Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Check In Tiket Air Asia melalui Handphone

Mobile Check In adalah fasilitas dan layanan yang diberikan oleh Air Asia untuk memudahkan para penumpangnya dalam melakukan proses check in. Dengan fasilitas ini kita dapat melakukan proses check in hanya melalui handphone tanpa harus antri di bandara. Asyik dan mudah bukan?....

Check In Tiket Air Asia melalui Handphone atau Mobile check in dapat dilakukan dimana saja kita berada, yang diperlukan adalah sebuah handphone plus pulsa tentunya karena nantinya kita akan membuka website Air Asia melalui handphone. Selain handphone dan pulsa, diperlukan juga data tiket airasia yang sudah kita bayar seperti kode booking. Untuk lebih jelas tahap tahap mobile check in ini silahkan lihat dibawah ini:

Keterangan gambar:
  1. Buka website airasia ( airasia.com) pada browser handphone.
  2. Pilih dan Klik "Mobile Check-In"
Keterangan gambar:
  1. Baca peraturan airasia pada halaman ini dengan seksama, pastikan kita benar benar memenuhi syarat untuk melakukan proses mobile check-in. Jika memenuhi syarat, silahkan teruskan dengan melakukan klik pada tombol "Continue"
Keterangan gambar:
  1. Masukkan kode booking tiket yang sudah dibeli sebelumnya untuk memulai proses mobile check-in.
  2. Klik tombol "Continue" untuk melanjutkan ketahap selanjutnya.
Keterangan gambar:
  1. Pilih penumpang (guests) yang akan di check inkan menggunakan mobile check-in ini.
  2. Klik tomol "Continue" untuk melanjutkan ketahap selanjutnya.
Keterangan gambar:
  1. Maukkan nomor telepon yang valid pada kolom Mobile Number dan alamat email yang valid di kolom Email Address. Check In Barcode akan dikirim melalui SMS dan melalui email. Barcode ini berguna untuk melakukan print hasil check in kita di counter airasia nantinya.
  2. Klik tombol "Continue" untuk proses selanjutnya.
Keterangan gambar:
  1. Baca Security Disclaimer dengan seksama, jika ingin melanjutkan pilih "Yes"
  2. Klik tombol "Continue" untuk tahap selanjutnya
Keterangan gambar:
  1. Pada halaman ini kita sudah berhasil melakukan proses mobile check-in. Untuk mendapatkan barcode bisa didownload dengan cara klik pada link "View Barcode" pada halaman tersebut.
  2. Data check ini kita semuanya akan terlihat pada halaman ini. Untuk print boarding pass, cukup tunjukkan barcode yang sudah kita download kepada counter check in dibandara.
Gampang gampang susah bukan?..hehehe...kalo sudah terbiasa nantinya akan menjadi gampang. Nah, biar terbiasa harus dicoba agar menjadi gampang. Bisa karena mencoba. Semoga bermanfaat bagi pengunjung semuanya.

    Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

    Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :