Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Bandara Polonia Medan

Bandara Internasional Polonia Terletak 5 Km dari pusat kota Medan. PT Angkasa Pura II Mengoperasikan bandara yang dapat menampung 4 juta penumpang ini.

Bandara Polonia Medan mempunyai luas sebesar 144 hektar. Panjang landasan pacu saat ini adalah 2.900 meter, sementara yang dapat digunakan sepanjang 2.625 meter (sehingga terdapat displaced threshold sebesar 275 meter). Hal ini terjadi karena banyaknya benda yang menghalang di sekitar tempat lepas landas dan mendarat. Bandara Polonia Medan juga memiliki 4 taxiway dan apron seluas 81.455 meter. Bandara Polonia Medan dirancang untuk dapat memuat maksimum sekitar 900.000 penumpang.

Bandara Polonia Medan
Terdapat dua terminal penumpang di Bandara Polonia Medan, satu terminal keberangkatan dan satu untuk kedatangan, dan jika ditotal luasnya mencapai 13.811 meter². Keduanya juga masing-masing dibagi untuk penerbangan domestik dan internasional. Terminal domestik Bandara Polonia Medan mempunyai luas 7.941 meter² dan saat ini (laporan Januari 2006) menampung 1.810 orang yang datang bersamaan, sehingga setiap penumpang mempunyai luas 4m², kurang dari standar sebesar 14m² yang ditetapkan pemerintah. Mulai 1 Oktober 2006, menyusul peristiwa penyimpangan muatan barang di Bandara Soekarno-Hatta pada September 2006, dioperasikan pula sebuah terminal kargo satu pintu yang diharapkan dapat menertibkan pergerakan kargo dan mencegah terjadinya manipulasi muatan barang.

Transportasi dari dan ke bandara Internasional Polonia Medan, Sumatera Utara

Ada beberapa jenis transportasi umum yang dapat anda gunakan untuk menuju ke bandara Internasional Achmad Yani :
  • Taksi
    Dengan menggunakan taksi, waktu yang diperlukan untuk menuju ke bandara lebih cepat, tapi tentu saja harga yang dibayar harus lebih mahal.. Tarif perjalanan menggunakan taksi dari pusat kota Medan ke bandara adalah sekitar Rp 30.000.
  • Angkutan Umum ( Angkot )
    Angkutan umum ini merupakan alat transportasi yang paling murah, karena hanya memerlukan ongkos Rp 5000 saja untuk menuju pusat Kota Medan. Namun kita harus berjalan kaki terlebih dahulu keluar kawasan bandara menuju jalan Utama.

Fasilitas yang terdapat di bandara Internasional Polonia Medan, Sumatera Utara

Beberapa fasilitas dan sarana umum yang terdapat di Bandara Internasional Polonia adalah:
  • ATM
  • Wartel
  • Mini market
  • Restoran dan Cafe
  • Bank
  • Shopping Arcade
  • Money Changer
  • Waving Gallery

Nomor telepon bandara Internasional Polonia Medan, Sumatera Utara

  • +62 61 4565777

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :