Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Jauh hari sudah booking tiket pesawat

Ada yang bilang kalau ingin tiket pesawat murah maka belilah jauh jauh hari sebelum jadwal keberangkatan. Apakah pemikiran ini benar menjadi kenyataan?. Untuk masyarakat dengan ekonomi menengah, tiket pesawat murah merupakan incaran setiap kali akan bepergian, tidak jarang ada yang rela berkeliling mengunjungi travel agent atau airlines untuk mendapatkan harga tiket yang murah.

Booking tiket jauh jauh hari mungkin saja akan mendapatkan harga tiket murah, tetapi prinsip ini tidak selamanya menjamin. Kalau boleh dibilang, kemungkinan mendapatkan tiket murah dengan cara ini adalah 50 berbanding 50, artinya kemungkinan mendapatkan harga yang murah itu ada tetapi kemungkinan mendapatkan harga yang mahal juga ada.
Booking tiket pesawat jauh jauh hari

Berdasarkan pengalaman penulis selama bekerja di travel agent, prinsip booking tiket jauh jauh hari ini memang tidak menjamin mendapatkan harga yang murah jika dibanding dengan booking tiket mendekati hari keberangkatan. Sebagai contoh yang pernah terjadi adalah seorang pelanggan membeli tiket pesawat untuk keberangkatan 1 (satu) bulan kedepan, pada waktu itu harga yang paling murah kita anggap 450.000. Tiga hari menjelang keberangkatan, ada seorang pelanggan lain yang membeli tiket untuk keberangkatan yang sama dan pada saat itu harga termurah adalah 400.000. Ini membuktikan bahwa prinsip booking tiket jauh jauh hari tidak sepenuhnya dapat menjamin mendapatkan tiket murah.

Selain pengalaman tersebut, pernah juga ada pelanggan yang bercerita tentang perjalanannya menjelang hari raya. Pelanggan ini mengaku sudah membeli tiket lebaran hampir dua bulan sebelum lebaran. Pada saat didalam pesawat dia bertanya kepada penumpang lain yang berada disebelahnya mengenai harga tiket, pelanggan tersebut terkejut mengetahui bahwa harga tiketnya lebih mahal dibanding penumpang disebelahnya, yang membuatnya terkecut lagi adalah penumpang itu mengaku baru membeli tiket itu satu hari menjelang keberangkatan.

Dari pengalaman diatas dapat kita mengambil kesimpulan bahwa booking tiket jauh jauh hari tidak menjamin kita bisa mendapatkan harga tiket murah, namun tidak ada salahnya memang kita memonitor harga tiket jauh hari sebelumnya agar kita bisa membandingkan harga tersebut dan bisa mengambil keputusan kapan akan membeli.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :