Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Manfaat Asuransi Perjalanan (Travel Insurance)

Travel Insurance atau asuransi perjalanan adalah asuransi yang ditawarkan maskapai penerbangan kepada penumpang pada saat pembelian tiket pesawat. Pembelian asuransi ini bersifat pilihan dalam arti boleh dibeli maupun tidak. Dari pengalaman, sangat banyak penumpang yang tidak membeli asuransi ini dengan alasan hanya menambah biaya saja. Kalo kita pikir jika dalam perjalanan tidak terjadi apa apa memang asuransi ini tidaklah berguna, tetapi harus dipikirkan juga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama perjalanan.
Travel Insurance

Kebanyakan warga indonesia tidak peduli dengan travel insurance ini, sebaliknya warga asing justru asuransi perjalanan menjadi suatu yang harus untuk dibeli pada saat pembelian tiket pesawat karena mereka tahu manfaat dari asuransi ini. Manfaat asuransi perjalanan memang kurang diketahui oleh calon penumpang sehingga calon penumpang pun banyak yang tidak membeli. Untuk masing masing airlines, pertanggungan asuransi perjalanan telah kami publikasi sebelumnya seperti untuk maskapai Lion Air, Batavia Air dan Sriwijaya Air.

Secara garis besar dan umum, manfaat travel insurance atau asuransi perjalanan ini sangat banyak, tidak ada salahnya kita membeli asuransi pada saat pembelian tiket karena bagaimanapun musibah tidak bisa kita perkirakan datangnya.

Asuransi Perjalanan untuk Personal Accident (Kecelakaan Diri)

Terjadinya kecelakaan serius atau fatal pada penumpang dan kematian. Seperti berita di televisi yang pernah kita lihat adanya pesawat yang mengalami kerusakan pada saat perjalan dan jatuh (semoga tidak terjadi pada saat kita melakukan perjalanan). Biaya pengobatan medis maupun evakuasi medis dan kematian akan ditanggung jika kita membeli asuransi perjalanan.

Asuransi Perjalanan jika terjadinya keterlambatan (Delay) atau pembatalan penerbangan

Disaat buru buru harus sampai ketujuan ternyata pesawat mengalami keterlambatan penerbangan, hal ini tentunya membuat kesal. Jika kita membeli travel insurance maka kekesalan mungkin bisa terobati karena akan menerima konpensasi asuransi disebabkan keterlambatan atau pembatalan tersebut.

Asuransi Perjalanan untuk Kerusakan atau Kehilangan Bagasi

Sudah capek capek belanja buat oleh oleh ternyata setelah sampai tujuan bagasi malah hilang atau rusak, untung sebelumnya sudah beli asuransi perjalanan sehingga mendapatkan kompensasi atas kerusakan atau kehilangan tersebut.

Tidak ada ruginya membeli travel insurance karena nilai preminya tidak terlalu besar berkisar antara 10.000 sampai 20.000 untuk sekali penerbangan. Dengan asuransi perjalanan membuat perjalanan menjadi nyaman.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :