Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Calo Tiket Pesawat di Bandara

Sudah menjadi rahasia umum bahwasanya di bandara banyak sekali berkeliaran para calo tiket. Imej masyarakat terhadap calo bermacam macam, imej yang paling sering kita dengar terhadap calo tiket ini adalah imej buruk, kenapa ini bisa terjadi?

Calo secara umum bisa disebut sebagai perantara. Untuk tiket pesawat terbang, calo ini adalah seseorang yang menjadi perantara antara penumpang dengan pihak airlines maupun travel agent yang menjual tiket. Calo membantu penumpang yang ingin mendapatkan tiket pesawat dengan berhubungan langsung dengan pihak airlines dan travel agent. Baik sebenarnya pekerjaan para calo ini, tetapi kenapa tumbuh imej yang tidak baik terhadap para calo tiket dibandara ini?
calo bandara

Calon penumpang menggunakan jasa calo ini karena berbagai macam alasan seperti; kesibukan sehingga tidak sempat pergi sendiri ke airlines maupun travel agent untuk membeli tiket dan bisa juga karena keberangkatan yang secara mendadak.

Calo tiket dibandara menjadi buruk namanya tentu karena kesalahan para calo itu sendiri. Para calo memanfaatkan kesempatan dari keterbatasan penumpang untuk meraup keuntungan yang besar dari penjualan tiketnya. Sering ditemui para calo tiket yang menaikkan harga tiket secara tidak wajar dari harga aslinya. Calon penumpang yang mendadak harus berangkat tentu mau tidak mau tetap membeli tiket tersebut walaupun dengan hati yang dongkol. Hal hal seperti inilah yang membuat nama calo tiket dibandara menjadi jelek dimata masyarakat khususnya pengguna pesawat terbang.

Memang tidak semua calo tiket dibandara yang melakukan hal seperti itu, sebagian masih mengikuti aturan yang seharusnya, namun tidak sedikit juga para calo calo nakal yang merusak citra calo ini.

Untuk menghindari calo calo tiket nakal ini sebaiknya kepada calon penumpang agar langsung membeli tiket pesawat melalui airlines maupun travel agent, jika terpaksa harus membeli melalui calo, tanyakan apakah tiket tersebut atas nama anda sendiri atau tidak, tanyakan juga harga yang tertera pada tiket tersebut.

Pihak Angkasa Pura II telah berupaya mengurangi keberadaan calo tiket nakal ini, maskapai penerbangan juga telah memberlakukan e-tiket yang secara tidak langsung bisa mengurangi kecurangan mengenai harga tiket. Namun masih saja kita temui calo tiket nakal. Semoga para calo tiket nakal ini bisa terus dikurangi agar nama para calo tiket dibandara bisa bersih dan imej jelek terhadap calo tiket bisa hilang.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :