Laporkan tulisan yang tidak up to date melalui halaman Contact Us, Terima Kasih
Google PlusFacebook Fans PageTwitter

Contoh E-Tiket Lion Air Serta Penjelasan

Sejak tahun 2009, Lion Air sudah beralih dari tiket manual ke elektronik tiket (e-tiket). Seperti sudah ditulis sebelumnya tentang paper tiket (tiket manual) dan e-tiket, e-tiket ( Etiket ) memberikan kemudahan dan keamanan bagi pemegang tiket. Dengan e-tiket ( Etiket ), jika terjadi kehilangan print out tiket tidak menjadi masalah karena masih bisa diminta print ulang ke travel agent atau ke maskapai penerbangan (airlines), lain halnya dengan paper tiket jika hilang maka harus membeli tiket pesawat baru.

Contoh E-Tiket ( Etiket ) Lion Air beserta Penjelasan

Kesempatan ini akan dijelaskan tentang bagian bagian e-tiket ( Etiket ) lion air beserta contoh e-tiket ( Etiket ) lion air dalam bentuk gambar. Bagi penumpang dengan jam terbang tinggi sudah barang tentu tahu bagian bagian e-tiket ( Etiket ) lion air yg terdapat pada print out tiket, namun bagi kita kita yg masih sekali dua kali naik pesawat mungkin masih bingung juga kan :), yang mana nih kode booking, rute serta harga tiketnya? Baiklah, dibawah bisa dilihat hasil print out e-tiket ( Etiket ) lion air dari salah satu travel agent.
Contoh E-Tiket Lion Air

Gambar diatas adalah contoh e-tiket ( Etiket ) lion air, kotak merah dan huruf berwarna merah pada contoh e-tiket ( Etiket ) lion air diatas sengaja ditambahkan untuk mempermudah penjelasan tiap bagiannya (e-tiket asli tidak ada kotak dan huruf merah tersebut). Penjelasan untuk tiap tiap bagian adalah sebagai berikut:
  • Pada kotak merah A adalah bagian Kode Booking dan tanggal pembelian tiket serta nama travel agent tempat tiket lion tersebut dibeli. Kode booking ibarat kunci yg akan membuka data e-tiket ( Etiket ), oleh karena itu ingat dan catat kode booking tersebut untuk mempermudah nantinya jika tiket hilang
  • Bagian kotak merah B berisikan nama penumpang, nomor tiket dan jumlah bagasi gratis serta barcode tiket. Harap diingat, nama ditiket harus sesuai dengan nama penumpang yg akan berangkat.
  • Selanjutnya pada kotak merah C merupakan bagian detail perjalanan, bagian ini terdiri dari rute perjalanan, tanggal dan jam keberangkatan, kelas tiket dan status tiket terkonfirmasi. Jangan salah lihat ya, ntar udah capek capek datang kebandara ternyata keberangkatan masih satu hari lagi atau sialnya malah keberangkatan semalam hehehe.
  • Kotak merah D menerangkan rincian harga tiket pesawat lion, terdiri dari harga dasar dan pajak serta total harga yg harus dibayar untuk tiket tersebut.
  • Lanjut ke kotak merah E menjelaskan bagian e-tiket lion tentang aturan untuk kelas, tiap kelas biasanya mempunyai aturan berbeda beda dalam hal masa valid tiket, apakah tiket boleh di rebook, reroute dan refund
  • Tour code adalah kode travel agent yg mengeluarkan tiket, ini bisa dilihat pada bagian kotak merah F
  • Terakhir adalah kotak merah G menerangkan beberapa catatan penting. catatan catatan penting tersebut bisa dibaca sendiri ya ditiket :)
Diantara bagian bagian e-tiket ( Etiket ) lion diatas yg paling penting untuk diingat adalah bagian kode booking dan rute penerbangan, jangan sampai lupa pula rute dan jadwal penerbangan kamu ntar gak jadi terbang naik pesawat deh. Mudah mudahan tulisan tentang contoh e-tiket ( Etiket ) lion air serta penjelasannya ini berguna bagi pengunjung sekalian. Walaupun mungkin bagi sebahagian orang tulisan ini tidak begitu perlu atau sudah ketinggalan, mungkin ada diantara teman teman kita yg masih belum tahu dan membutuhkannya. Untuk contoh e-tiket ( Etiket ) lainnya seperti contoh e-tiket batavia, contoh e-tiket sriwijaya, contoh e-tiket garuda dan maskapai lainnya Insya Allah juga akan kami tulis.