Jika ada Pertanyaan, Pengaduan, Kritik serta Saran, silahkan hubungi kami melalui halaman Contact Us, Terima Kasih
Google PlusFacebook Fans PageTwitter

Cara Booking Tiket Citilink Online

Apa kabar pelanggan citilink semua? semoga sehat selalu ya. Kalian sudah pernah belum membeli tiket citilink sendiri secara online? Kalau belum pernah dan ingin mencoba, ini dia langkah langkah booking tiket Citilink secara Online.

Buka situs Citilink https://book.citilink.co.id/search.aspx. Setelah situs terbuka, pada halaman yang terbuka tersebut Anda akan melihat bagian seperti pada gambar dibawah ini:

booking tiket citilink

  • Pilih "Sekali jalan" jika Anda hanya ingin melakukan booking tiket citilink sekali jalan atau pilih "Pulang Pergi" jika ingin melakukan booking tiket pulang dan pergi.
  • Pilih rute penerbangan dimana "Dari" adalah kota asal Anda dan "Ke" adalah kota tujuan Anda.
  • Pilih tanggal keberangkatan Anda.
  • Masukkan jumlah penumpang sesuai dengan umur seperti terlihat pada gambar.
  • Setelah mengisi semua kolom yang dibutuhkan, klik tombol "Find Flights" untuk melanjutkan proses booking tiket citilink.
Pada tahap selanjutnya setelah Anda melakukan klik pada tombol "Find Flights", dibagian bawah gambar seperti diatas akan muncul jadwal penerbangan seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

citilink booking online
  • Pilih jadwal penerbangan citilink yang Anda inginkan, harga tiket berdasarkan jam penerbangan bisa dilihat langsung pada bagian ini.
  • Setelah memilih jadwal penerbangan tersebut, klik tombol "Lanjutkan" untuk melanjutkan proses booking.

Setelah melakukan klik pada tombol "Lanjutkan" seperti gambar diatas. Selanjutnya pada halaman berikutnya Anda akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini.


citilink booking

  • Silahkan isi semua kolom yang tersedia dengan data Anda dengan benar. Tanda (*) adalah kolom yang harus diisi.
  • Pada bagian "ADULT 1", nama yang di isi adalah nama calon penumpang, jika akan membeli tiket untuk orang lain maka masukkan nama orang tersebut, tetapi jika membeli tiket untuk diri sendiri, silahkan masukkan nama kamu.
  • Setelah kolom terisi dengan benar, lanjutkan proses booking dengan melakukan klik pada tombol "Lanjut".
Setelah menekan tombol "Lanjut" seperti gambar diatas, halaman berikutnya adalah penawaran pembelian asuransi perjalanan citilink.

asuransi citilink
Jika ingin membeli asuransi perjalanan citilink, silahkan beri tanda centang pada bagian persetujuan, namum sebaliknya jika tidak ingin membeli asuransi perjalanan, silahkan klik pada link "klik disini untuk menghapus" (lingkaran merah pada gambar).

Tahap booking tiket citilink selanjutnya adalah pemilihan tempat duduk, tampilan pada situs citilink bisa dilihat seperti gambar dibawah ini:

citilink seat

Tiap tiap kursi memliki harga masing masing, pilih kursi yang diinginkan, namun jika tidak ingin melakukan pembelian kursi (seat), kosongkan kolom tempat duduk dan klik tombol "Lanjutkan"

Selanjutnya adalah penambahan informasi kontak untuk pelayanan tambahan (jika ada). Isi kolom yang diminta dengan benar dan teruskan dengan menekan tombol "Lanjutkan". Tampilan pada situs booking citilink adalah sebagai berikut:

kontak citilink

Tahap selanjutnya adalah tahap pembayaran tiket citilink. Ada beberapa channel pembayaran yang disediakan oleh citilink seperti pembayaran tiket citilink menggunakan kartu debit, pembayaran menggunakan kartu kredit, voucher dan pembayaran menggunakan ATM. Pilih metode pembayaran yang diinginkan. Gambar dibawah adalah tampilan pada situs citilink pada saat pemilihan channel pembayaran.


bayar tiket citilink

Sebagai contoh untuk kemudahan, disini kita ambil pembayaran menggunakan ATM, caranya adalah dengan memilih channel pembayaran "Tahan/ATM" kemudian beri centang pada persetujuan dan klik tombol "Lanjutkan"

Proses booking tiket citilink hampir selesai, pada halaman selanjutnya kita akan diberikan detail booking kita seperti kode booking, nama penumpang, rute perjalanan dan lainnya. Namun gambar dibawah ini hanya dimabil bagian yang terpenting untuk diingat, halaman lengkapnya bisa dilihat sendiri pada saat proses booking.

kode booking citilink

Pada gambar diatas, kode booking reservasi adalah pada bagian nomor konfirmasi, kode pembayaran adalah nomor referensi. Selanjutnya untuk menyelesaikan pembelian tiket ini, kita harus membayar melalui ATM sebesar yang disebutkan sebelum batas waktu (ticketing time limit) yang diberikan. Cara pembayaran tiket citilink melalui ATM bisa dibaca kembali di artikel "Cara pembayaran tiket citilink melalui ATM"

Mudah mudahan dapat membantu Anda, jika ada keluhan dan saran silahkan langsung ke kantor citilink terdekat atau travel agent terdekat untuk mendapatkan bantuan.