Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Sejarah Mandala Airlines

Sejarah Mandala Airlines dimulai sejak berdiri pada tahun 1969, Mandala Airlines merupakan salah satu perintis usaha penerbangan komersial di Indonesia dalam sejarah. Mandala adalah satu-satunya perusahaan penerbangan non-pemerintah generasi awal yang telah berhasil melewati masa krisis dan mampu berkembang pesat untuk menghadapi persaingan modern dengan mengembangkan organisasi, kemampuan operasional dan juga armada pesawatnya.


Dengan melayani lebih dari 20 kota besar, Sejarah Mandala Airlines telah menjadi sarana pemersatu wilayah Indonesia, yang terbentang dari Pulau Sabang di ujung barat hingga Kabupaten Merauke di ujung timur.

Pada pertengahan tahun 2006, Mandala resmi tergabung ke dalam Cardig Internasional, kelompok usaha yang telah lama berkecimpung di bidang transportasi udara, kargo, logistik, jasa kurir, catering dan lain-lain. Dengan masuknya Cardig International, Mandala Airlines bertekad memposisikan kembali citranya untuk menjadi maskapai penerbangan yang memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang.

Transformasi Mandala telah dilengkapi dengan komitmen pemegang saham Mandala melalui pembelian 30 pesawat Airbus A320 dan Airbus A319 untuk meremajakan armada pesawat Mandala.

Mandala memperoleh sertifikat kategori 1 dari DSKU pada Oktober 2007 dengan meraih skor 181 di bulan Desember 2007 dari DSKU

Kode maskapai IATA : RI

Kode maskapai ICAO : MDL

Callsign : Mandala

Sangat disayangkan sekali pada 13 januari 2011 Mandala Air menutup seluruh penerbangannya dengan alasan untuk melakukan restrukturisasi bisnis. Sebagaimana kita ketahui bahwa banyak sekali deposit travel agent yang masih terbenam di Mandala begitu juga dengan dana refund para penumpang yang tidak jelas nasibnya kapan akan dibayarkan.

Setelah sempat beroperasi kembali dengan nama Tiger Mandala, pada tanggal 1 Juli 2014 kemaren maskapai penerbangan ini kembali harus tutup dan tidak beroperasi, entah sampai kapan ini akan terjadi, yang jelas banyak sekali pelanggan yang sudah membeli tiket untuk diatas tanggal 1 juli 2014 harus mengurus proses refund yang belum tentu sampai kapan bisa diterima. Begitu juga dengan travel agent yang cemas akan depositnya yang tidak tahu kapan akan dikembalikan.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :