Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Perubahan jadwal dan Refund Tiket Sriwijaya Air

Sebagaimana halnya dengan maskapai Lion Air ,maskapai penerbangan Sriwijaya Air juga mempunyai ketentuan ketentuan dalam hal cancel, rebook dan refund tiket. Kita sebagai pengguna jasa penerbangan sebaiknya tahu akan ketentuan ini. Memang tidak ada seorangpun dari kita yang menginginkan rencana perjalanannya batal atau mengalami perubahan, namun kita tidak tahu nasib jelek kapan saja bisa menghampiri.
Logo SJ


Proses pembatalan, rebook dan refund tiket pesawat sriwijaya air bisa dilakukan ke travel agent tempat pembelian tiket atau langsung ke maskapai penerbangan sriwijaya air.

Refund Tiket Sriwijaya Air Normal

Yang dimaksud dengan refund tiket Sriwijaya Air normal adalah permintaan refund oleh pihak calon penumpang atas kemauannya sendiri. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut:
  • Permintaan refund dapat diterima di seluruh kantor penjualan Sriwijaya Air Group.
  • Permintaan refund oleh travel agen dapat dilakukan langsung di system B2B agen atau di kantor Sriwijaya Air Group dimana travel agen itu terdaftar.
  • Cancelation for refund fee dihitung dari Basic fare di tiket. Untuk proses refund, dapat dilakukan maksimal 2 hari setelah tiket kadaluwarsa.
  • Tiket dengan harga langsung (through fare) tidak dapat diuangkan sebagian, kecuali terjadi irregularity.
  • Untuk refund tiket dengan multi segment, maka segment yang akan diuangkan dapat diterima setelah segment lain diterbangkan (Jika beda kelas, expiry date mengikuti masa berlaku terpanjang diantaranya)

Refund Tiket Sriwijaya Air Force Majeur

Yang dimaksud dengan refund tiket Sriwijaya Air Force Majeur adalah refund yang dialkukan karena terjaninya pembatalan penerbangan dikarenakan bencana alam seperti Asap, Banjir dan Bencana alam lainnya , yang perlu diperhatikan dalam proses refund ini adalah:
  • Tiket yang diterbitkan oleh Travel Agent (B2B) refund dilakukan di Bandara atau Kantor Perwakilan Sriwijaya Air Group, maka nilai tiket yang dikembalikan adalah harga net to agent (potong komisi dan insentif).
  • Tiket yang diterbitkan oleh Kantor Perwakilan Sriwijaya Air Group atau pembelian melalui internet booking, dikembalikan penuh.
  • Nilai pengembalian tiket kepada penumpang tidak berupa uang tunai namun berupa MCO-Miscellaneous Change Order dengan kondisi sebagai berikut:
    • Dapat digunakan siapa saja dan masa berlaku MCO tidak dibatasi
    • Dapat dipakai untuk pembelian tiket atau pembayaran biaya tambahan tiket misal ; upgrade, CF dan no-show fee.
    • Dapat digunakan untuk TOP UP.
    • Jika travel agen ingin menggunakan MCO untuk pembelian tiket, wajib melampirkan LG dan diberikan harga net to agent tanpa insentif frontliner.
    • Penukaran atau pemakaian MCO berlaku di seluruh kantor penjualan Sriwijaya Air Group

Refund Tiket Sriwijaya Air Double Issued

Yang dimaksud dengan refund tiket Sriwijaya Air Double Issued adalah proses refund yang dilakukan karena terjadinya dua buah bookingan yang diissued, sebagai contoh si A membeli tiket rute PKU JKT tanggal 5 Januari, namun tanpa disengan pihak travel agent atau airlines melakukan penerbitan tiket sebanyak 2 kali untuk si A, maka salah satu tiket bisa direfund dengan hanya dibebankan biaya administrasi VOID ticket Rp 20.000,- , namun pengajuan refund harus memenuhi ketentuan sebagai berikut :
  • Nama, Rute & tanggal berangkat kedua tiket sama
  • Copy tiket yang terpakai dilampirkan dalam pengajuan refund
  • Jika beda kelas, maka kelas termurah yang diuangkan

Kita juga bisa menghubungi kantor penjualan Sriwijaya Air untuk mendapatkan penjelasan langsung dari Sriwijaya Air. Semoga bermanfaat.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :