Traveling Tips

Traveling tips and information for ticket prices, holidays, hotel, booking, tour, travel agents, airlines, cruises, travel insurance, travel tips and others

Booking Tiket Airasia Online

Booking Tiket Airasia Online sangat mudah sekali, dengan modal koneksi internet dirumah ataupun di warnet kita sudah bisa melakukan proses booking sendiri. Tahap tahap proses booking tiket airasia secara online adalah sebagai berikut:
  • Search ( Pencarian )
  • Select ( Pemilihan )
  • Guest and Contact ( Tamu dan Kontak )
  • Payment ( Pembayaran )
  • Itinerary ( Data Perjalanan )

Penjelasan tiap tiap tahap adalah sebagai berikut:
  • Search ( Pencarian )
    Keterangan gambar diatas:
  1. (a) Cari rute pejalanan Anda dengan cara memilih kota asal Anda dan kota tujuan perjalanan Anda.. Jika sekali jalan klik “One Way Only” namun jika Anda merencanakan pulang pergi, biarkan checkbox "One Way Only" kosong.
  2. (b) Pilih jadwal keberangkatan (jika sekali jalan) dan jadwal keberangkatan serta jadwal kepulangan (jika pulang pergi).Anda
  3. (c) Pilih jumlah penumpang (maximum 9)  infants (maximum 4). Selanjutnya klik pada tombol “Search” untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
  • Select ( Pemilihan )
    Keterangan gambar diatas:
  1. (a) Pilih jam keberangkatan atau harga yang Anda inginkan.
  2. (b) Jika Anda sudah menyetujui harga yang Anda pilih, silahkan klik pada checkbox untuk menyetujuinya.
  3. (c) Jika Anda membutuhkan permintaan khusus, klik "Yes" namun jika tidak ada permintaan khusus silahkan klik "No". Selanjutnya klik pada tombol “Search” untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
  • Guest and Contact ( Tamu dan Kontak )
    Keterangan gambar diatas:
  1. (a) Jika Anda sudah terdaftar di situs Air Asia, silahkan isi kolom ini dengan User dan Password Anda, namun jika tidak, biarkan kolom ini kosong saja.
  2. (b) Pada bagian ini, isi detail kontak Anda dengan benar.
  3. (c) Beri tanda checklist pada bagian ini jika Anda ingin menyimpan informasi yang Anda masukkan sehingga jika lain waktu Anda melakukan proses booking tidak perlu mengisi kembali. Jika Anda ingin mendapatkan informasi dari Airasia, beri juga tanda checklist pada kotak "Sign me up".
  4. Keterangan gambar diatas:
  5. (d) Pada bagian ini, pilih nama nama keluarga atau famili Anda yg ingin ikut bersama Anda (fungsi ini hanya tersedia jika Anda sudah terdaftar sebagai anggota situs Air Asia).
  6. Keterangan gambar diatas:
  7. (e) Isi kolom kolom yang belum terisi dengan data sesuai dengan passport atau identitas Anda.
  8. (f) Klik Tab Tab lainnya untuk mengisi data data sesuai dengan data penumpang. (untuk data pada passport, Anda dapat mengupdatenya nanti setelah proses booking selesai).
  9. Keterangan gambar diatas:
  10. (g) Bagian ini adalah untuk memilih tempat duduk dipesawat, silahkan pilih tempat duduk yang Anda inginkan.
  11. (h) Klik pada bagian ini untuk memilih tempat duduk untuk rute lainnya. Atau klik "Continue" untuk memilih tempat duduk secara otomatis.
  12. Keterangan gambar diatas:
  13. (i) Lanjutkan dengan memilih kursi untuk penumpang yang lainnya dengan cara meng klik nama penumpang yang terdapat pada panel kiri bawah. Setelah itu klik "Continue" untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.
  14. Keterangan gambar diatas:
  15. (j) Periksa kursi tiap tiap penumpang yang telah dipilih, jika sudah sesuai keinginan, klik "Confirm and Continue"
  16. (k) Pilih fasilitas tambahan jika Anda memerlukannya, jika tidak hilangkan tanda checklist pada bagian ini. Untuk melanjutkan ketahap selanjutnya yaitu pembayaran, klik tombol "Continue".
  • Payment ( Pembayaran )
    Keterangan gambar diatas:
  1. (a) Tahap ini Anda hampir sudah menyelesaikan proses booking. Perhatikan biaya yang harus Anda bayarkan pada bagian ini.
  2. (b) Pembayaran dengan kartu kredit, masukan detail kartu kredit Anda serta alamat pembayaran Anda dan pastikan alamat pembayaran ini sesuai dengan alamat pembayaran pada Kartu Kredit Anda.
  3. Keterangan gambar diatas:
  4. (c) Periksa kembali dengan teliti jumlah yang harus Anda bayar untuk tiket air asia ini. Jika Anda sudah setuju, klik "Submit Payment" untuk melakukan pembayaran. Proses pembayaran ini akan membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit.
  • Itinerary ( Data Perjalanan )
    Keterangan gambar diatas:
  1. (a) Jika pembayaran telah berhasil, maka itinerary data perjalanan Anda akan dapat dilihat pada layar dan itinerary ini juga akan dikirim ke alamat email Anda.
Maka selesailah proses booking Anda dan Anda telah mendapatkan tiket Airasia Anda.

Jika ingin mendapatkan update GRATIS dari kami setiap ada update terbaru, silahkan masukkan email Anda pada kolom dibawah

Setelah menekan tombol Kirimkan, Segera cek email Anda untuk konfirmasi

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :