Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Contoh Etiket Sriwijaya Air

Selamat siang semuanya (waktu menulis ini pas lagi siang hehe), selamat pagi/siang/sore/malam bagi pengunjung setia dapatinfo.com dimana saja berada. Kembali tentang contoh etiket, kali ini akan ditulis tentang contoh etiket sriwijaya air beserta penjelasannya. Kalau tidak salah sudah ada 3 (tiga) contoh etiket yaitu contoh etiket lion air, contoh etiket garuda indonesia, contoh etiket batavia air yg dipublikasikan, kami berharap walaupun tulisan ini sangat sederhana dan bagi sebagian orang merasa tidak berguna karena sudah mengetahui bagian bagian dalam etiket, namun kami yakin ada kawan kawan kita diluar sana yg masih belum tahu atau belum mengerti apa apa saja data dalam suatu etiket.

Contoh etiket kali ini adalah contoh etiket sriwijaya air serta akan dijelaskan setiap bagian bagian dati etiket tersebut. Gambar etiket selalu kami sediakan untuk mempermudah, mungkin pada halaman ini gambar contoh etiket sriwijaya air terlalu kecil atau buram, untuk memperjelas gambar bisa meng-klik pada gambar contoh etiket tersebut.

Dari gambar diatas kita lihat terdapat kolom kolom berwarna merah, penjelasan tiap tiap kolom diatas dapat dibaca dibawah ini:
  • Kolom A berisikan data etiket sriwijaya air untuk nama agent travel yg mengeluarkan tiket atau kode kantor penjualan sriwijaya air tempat pembelian tiket, bagian ini juga menunjukkan status tiket yaitu TICKETED karena tiket sudah dilakukan pembayaran, tanggal pembayaran tiket serta yg terpenting adalah Kode Booking.
  • Kolom B menerangkan data nama nama penumpang beserta nomor tiket untuk tiap tiap penumpang, nama disini adalah nama penumpang yg diperbolehkan menggunakan tiket tersebut, nama selain yg tertera ditiket tidak bisa menggunakan tiket.
  • Dilanjutkan ke kolom C mengenai detail penerbangan berisikan nomor penerbangan sriwijaya air, rute penerbangan, jam keberangkatan dan kedatangan, tanggal keberangkatan, kelas tiket serta jumlah bagasi gratis yg diberikan oleh pihak sriwijaya air. Perhatikan dan ingat benar benar jadwal keberangkatan jangan sampai terlewatkan.
  • Kolom D merupakan rincian harga tiket sriwijaya air, seperti rincian harga tiket maskapai lainnya, rincian harga tiket sriwijaya air juga terdapat harga dasar, others yg merupakan jumlah dari pajak dan asuransi serta total harga tiket sriwijaya yg harus dibayar. Bayarlah tiket sesuai harga yg tertera, kalo mau bayar lebih juga tidak apa apa hehehe.
  • Kolom terakhir yaitu kolom E berisikan peringatan dan peraturan dari pihak sriwijaya air. Baca baik baik peraturan dan peringatan yg ada disini, secara umum isinya adalah tentang peringatan agar membawa kartu pengenal disaat check in serta barang barang yg boleh dibawa dan tidak boleh dibawa
Dari sekian banyak data etiket diatas, diantara yg paling penting untuk diingat oleh pemakai tiket adalah kode booking tiket. Dengan kode booking kita bisa melakukan print ulang receipt etiket kembali, bisa memanggil semua data etiket kita. Kode booking merupakan kode unik yg tidak pernah sama untuk tiap etiket. Selalu kami ingatkan adalah pastikan sebelum melakukan pembayaran tiket melakukan pengecekan nama agar sesuai dengan tanda pengenal dan jangan pernah sekali sekali menggunakan tiket pesawat atas nama orang lain.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :