umat kristiani, sebagaimana halnya kita muslim pada saat menjelang lebaran, menjelang natal juga terjadi peningkatan permintaan akan tiket pesawat. Banyak calon penumpang yg sudah mulai hunting tiket sejak satu atau dua bulan sebelum natal dgn harapan mendapatkan tiket murah. Sebagai gambaran, jika pada low season harga tiket pesawat misalkan 450.000 harga termurah, 650.000 harga menengah dan 1.350.000 harga termahal, maka menjelang dan sesudah natal biasanya harga tiket dimulai dari harga menengah ke atas saja. Kalo dipikir pikir sih tidak apa apa sekali sekali beli tiket mahal, toh kan bukan tiap hari hehehe, sekali setahun aja kok :).

Harga tiket pesawat Tahun baru

Sama hal nya dengan harga tiket pada saat Natal, Tahun baru juga merupakan high season. Tahun baru banyak digunakan orang orang untuk mengajak keluarga jalan jalan keluar kota, harga tiket menjelang dan sesudah tahun baru juga akan melonjak naik dan harga yg tersedia biasanya juga harga tiket menengah keatas. Kalo sudah hunting sana sini cari tiket buat tahun baru dan tidak dapat juga harga murah mending tahun baruan dirumah aja :), bakar ayam trus beli deh kembang api he he he.

Disini memang tidak kami sebutkan berapa harga tiket pada saat Natal dan Tahun Baru dikarenakan harga sangat fluktuatif, tetapi yang pasti harga menengah keatas sudah tentu menjadi sajian di sistem reservasi (booking) yg mau tidak mau harus dibeli bagi calon penumpang yang benar benar harus berangkat pada saat itu.

Tips mendapatkan tiket murah pada saat Natal dan Tahun baru

Dibalik harga tiket mahal untuk natal dan tahun baru, berdasarkan pengalaman ada saat saat dimana pihak airlines (maskapai penerbangan) menawarkan tiket murah. Kapankan saat itu? waahh..kalo memang ada asik juga ya dapat tiket murah :). Tips ini disarankan hanya berlaku untuk calon penumpang yg "tidak harus berangkat", artinya calon penumpang tidak menjadi keharusan berangkat pada saat natal dan tahun baru. Kunci utama adalah kesabaran, seperti disebutkan diatas, booking jauh jauh hari pada saat high season tidak menjamin akan mendapat tiket murah, karena itu bagi calon penumpang yg "tidak harus berangkat tadi bisa melakukan tips berikut:
  • Untuk tiket pesawat pada saat natal, lakukan pengecekan harga tiket 4 (empat) sampai 2 (dua) hari menjelang keberangkatan, jadwal keberangkatan usahakan pada saat natal (yaitu pada tanggal 25 Desember) jangan sebelum atau sesudah tanggal tersebut karena berdasar pengalaman pada hari "H" pihak airlines (maskapai penerbangan) akan mengeluarkan harga tiket yg relatif murah. Hal ini disebabkan karena biasanya frekuensi keberangkatan pada hari "H" sudah menurun.
  • Untuk tiket pesawat pada saat tahun baru, tidak jauh berbeda dengan natal, lakukan pengecekan harga tiket 4 (empat) sampai 2 (dua) hari menjelang keberangkatan, jadwal keberangkatan usahakan pada saat tahun baru (yaitu pada tanggal 1 Januari) jangan sebelum atau sesudah tanggal tersebut.

Sebagai tambahan untuk keamanan dan kenyamanan, hindari para calo yang menawarkan tiket bukan atas nama sendiri. Utamakan keselamatan dan kenyamanan, biarlah dapat harga tiket sedikit mahal tetapi nyaman dan selamat daripada dapat tiket murah tetapi was was dicegat petugas bandara. Selamat hunting Harga Tiket Pesawat Natal dan Tahun Baru, semoga dapat tiket yg diinginkan ya :).

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :