Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Booking Tiket Lion Air Online

Sedang mencari tiket pesawat lion air namun malas untuk keluar rumah menuju kantor penjualan lion air atau ke travel agent, dengan modal koneksi internet dirumah bisa melakukan Booking Tiket Lion Air Online. Langkah langkah booking tiket Lion Air secara Online dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Untuk melakukan Booking Tiket Lion Air Online pertama harus buka situs Lion Air https://booking.lionair.co.id/lionair/booking.asp. Setelah situs terbuka, pada halaman yang terbuka tersebut Anda akan melihat bagian seperti pada gambar dibawah ini:
  • Pada gambar diatas, pilih "OneWay" untuk rute sekali jalan atau "Return" jika Anda ingin memesan tiket pulang dan pergi.
  • Pilih rute yang Anda inginkan, contoh Pekanbaru ke Jakarta.
  • Pilih jumlah penumpang dewasa ( Adult), penumpang anak anak (Child), dan penumpang bayi (Infant) yang ikut pada perjalanan tersebut.
  • Pilih tanggal keberangkatan Anda, pastikan tanggal keberangkatan Anda sudah tepat sesuai dengan rencana Anda.
  • Jika Anda memilih perjalanan "Return", isikan juga tanggal kepulangan Anda pada kolom yang telah tersedia.
  • Pilih tipe kelas yang Anda inginkan, tersedia dua kelas yaitu "Economy" dan "Bisnis".
  • Untuk mengulang pengisian data Anda jika terjadi kesalahan, Anda bisa melakukan klik pada tombol "Reset Form".
  • Jika data yang Anda masukkan sudah benar dan tidak ada kesalahan lagi, untuk melanjutkan proses booking, Anda lakukan klik pada tombol "Go To Step 2"

Setelah tombol "Go To Step 2" Anda klik, maka halaman tersebut akan berpindah kehalaman selanjutnya. Pada halaman ini Anda akan melihat bagian seperti gambar dibawah ini:
Booking Lion Online
  • Pilih jam keberangkatan sesuai dengan keinginan Anda dan selanjutnya pada bagian bawah halaman tersebut  seperti terlihat pada gambar dibawah ini. Berikan tanda check list untuk menyetujui peraturan oleh Lion Air.
  • Untuk mengulang pengisian data tersebut diatas lakukan klik pada tombol "Reset Form". Jika Anda ingin melanjutkan proses booking selanjutnya, maka lakukan klik pada tombol "Go To Step 3".

Pada halaman selanjutnya, Anda akan melihat bagian seperti gambar dibawah ini untuk mengisi data peumpang serta informasi penumpang. Isi kolom kolom tersebut dengan benar sesuai dengan identitas penumpang yang akan berangkat.

Setelah melakukan pengisian data tersebut diatas dengan benar maka untuk melanjutkan ke akhir proses booking lakukan klik pada tombol "Go To Step 4" Namun harap diperhatikan agar data data yang Anda masukkan haruslah sudah benar sesuai dengan identitas Anda.

Setelah melakukan klik pada tombol "Go To Step 4", Anda akan dialihkan kehalam selanjutnya yang berisi detail hasil booking Anda. Seperti yang Anda lihat pada gambar dibawah ini:

Gambar diatas adalah hasil booking yang telah Anda lakukan yang terdiri dari nama Anda (penumpang), time limit reservasi atau booking, nomor telepon Anda, kode pembayaran serta kode booking Anda. Pada bagian bawah halam tersebut Anda juga bisa melihat bagian seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Gambar dibawah ini adalah data booking Anda, jika Anda ingin langsung melakukan pembayaran langsung dengan menggunakan kartu kredit, maka Anda tinggal melakukan klik pada tombol "Payment By Credit Card"

Catatan: Setelah melakukan proses Booking Tiket Lion Air Online diatas, cetak hasil booking Anda, bayarlah tiket Anda sebelum batas waktu yang diberikan, jika Anda melakukan pembayaran dengan kartu kredit maka pemilik kartu kredit harus ikut dalam perjalanan tersebut karena nanti pada saat check in penumpang harus menunjukan kartu kredit yang digunakan untuk pembayaran tersebut.

Selain pembayaran melalui kartu kredit, Anda juga dapat melakukan pembayaran melalui ATM Lippo Bank, ATM BNI, ATM Bank Niaga, ATM Mandiri, ATM BII, ATM Permata Bank, ATM BRI atau juga bisa melalui internet banking seperti LippoNetBank, Internet Banking Mandiri dan Internet Banking BNI.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :